BWJ Gandeng Nusa Flying School Kembangkan Pariwisata Tanjung Lesung

Managing Director PT BWJ Fachrully F Lasahido, Direktur Utama PT BWJ Poernomo Siswoprassetijo, Direktur PT Jababeka Tbk (Holding dari PT BWJ) Sutedja S Darmono, dan  CEO/Founder Nusa Flying International School Capt Rudy A Rooroh (Ist)

Manajemen PT Banten West Java (PT BWJ) menggandeng sekolah penerbangan Nusa Flying International School untuk mengembangkan pariwisata Tanjung Lesung yang ada di Pandeglang, Banten.

Adapun kerja sama ini dengan mengadakan joy flight di lapangan terbang Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (26/5/2018). Acara ini diadakan sebagai kerja sama untuk membuka sekolah penerbangan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung dan PT BWJ merupakan pengelola dari KEK Tanjung Lesung.

Dan, Tanjung Lesung termasuk dalam 10 Bali baru, yakni destinasi wisata prioritas yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara. CEO/Founder Nusa Flying International School Capt Rudy A Rooroh mengatakan bahwa pihaknya mencoba terbang ke Tanjung Lesung karena sangat accessible.

“Dan, sangat memungkinkan dibangun transportasi udara ke Tanjung Lesung. Bisa dari Jakarta atau kalau direncanakan dari Cikarang juga bisa,” ujarnya. “Nantinya PT BWJ akan membangun fasiltas landasan dan segala macam, baru kita akan pindah training di sana,” tambahnya.

Capt Rudy juga menerangkan bahwa nanti kedepannya juga akan ada kerja sama antara Nusa Flying International School dengan President University. Saat ini, menurutnya, masih dikaji untuk kurikulumnya.  Ia menjelaskan, “Nanti teorinya di Cikarang  dan trainingnya di Tanjung Lesung”.

Penerbangan dilakukan dari lapangan terbang Pondok Cabe ke Tanjung Lesung dan hanya memakan waktu sekitar 40 menit. Selain Capt. Rudy, rombongan PT BWJ yang ikut dalam penerbangan tersebut antara lain adalah Direktur PT Jababeka Tbk (Holding dari PT BWJ) Sutedja S Darmono dan Managing Director PT BWJ Fachrully F Lasahido.

Untuk sekadar diketahui, saat ini KEK Tanjung Lesung sudah memiliki fasilitas airstrip untuk lepas landas dan landing pesawat. Fasilitas ini diadakan oleh Tanjung Lesung untuk menunjang dan mendukung kegiatan pariwisata sekaligus bersinergi dengan pembangunan aeropark dan marina di Tanjung Lesung.

Managing Director PT BWJ Fachrully F Lasahido (kiri) dengan  CEO/Founder Nusa Flying International School Capt Rudy A Rooroh menandatangani MoU kerja sama (Ist)

Sebelumnya, PT BWJ dan Nusa Flying International School telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) saat keduanya bertemu di Yogyakarta dalam event Indonesia Regional Investment Forum untuk kerja sama bisnis penerbangan seperti Flight School, Flight Simulator, dan Maintenance di KEK Tanjung Lesung. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Hotel

Tour de Bintan Resmi Masuk Asosiasi dan Kalender Cycling Dunia

Kabar baik dari UCI untuk Indonesia (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mengucapkan selamat kepada pemilik sport event, Tour de Bintan. Ajang balap sepeda internasional yang sudah 8 kali konsisten digelar

World Heritage

Joglosemar Siap Terima Delegasi IMF WB

Candi Borobudur ikon Joglosemar (Ist) Hasil survei identifikasi obyek-obyek wisata di Borobudur dan Greater Joglosemar yang akan ditawarkan kepada delegasi IMF World Bank (WB) pada Oktober 2017 menunjukkan kesiapan wilayah

Destinations

Tat Twam Asi yang Memberikan Inspirasi Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) dalam pembukaan Sanur Beach Festival 2016 bertempat di Inna Grand Bali Beach Sanur, Bali pada Rabu (24/8/2016) (Ist) Kisah sukses selalu ada tokoh di balik

Heritage

Kejar Wisman Tiongkok di China International Travel Mart 2018

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tiga dari kanan) (Ist) Jumlah wisatawan outbond asal Tiongkok sebesar 150 juta menjadi perhatian besar bagi Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Melihat potensi itu, Kemenpar dengan brand Wonderful

Investments

BIJB Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat

Madrim Kusumah Andhini (Ist) Keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang direncanakan beroperasi mulai 2017 mendatang dinilai akan memberikan dampak positif terhadap warga Jabar lantaran wisatawan asing berkunjung ke wilayah

World Heritage

Budaya Indonesia Dipuji dalam Pembukaan Olimpiade Rio

Kostum tim Indonesia saat pembukaan Olimpiade Rio 2016 (Ist) Keputusan tim Indonesia untuk tampil total dalam pembukaan Olimpiade Rio 2016 tidak sia-sia. Banyak media asing yang memuji penampilan kontingen Indonesia