BRI Peduli Korban Gempa Lombok

Suasana pelepasan tim dokter IDI untuk bantuan medis bencana alam gempa di Lombok (Ist)

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk kembali menunjukkan perhatian kepada para korban bencana gempa Lombok. Bekerja sama dengan Garuda Indonesia, Bank BRI memberangkatkan 25 tenaga medis yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk bantuan medis bencana alam gempa Lombok di Nusa Tenggara Barat.

Acara seremoni pemberangkatan tersebut diselenggarakan di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Senin (13/8/2018) yang dihadiri Direktur Konsumer Bank BRI Handayani dan Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia Nina Sulistyowati.

Melalui sinergi misi kemanusiaan ini, Bank BRI dan Garuda Indonesia menerbangkan 25 dokter dan tenaga ahli medis IDI untuk menjadi relawan dalam membantu korban gempa di Lombok sekaligus membawa kebutuhan logistik obat-obatan bagi sejumlah posko pengungsi di Lombok.

Handayani menjelaskan, sinergi ini merupakan salah satu bentuk nyata upaya Bank BRI dalam kaitannya membantu para korban gempa di Lombok. “Sebelumnya, secara bertahap BRI Group telah menyalurkan bantuan dengan total nilai mencapai Rp.1 miliar dalam bentuk sembako, obat obatan gratis, tenda pengungsi dan akses air bersih kepada para korban,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com.

Masyarakat juga diajak berkontribusi langsung dalam membantu korban gempa dengan menerbangkan tenaga medis IDI ke Lombok melalui dukungan pembelian tiket Garuda Indonesia. Setiap transaksi minimal Rp1 juta  menggunakan kartu kredit BRI pada periode 10 hingga 12 Agustus 2018, maka BRI dan Garuda Indonesia ajan menyisihkan satu juta untuk menerbangkan relawan IDI.

Sementara Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury menambahkan, “Garuda Indonesia berterima kasih terhadap BRI yang telah mempercayakan kami dalam bersinergi sebagai penyedia jasa transportasi udara untuk menerbangkan rekan-rekan tenaga medis IDI ke Lombok”. (Gabriel Bobbby)

 

 

About author



You might also like

World Heritage

Siapa yang Unggul, RI atau Taiwan?

LA Hadi Faishal (Ist) Kawasan Asia Timur masih dianggap sebagai pasar potensial bagi pariwisata Indonesia, termasuk destinasi Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selain turis dari Tiongkok, kini wisatawan asal Taiwan juga

Travel Operator

Menikmati Janda Mangandang Kepulauan Seribu

Kue Janda Mangandang Kuliner Indonesia dikenal kaya akan cita rasa Nusantara. Menariknya kuliner negeri ini tak hanya beragam, namun terbilang unik dari sisi nama yang bisa mengundang senyum wisatawan. Sebut

Festival

Polygon Perkuat Sport Tourism di Indonesia

Polygon serius kembangkan sport tourism di Indonesia (Ist) Tidak bisa dipungkiri, pariwisata menjadi industri yang menggerakkan ekonomi masyarakat Indonesia semakin lebih baik. Salah satu varian pariwisata yang terus dikembangkan untuk

Tourism

Wisatawan Keluhkan Kebersihan Destinasi Wisata di Cirebon

Foto: Rombongan wisatawan Nusantara dari Jakarta ketika mengunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon, Gua Sunyaragi, dan Rumah Kerajinan Kerang Multi Dimensi di Cirebon, Jawa Barat (Ist) Pesona beberapa destinasi wisata di Cirebon,

Tourism

PRibuMI Menembus Pasar Dunia

Produk PRibuMI… (Ist) Sebagai produk buatan anak negeri, PRibuMI…sepertinya telah diterima pasar dunia lantaran produk-produknya sudah diminati sejumlah negara. Dan, menjadi kebanggaan sebab produk PRibuMI…rupanya disukai penggemar fesyen luar negeri.

Destinations

Kalyana Leather Handbags di Panggung IFW 2018

Berita Foto: Kalyana Leather Handbags, motif Batik campur dengan teknologi laser tampil di panggung fashion show Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 pada Minggu (1/4/2018) (Ist) (Gabriel Bobby)