Bukittinggi yang Instagramable

IMG-20180208-WA0112

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias

Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat terlihat serius mempromosikan kota kelahiran Sang Proklamator Bung Hatta sebagai destinasi wisata yang menarik yang ada di Sumbar untuk dikunjungi wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara.

“Wisatawan Nusantara yang datang ke Bukittinggi ada yang dari Riau dan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bukittinggi berasal dari Malaysia dan Belanda,” tutur Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias ketika menerima kunjungan tim Humas Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2018 Padang di Balaikota Bukittinggi, Kamis (8/2/2018).

Adapun patainanews.com termasuk dalam tim Humas Panitia HPN 2018 di Padang. Ramlan menjelaskan bahwa pihaknya tengah gencar mempromosikan Bukittinggi sebagai destinasi wisata andalan Sumatera Barat.

Ia menyebut di Bukittinggi ada sejumlah objek wisata yang bagus untuk dikunjungi turis domestik dan wisatawan asing, seperti Jam Gadang, dan Ngarai Sianok.

Ketika melihat langsung Jam Gadang, objek wisata ini tak salah disebut instagramable karena banyak wisatawan yang datang ke sini untuk foto terus di-share ke media sosial, seperti instagram.

“Udara dingin di Bukittinggi bisa membuat wisatawan betah di sini,” ucapnya. Ramlan mengungkapkan bahwa Pemkot Bukittinggi mengandalkan pariwisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Bukittinggi.

“Di Bukittinggi, kami mengedepankan pariwisata dan perdagangan,” urainya. Ia menjelaskan, Pemerintah Kota Bukittinggi menawarkan pariwisata Bukittinggi dengan budaya dan kearifan lokal sebagai daya tarik untuk wisatawan.

Mengenai halal tourism di Sumatera Barat, Ramlan berharap ada paket wisata uhtuk turis dari kawasan Timur Tengah yang berkunjung ke Malaysia bisa meneruskan traveling ke Sumatera Barat guna menuju Bukittinggi.

Ia mengaku optimistis kunjungam wisatawan akan terus meningkat ke Bukittinggi seiring Pemkot Bukittinggi meningkatkan fasilitas pendukung pariwisata, seperti keberadaan hotel.

Ramlan berharap wisatawan yang berkunjung ke Bukitinggi merasa nyaman. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Heritage

Tanjung Lesung akan Dicontoh Takalar

Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung (Ist) Detinasi wisata di Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten dianggap bisa menjadi contoh yang tepat bagi pemerintah kabupaten Takalar yang ada di Sulawesi Selatan sebagai

Slideshow

Wisata Budaya Jawa Mengajak Wisman ke Yogya

Lusi Evie Marya Budaya asli Indonesia, termasuk budaya Jawa patut diacungi jempol lantaran menjadi alasan bagi wisatawan mancanegara (wisman) untuk berkunjung ke negeri ini, selain mereka datang untuk menikmati keindahan

Destinations

WTM Efektif Promosikan Wonderful Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya promosikan Wonderful Indonesia di WTM London (Ist) Inggris selama ini dikenal sebagai salah satu kiblat sepak bola dunia. Kompetisi Liga Inggris masih menempati TV right paling

Slideshow

Samber Gelap, Pesona Wisata Bahari di Kotabaru

Wisata bahari di Samber Gelap (Ist) Indonesia sebagai destinasi memang tak kalah menarik dengan negara lain. Di negeri ini, tak hanya Pulau Dewata, dan Lombok saja lantaran masih beragam potensi

Travel Operator

Prospek Cerah Bisnis Wisata Kapal Pesiar Indonesia

Kapal pesiar sandar di Pelabuhan Benoa, Bali (Ist) Komitmen PT Pelabuhan Indonesia III atau Pelindo III dalam mendukung sektor pariwisata nasional menunjukkan prospek cerah. Ini ditunjukkan dengan tingginya arus kunjungan

Tourism

Festival Cikadu yang Penuh Cinta Lengkapi Tanjung Lesung

Pencak Silat yang asli Indonesia tampil di Festival Kampung Wisata Cikadu (Ist) Perhelatan budaya bertajuk Festival Kampung Wisata Cikadu digelar. Kampung Cikadu pun bersolek.   Memasuki area pagelaran, wisatawan disuguhi