Bus Wonderful Indonesia Keliling Perancis

bus wonderful Indonesia

Bus Wonderful Indonesia keliling Perancis (Ist)

Promosi Indonesia pada September tidak akan berhenti di acara TOP RESA. Mulai 26 hingga 30 September 2016, VITO bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata akan mengadakan roadshow ke-4 kota di Perancis, yaitu Lyon, Toulouse, Nantes, dan Paris.

Adapun roadshow ini kali pertama dilakukan Indonesia dan menjadi roadshow yang unik dan sangat berbeda sebab selama empat hari rombongan dari delegasi Indonesia akan menaiki bus besar yang didekorasi pariwisata Indonesia dan mengelilingi Perancis.

Siaran pers yang diterima patainanews.com, Rabu (14/9/2016) menulis, di setiap kota akan diadakan workshop berupa table top dengan mengundang travel-travel agent di kota-kota yang dilalui. Target setiap kota minimal 100 agent sehingga dengan 4 kota ada sekitar 400 Agents.

Menariknya saat ini di Paris sudah sekitar 150 travel agent yang daftar. Travel agent dan tour operator yang diundang akan bertemu langsung dengan tourism players dari Indonesia, dan tentu saja akan diharapkan transaksi untuk menghasilkan hasil yang konkret dari roadshow ini.

Marketing campaign untuk mengundang travel agent datang sudah dilakukan oleh VITO sejak pertengahan Agustus lalu lewat email, komunikasi lewat majalah Perancis dan website, serta media sosial.

VITO Perancis mengharapkan roadshow ini bisa berlangsung setiap tahun dan menjadi program tetap dari Kemenpar lantaran roadshow ini mempunyai double advantage, selain mempromosikan dan menjual Indonesia langsung ke travel agent di Perancis juga promosi yang besar impact-nya karena selama empat hari bus dengan dekorasi keindahan alam Indonesia akan berkeliling di Perancis dan dilihat puluhan juta orang Perancis sehingga ini adalah cara marketing yang sangat strategis dan langsung mengenai sasaran.

Website tentang roadshow bisa dilihat di http://www.indonesie-tourisme.fr/road-show/. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Travel Operator

Semakin Dekat, 3 Hari Lagi PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Sudah semakin dekat penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten. Tak terasa event pariwisata internasional ini yang akan

World Heritage

Kotabaru Promosi Wisata di Jakarta

Samber Gelap di Kotabaru (Ist) Pemerintah kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan tengah gencar melakukan promosi destinasi wisata yang ada di Bumi Saijaan ini. Sejumlah destinasi andalan, seperti Samber Gelap, dan Siring

SightSeeing

Pelindo III Tunggu Izin Pemkot Denpasar Bangun Marina di Pelabuhan Benoa

Presiden Jokowi (kemeja putih) ketika mengunjungi booth Batik Fractal di Bandung (Ist) Manajemen PT Pelindo III mengaku saat ini tengah menanti izin dari pemerintah kota (Pemkot) Denpasar, Bali untuk membuat

Cuisine

Turis dari Riau Suka ke Bukittinggi

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut wisatawan dari Riau suka traveling ke Bukittinggi, Sumatera Barat. Hal tersebut disampaikan Menpar Arief dalam launching ‘Calender of Event (CoE)

Destinations

Turis Australia Suka ke Mentawai

Kunjungan wisman ke Sumbar (Ist) Turis asal Australia ternyata suka mengunjungi Kepulauan Mentawai yang ada di Sumatera Barat untuk surfing. Informasi tersebut diperoleh patainanews.com ketika ada di Padang, Selasa (6/2/2018).

Hotel

Lampung Konsisten Gelar Lampung Krakatau Festival

Launching Lampung Krakatau Festival 2017 (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Gubernur Lampung M Ridho Ficardo meluncurkan Lampung Krakatau Festival 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta,