Bukittinggi yang Instagramable

IMG-20180208-WA0112

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias

Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat terlihat serius mempromosikan kota kelahiran Sang Proklamator Bung Hatta sebagai destinasi wisata yang menarik yang ada di Sumbar untuk dikunjungi wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara.

“Wisatawan Nusantara yang datang ke Bukittinggi ada yang dari Riau dan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bukittinggi berasal dari Malaysia dan Belanda,” tutur Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias ketika menerima kunjungan tim Humas Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2018 Padang di Balaikota Bukittinggi, Kamis (8/2/2018).

Adapun patainanews.com termasuk dalam tim Humas Panitia HPN 2018 di Padang. Ramlan menjelaskan bahwa pihaknya tengah gencar mempromosikan Bukittinggi sebagai destinasi wisata andalan Sumatera Barat.

Ia menyebut di Bukittinggi ada sejumlah objek wisata yang bagus untuk dikunjungi turis domestik dan wisatawan asing, seperti Jam Gadang, dan Ngarai Sianok.

Ketika melihat langsung Jam Gadang, objek wisata ini tak salah disebut instagramable karena banyak wisatawan yang datang ke sini untuk foto terus di-share ke media sosial, seperti instagram.

“Udara dingin di Bukittinggi bisa membuat wisatawan betah di sini,” ucapnya. Ramlan mengungkapkan bahwa Pemkot Bukittinggi mengandalkan pariwisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Bukittinggi.

“Di Bukittinggi, kami mengedepankan pariwisata dan perdagangan,” urainya. Ia menjelaskan, Pemerintah Kota Bukittinggi menawarkan pariwisata Bukittinggi dengan budaya dan kearifan lokal sebagai daya tarik untuk wisatawan.

Mengenai halal tourism di Sumatera Barat, Ramlan berharap ada paket wisata uhtuk turis dari kawasan Timur Tengah yang berkunjung ke Malaysia bisa meneruskan traveling ke Sumatera Barat guna menuju Bukittinggi.

Ia mengaku optimistis kunjungam wisatawan akan terus meningkat ke Bukittinggi seiring Pemkot Bukittinggi meningkatkan fasilitas pendukung pariwisata, seperti keberadaan hotel.

Ramlan berharap wisatawan yang berkunjung ke Bukitinggi merasa nyaman. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Destinations

Ucapan Selamat HUT ke-3 patainanews.com dari PT JAS

Berita Foto: Manajemen, staf dan redaksi patainanews.com mengucapkan terima kasih atas perhatian PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) yang mengucapkan Selamat dan Sukses HUT ke-3 patainanews.com

Heritage

Candi Borobudur Masih Favorit Wisatawan Asing

Wisatawan di Candi Borobudur (Ist) Pesona Candi Borobudur ternyata masih besar lantaran masih banyak wisatawan asing yang tertarik datang ke warisan dunia yang telah diakui UNESCO ini selepas berkunjung ke

Travel Operator

Pemkab Sikka Pastikan Gelar Festival Teluk Maumere 2016

Peluncuran Festival Teluk Maumere 2016 (Ist) Destinasi wisata Maumere di Flores, Nusa Tenggara Timur terkesan masih terdengar asing bagi wisatawan. Tak salah memang lantaran destinasi wisata yang terletak di Kabupaten

Festival

Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 Dorong Investasi dan Promosi Pariwisata NTB

Press conference Sail Indonesia Moyo Tambora (Ist) Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 diharapkan akan mendorong investasi dan menjadi sarana promosi pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB). Sail Motam 2018

Tour Package

Martha, Woman Traveler yang Jatuh Cinta dengan Singkawang

Martha Lory Fransisca (Ist) Martha Lory Fransisca,¬†Corporate Communications¬†JAS Airport Services mengaku menyukai Singkawang yang terletak di Kalimantan Barat. “Saya belum terlalu banyak tahu tourism object di Indonesia sebab belum semua

All About Indonesia

Konser Amal Padzchestra Bersama Kahitna

Kiri-kanan: Hendri Saparini ketua umum keluarga besar alumni padmanaba dan ketua penyelenggara, Triyanto – Ketua Bidang 1 membawahi organisasi, alumni, almamater, data, publikasi, Aranda Yogi Nugroho manajer padzchestra, Ardiansyah Pratama