Bukittinggi yang Instagramable

IMG-20180208-WA0112

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias

Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat terlihat serius mempromosikan kota kelahiran Sang Proklamator Bung Hatta sebagai destinasi wisata yang menarik yang ada di Sumbar untuk dikunjungi wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara.

“Wisatawan Nusantara yang datang ke Bukittinggi ada yang dari Riau dan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bukittinggi berasal dari Malaysia dan Belanda,” tutur Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias ketika menerima kunjungan tim Humas Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2018 Padang di Balaikota Bukittinggi, Kamis (8/2/2018).

Adapun patainanews.com termasuk dalam tim Humas Panitia HPN 2018 di Padang. Ramlan menjelaskan bahwa pihaknya tengah gencar mempromosikan Bukittinggi sebagai destinasi wisata andalan Sumatera Barat.

Ia menyebut di Bukittinggi ada sejumlah objek wisata yang bagus untuk dikunjungi turis domestik dan wisatawan asing, seperti Jam Gadang, dan Ngarai Sianok.

Ketika melihat langsung Jam Gadang, objek wisata ini tak salah disebut instagramable karena banyak wisatawan yang datang ke sini untuk foto terus di-share ke media sosial, seperti instagram.

“Udara dingin di Bukittinggi bisa membuat wisatawan betah di sini,” ucapnya. Ramlan mengungkapkan bahwa Pemkot Bukittinggi mengandalkan pariwisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Bukittinggi.

“Di Bukittinggi, kami mengedepankan pariwisata dan perdagangan,” urainya. Ia menjelaskan, Pemerintah Kota Bukittinggi menawarkan pariwisata Bukittinggi dengan budaya dan kearifan lokal sebagai daya tarik untuk wisatawan.

Mengenai halal tourism di Sumatera Barat, Ramlan berharap ada paket wisata uhtuk turis dari kawasan Timur Tengah yang berkunjung ke Malaysia bisa meneruskan traveling ke Sumatera Barat guna menuju Bukittinggi.

Ia mengaku optimistis kunjungam wisatawan akan terus meningkat ke Bukittinggi seiring Pemkot Bukittinggi meningkatkan fasilitas pendukung pariwisata, seperti keberadaan hotel.

Ramlan berharap wisatawan yang berkunjung ke Bukitinggi merasa nyaman. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Investments

Transformasi Teknologi Menuju Pelabuhan Berstandar Global

Logo PT Pelindo III (Ist) Semangat kebangkitan maritim Indonesia terus digaungkan oleh PT Pelabuhan Indonesia III. BUMN kepelabuhanan tersebut mentransformasikan seluruh proses bisnis di pelabuhan-pelabuhan yang dikelolanya, baik administrasi maupun

Culture

PATA Travel Mart 2016 di ICE Majukan Pariwisata Banten

Nawang Wulan (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 pada September mendatang diĀ Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten diyakini akan memberikan dampak yang amat positif terhadap kemajuan pariwisata Banten. “Tentu

Nature

Pemprov Jateng akan Dorong UKM Bertumbuh

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tengah melayani pertanyaan wartawan (Ist) Pemerintah provinsi Jawa Tengah (Jateng) akan terus mendorong bertumbuhnya usaha kecil dan menengah (UKM) di Jawa Tengah seiring meningkatnya kunjungan

Hotel

Traveling ke Bukittinggi, Jangan Lupa Jam Gadang

Jam Gadang di Bukittinggi (Ist) Wisatawan ketika traveling ke Padang yang ada di Sumatera Barat jangan lupa datang ke Bukittinggi sebab banyak yang menarik di kota kelahiran Sang Proklamator Bung

World Heritage

Tanjung Lesung Jadi Saksi Milky Way, Fenomena Alam yang Ditunggu Masyarakat Dunia

Foto: LAPAN Manajemen PT Banten West Java (BWJ), pengelola Tanjung Lesung mengaku bersyukur destinasi wisata Tanjung Lesung bisa menjadi venue saksi fenomena alam yang luar biasa, Milky Way pada Sabtu,

Hotel

Promosi Kuliner Wakatobi

Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan sambutan dalam Dialog Gastronomi Nasional ke-2 dan Promosi Kuliner Wakatobi yang berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata (Kemenpar) (Ist) Menteri Pariwisata