BWJ Gandeng Nusa Flying School Kembangkan Pariwisata Tanjung Lesung

Managing Director PT BWJ Fachrully F Lasahido, Direktur Utama PT BWJ Poernomo Siswoprassetijo, Direktur PT Jababeka Tbk (Holding dari PT BWJ) Sutedja S Darmono, dan  CEO/Founder Nusa Flying International School Capt Rudy A Rooroh (Ist)

Manajemen PT Banten West Java (PT BWJ) menggandeng sekolah penerbangan Nusa Flying International School untuk mengembangkan pariwisata Tanjung Lesung yang ada di Pandeglang, Banten.

Adapun kerja sama ini dengan mengadakan joy flight di lapangan terbang Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (26/5/2018). Acara ini diadakan sebagai kerja sama untuk membuka sekolah penerbangan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung dan PT BWJ merupakan pengelola dari KEK Tanjung Lesung.

Dan, Tanjung Lesung termasuk dalam 10 Bali baru, yakni destinasi wisata prioritas yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara. CEO/Founder Nusa Flying International School Capt Rudy A Rooroh mengatakan bahwa pihaknya mencoba terbang ke Tanjung Lesung karena sangat accessible.

“Dan, sangat memungkinkan dibangun transportasi udara ke Tanjung Lesung. Bisa dari Jakarta atau kalau direncanakan dari Cikarang juga bisa,” ujarnya. “Nantinya PT BWJ akan membangun fasiltas landasan dan segala macam, baru kita akan pindah training di sana,” tambahnya.

Capt Rudy juga menerangkan bahwa nanti kedepannya juga akan ada kerja sama antara Nusa Flying International School dengan President University. Saat ini, menurutnya, masih dikaji untuk kurikulumnya.  Ia menjelaskan, “Nanti teorinya di Cikarang  dan trainingnya di Tanjung Lesung”.

Penerbangan dilakukan dari lapangan terbang Pondok Cabe ke Tanjung Lesung dan hanya memakan waktu sekitar 40 menit. Selain Capt. Rudy, rombongan PT BWJ yang ikut dalam penerbangan tersebut antara lain adalah Direktur PT Jababeka Tbk (Holding dari PT BWJ) Sutedja S Darmono dan Managing Director PT BWJ Fachrully F Lasahido.

Untuk sekadar diketahui, saat ini KEK Tanjung Lesung sudah memiliki fasilitas airstrip untuk lepas landas dan landing pesawat. Fasilitas ini diadakan oleh Tanjung Lesung untuk menunjang dan mendukung kegiatan pariwisata sekaligus bersinergi dengan pembangunan aeropark dan marina di Tanjung Lesung.

Managing Director PT BWJ Fachrully F Lasahido (kiri) dengan  CEO/Founder Nusa Flying International School Capt Rudy A Rooroh menandatangani MoU kerja sama (Ist)

Sebelumnya, PT BWJ dan Nusa Flying International School telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) saat keduanya bertemu di Yogyakarta dalam event Indonesia Regional Investment Forum untuk kerja sama bisnis penerbangan seperti Flight School, Flight Simulator, dan Maintenance di KEK Tanjung Lesung. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Slideshow

Wisatawan Asing ke Pantai Kuta Lombok Menginap di Mimpi Manis

Wisatawan mancanegara melintas di kawasan Pantai Kuta Lombok Wisatawan asing kini semakin sering berkunjung ke Pantai Kuta Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dan, ketika mereka berada di Pantai Kuta Lombok banyak

Airlines

Mengintip ICE, Venue untuk PATA Travel Mart

Peserta berpose bersama di Nusantara Hall ICE BSD (Ist) Peserta Rakor MICE 2016 yang digelar Kementerian Pariwisata mendapat kesempatan untuk melihat venue MICE, seperti ICE (Indonesia Convention Exhibition) di Bumi

Tourism

Arief Yahya Resmikan Harvest Resort & Village Banyuwangi

Peresmian Harvest Resort & Village di Banyuwangi (Ist) Satu lagi amenitas di Banyuwangi bertambah satu yang berbintang empat. Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meresmikan Harvest Resort

Tourism

Pemprov DKI Jakarta Jeli Manfaatkan Pokemon GO Promosikan Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pokemon GO, game aplikasi yang saat ini tengah populer dimanfaatkan pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai peluang memasarkan pariwisata. Ya, bisa dibilang Pemprov DKI Jakarta

All About Indonesia

President University Tawarkan Beasiswa

Tidak perlu frustrasi sebab President University tawarkan beasiswa (Ist) Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah diumumkan, Selasa (3/7/2018) pk15.00 WIB. Dipastikan, hampir semua peserta pasti merasa deg-degan

Culture

Kualitas Wisman Selaras dengan Kuantitas

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gde Pitana, Ketua AKSES Suroto, GM Pacto Baliprima Holidays Rika Larasati, dan Praktisi MICE PNJ Christina L Raudatin menjadi narasumber dalam FGD