Buyer Asia Pasifik Dominan di PATA Travel Mart 2016

press conference pata travel mart 2016 di kemenpar

Press Conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist)

Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang sudah semakin dekat.

Menariknya event pariwisata internasional ini didukung penuh Kementerian Pariwisata, PATA Indonesia Chapter, dan ICE. PATA Travel Mart 2016 di Indonesia ternyata menjadi perhatian dunia lantaran beragam buyer yang akan datang dari berbagai belahan dunia.

Buyer yang beragam dari berbagai negara membuat buyer di PATA Travel Mart 2016 terbilang komplet. Kehadiran buyer akan menguntungkan pariwisata Indonesia karena turis mancanegara akan semakin banyak yang berkunjung ke destinasi wisata di Tanah Air. 

Dan, kawasan Asia Pasifik sepertinya mendominasi buyer yang bakal hadir di PATA Travel Mart 2016 di ICE pada September mendatang.

Ya, sekitar 32 persen buyer dari wilayah Asia Pasifik yang akan hadir dalam PATA Travel Mart 2016. Dalam press conference di Kementerian Pariwisata di Jakarta, Kamis (11/8/2016) dipaparkan negara-negara di Asia Pasifik tersebut adalah Australia, Selandia Baru, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Tiongkok, Hong Kong, India, Pakistan.

Menyusul dari Benua Biru. Partisipasi buyer dari negara-negara Eropa mencapai 25 persen. Mereka adalah Perancis, Jerman, Belanda, Inggris, Italia, Yunani, Republik Ceko, Irlandia, Hungaria, Norwegia, Spanyol, Swedia, Portugal, dan Rumania.

Kemudian dari negara-negara di Asia Tenggara yang mencapai 22 persen. Tak ketinggalan dari Benua Amerika, yakni Amerika Serikat, Kanada, Argentina, dan Brasil yang mencapai 10 persen.

Sementara dari Rusia dan Kazakhstan mencapai 8 persen. Sedangkan dari kawasan Timur Tengah, yakni Uni Emirat Arab (UAE), Bahrain, Turki, dan Malta sebanyak tiga persen. (Gabriel Bobby) 

About author



You might also like

Culture

Buktikan Sendiri Menginap di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Premiere Suite di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten tak salah disebut sebagai pusat MICE terbesar di negeri ini. Tercatat ICE sudah

Slideshow

Wedang Coklat Ala Chef Chitra

Wedang Coklat ala Chef Chitra (Ist) Wedang selama ini dikenal identik sebagai minuman tradisional khas Indonesia, khususnya dari tanah Jawa. Minuman ini pas diminum saat udara dingin lantaran dianggap bisa

Slideshow

Jababeka Gandeng Airbus Helicopter Sediakan Moda Transportasi ke Cikarang

Ilustrasi Helikopter (Ist) PT Jababeka Tbk bekerja sama dengan PT Airbus Helicopter Indonesia akan melakukan studi kelayakan (feasibility studi/FS) untuk penggunaan helikopter sebagai alternatif moda transportasi antara Jakarta dan Kota

SightSeeing

Temukan Cinta di Tahun Ayam Api

Sambut Valentine’s Day di grandkemang Jakarta (Ist) Tahun Baru 2017 sudah berjalan disertai dengan harapan dan resolusi baru. Karenanya grandkemang Jakarta telah menyiapkan beberapa perayaan spesial seperti Chinese New Year

Hotel

Putri Pariwisata Indonesia Bantu Pemerintah Promosikan Pariwisata Nusantara

Founder and Chairman ELJOHN Pageants Johnnie Sugiarto (ketiga dari kanan) (Ist) Putri Pariwisata Indonesia akan turut serta mempromosikan pariwisata negeri ini dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Tanah Air.

SightSeeing

Indonesia Top Model 2016 Lestarikan Budaya Busana Nusantara

Indonesia Top Model 2016 lestarikan Budaya Busana Nusantara (Ist) Indonesia Top Model 2016 yang digelar Yayasan Pembina Model Indonesia (YAPMI) memperoleh apresiasi masyarakat, hal tersebut terbukti dengan banyaknya peserta yang datang