Capa Resort Maumere Bantu Promosi Teluk Maumere

Capa Resort1

Capa Resort Maumere (Ist)

Pemerintah Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan apresiasi keberadaan Capa Resort Maumere yang ikut membantu promosi Teluk Maumere sehingga wisatawan, termasuk turis asing kini semakin banyak yang tertarik berkunjung ke Teluk Maumere.

Hal tersebut dikatakan Kabid Kemitraan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka Michael Mane ketika dihubungi patainanews.com, Rabu (7/10/2015).

“Adanya fasilitas diving yang diberikan Capa Resort Maumere membuat wisatawan, termasuk wisatawan mancanegara kini semakin banyak yang datang ke Teluk Maumere,” ujarnya.

Michael menjelaskan bahwa jaringan promosi yang dimiliki Capa Resort Maumere ternyata memberikan dampak positif sehingga wisatawan domestik dan turis asing tertarik berkunjung ke Sikka untuk melihat Teluk Maumere.

“Adanya kapal yang disediakan Capa Resort Maumere memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke Teluk Maumere untuk melihat taman laut di Teluk Maumere,” ucapnya.

Michael menuturkan, tahun depan akan menjadi puncak penyelenggaraan Festival Teluk Maumere yang dimulai sejak November tahun ini. Sebelumnya pihak Capa Resort Maumere merencanakan tahun depan akan melakukan grand opening setelah beberapa fasilitas hotel dilengkapi.

Demikian disampaikan Priadi Wibisono, Marketing Manager PT Petrada Widya Radhasa ketika dihubungi patainanews.com beberapa waktu lalu. Adapun manajemen PT Petrada Widya Radhasa memperkenalkan sebuah resor pantai butik baru dengan standar pelayanan internasional di Maumere, Flores, NTT.

“Nama resort ini Capa Resort Maumere. Kami memiliki 35 kamar, dengan 30 kamar deluxe, 3 Junior Suites dan 2 Presidential Suites yang didukung dengan fasilitas restaurant, roof top bar dan executive lounge, infinity kolam renang, pusat menyelam, kebugaran dan spa, ballroom. Kami sudah melakuan soft opening pada 1 Juli 2015,” tutur Priadi belum lama ini.

Priadi berharap Maumere akan meningkat selepas dilanda tsunami pada 1992 silam sebagai destinasi wisata. “Sekarang ada 3 penerbangan terbang ke Maumere dari Denpasar, Wings Air, NAM Air dan Kalstar. Garuda Indonesia akan terbang ke Maumere segera,” ucapnya.

Diminati Wisatawan Mancanegara

Sejak dilakukan soft launching pada 1 Juli lalu, wisatawan mancanegara cukup banyak yang tertarik untuk datang ke Capa Resort Maumere yang terletak di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kunjungan wisatawan asing ke hotel kami cukup banyak melalui OTA dan direct booking,” kata Priadi. Ia menjelaskan bahwa dukungan pemerintah kabupaten Sikka dan pemerintah provinsi NTT tidak terlalu signifikan.

“Sebagai bukti Maumere sendiri sebagai destinasi tidak banyak berkembang dan stake holder lainnya pun juga banyak yang tidak mendapat dukungan. Saat ini semua stakeholder bergerak sendiri-sendiri untuk mengembangkan destinasi Maumere. Banyak yang masih berpendapat bahwa Maumere itu di Papua bukan di Flores, NTT,” paparnya.

Priadi menuturkan hingga akhir tahun ini Capa Resort Maumere masih terus mempromosikan destinasi Maumere lantaran banyak wisatawan, khususnya domestik yang belum tahu potensi dan letak Maumere.

“Kalau turis asing yang melali tour operator sudah kami lakukan kerja sama dan tahun depan kami berharap ada realisasinya,” tambahnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Slideshow

28 Oktober, Presiden Jokowi akan Resmikan Bandara Silangit

Presiden Jokowi dan rombongan (Ist) Presiden Jokowi sangat concern dengan akses ke destinasi wisata Danau Toba, satu dari 10 Bali Baru yang terus dipromosikan Menpar Arief Yahya di berbagai penjuru

Travel Operator

Kiprah Rancangan Aline dalam Jogja Fashion Rendezvous 2017

Rika Hermalin, desainer asal Semarang menyuguhkan Rancangan Aline dengan tema ‘Merona’ dalam Jogja Fashion Rendezvous 2017 (Ist) Jogja Fashion Rendezvous disebut sebagai upaya Yogyakarta menuju destinasi wisata fashion Indonesia. Karenanya

Cuisine

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Fasilitas Baru yang Belum Sempurna

Ilustrasi Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Ist) Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten memang sudah resmi beroperasi sejak 9 Agustus 2016 setelah mengalami penundaan pada 20

Travel Operator

Turis di Bali Tertarik Terapi Bambu Spa

Terapi Bambu di Bambu Spa (Ist) Turis yang berkunjung ke Pulau Dewata, Bali rupanya tidak hanya sekadar mengunjungi destinasi wisata, namun mereka juga tertarik merasakan layanan SPA (Solus Per Aqua/

Nature

Bersama Mengembangkan Potensi Wisata Cirebon

Berita Foto: Di sela-sela peluncuran KA Ranggajati dengan rute Cirebon-Jember (PP), Selasa (1/11/2016) Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon Gifta Oktavia Rappe pun berdiskusi dengan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra dan Sultan

SightSeeing

Stakeholders Dialogue, Simpul Penggerak Pelabuhan dan Daya Saing Wisata Daerah

Narasumber Stakeholders Dialogue (Ist) Sebagai pintu gerbang perekonomian Jawa Timur dan kawasan timur Indonesia (KTI), Pelabuhan Tanjung Perak memiliki peran strategis dalam menciptakan benchmark pelayanan jasa kepelabuhanan yang prima. Tidak