Budaya Nusantara yang Beragam Menyatu di Bandung

WhatsApp Image 2017-08-22 at 18.02.23

Press conference penyelenggaraan Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan di Kementerian Pariwisata di Jakarta (Ist)

Pesta rakyat yang dikemas dalam Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 akan dihadiri Presiden Jokowi di Bandung, Jawa Barat akan menampilkan beragam budaya khas Nusantara.

Menariknya Presiden Jokowi akan ikut serta menjadi peserta Karnaval Kemerdekaan yang digelar di Bandung, Sabtu (26/8/2017). Adapun khazanah budaya Nusantara yang tersebar di Nusantara bakal ditampilkan dalam Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan.

Informasi yang dikumpulkan patainanews.com, Jumat (25/8/2017), Karnaval Kemerdekaan yang menjadi puncak peringatan HUT RI ke-72 akan melibatkan beragam budaya yang ada di 13 provinsi di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Jember Fashion Carnaval (JFC) juga ikut meramaikan karnval ini.

Bandung akan menjadi lebih semarak dengan adanya Karnaval Kemerdekaan sebab kota ini sudah sejak lama identik sebagai kota yang kerap menampilkan karnaval. bahkan, Walikota Bandung Ridwan Kamil telah mengajak warga Bandung untuk ikut memakai busana khas Nusantara, khususnya adat Sunda.

Dan, potensi Karnaval Kemerdekaan ini juga dimanfaatkan untuk memperlihatkan Bandung sebagai destinasi wisata yang ramah bagi wisatawan. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Culture

TV Perancis Terkesan Morotai

Keindahan Morotai (Ist) Kru TV Perancis terkesan dengan keindahan destinasi wisata di Morotai, Maluku Utara. Keindahan Morotai yang termasuk 10 Bali baru itu ternyata disukai wisatawan asal Eropa, termasuk turis

Investments

RI Ekspor 150 Gerbong Kereta Api ke Banglades

Suasana pemuatan gerbong kereta api di Pelabuhan Tanjung Perak (Ist)  Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III menyebut jika saat ini pihaknya tengah melakukan kegiatan pemuatan gerbong kereta api ke atas kapal

Festival

Melihat Orang Berjalan di Atas Air di Teluk Laikang Takalar

Eksotisme di Ujung Takalar. Teluk Laikang, Keindahan Laut dan Pasir Putih (Ist) Laut biru, pasir putih, cottage, dan debur ombak rupanya menjadi satu kesatuan harmoni alam di Teluk Laikang, Takalar.

Slideshow

Wonderful Indonesia Siap Geber ATM Dubai 2016

Nia Niscaya, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika  Kementerian Pariwisata (kiri) (Ist) Kementerian Pariwisata bersama industri pariwisata nasional kembali berkolaborasi dalam mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara.

Hotel

Universitas Ciputra Angkat Pamor Batik Banyuwangi

Tari Gandrung Banyuwangi (Ist) Kesuksesan Kampoeng Batik Laweyan hingga Kampoeng Batik Kauman di Solo menginspirasi Universitas Ciputra (UC) Surabaya untuk mengembangkan kampung wisata batik di Banyuwangi. Dalam lima bulan ke

Tour Package

Sambut Imlek di Tanjung Lesung

Promo Tanjung Lesung di Tanjung Lesung (Ist) Imlek 2017 sudah di depan mata. Perayaan Tahun Baru masyarakat keturunan Tionghoa ini semakin semarak di Indonesia. Dan, destinasi wisata Tanjung Lesung di