Cara Mudah Transfer Uang

CEO OY! Indonesia Jesayas Ferdinandus (tengah)

PT Teknologi Harapan Bangsa kembali memperkenalkan aplikasi OY!, yang kini sudah bisa dihubungkan langsung dengan nomor rekening bank. Aplikasi ini diperkenalkan oleh CEO OY! Indonesia Jesayas Ferdinandus di Jakarta, Kamis (18/10).

OYl adalah aplikasi chatting kolaboratif pertama asal Indonesia yang bertujua menghubungkan masyarakat. Adapun OY! hadir sebagai sebuah wadah yang memudahkan kehidupan serta komunikasi sehari-hari masyarakat Indonesia.

Melalui menu Transfer AntarBank Tanpa Ongkos langsung dari dalam chat room OYl, pengguna tidak perlu repot lagi ke ATM atau membuka aplikasi lain untuk mengirim uang, baik kepada teman atau bisnis yang terdaftar pada OY!

VP Product and Business OY! Indonesia Mario Nicolas mengatakan, fitur ini  didesain semudah mungkin untuk digunakan pengguna OY! Ya, sekarang untuk transfer antarbank bisa dilakukan dengan sangat mudah dan sangat sederhana.

“Pengalaman pembayaran seperti ini sudah berjalan di negara lain seperti Apple pay dan Alipay. dimana fitur ini terintegrasi erat dengan fitur chatting,” ungkap Mario dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Kamis (18/10/2018).

Untuk memastikan keamanan data pelanggan serta menjamin segala bentuk fraud dapat ditangani secara profesional, Mario mengatakan bahwa pihaknya menggandeng DOKU yang memiliki infrastruktur canggih dan telah memenuhi standar Payment Card Industry Data Security Standard (PCl DSS).

Sebagai mitra pembayaran yang telah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun, kata dia, DOKU memastikan setiap transaksi yang dilakukan di dalam OY! terverifikasi secara akurat dengan pihak perbankan. Menyadari bahwa masyarakat Indonesia sangat menggemari aktivitas sosial terutama chatting, OYl juga memilih untuk mengedepankan strategi untuk menggunakan aplikasi chat sebagai fondasi utama titur transfer antarbank.

Fitur ini diharapkan bisa memudahkan proses perputaran uang di masyarakat Indonesia yang selama ini sangat bergantung dengan keberadaan mesin ATM. Sejalan dengan inisiatif pemerintah, OY! berkomitmen untuk mendorong terciptanya cashless society di Indonesia dengan cara bekerja sama dengan bank-bank besar di Indonesia.

Untuk sekadar diketahui, sudah banyak bank yang saat ini terintegrasi ke dalam OY! dan sudah bisa digunakan untuk mengirim serta menerima uang, yakni Bank Mandiri, BNI, digibank by DBS, CIMB Niaga serta Jenius (BTPN).

Sementara BCA. Bank Permata, BRI, Bank Jawa Barat. Bank Jawa Timur serta BTN sudah bisa menerima dana dari bank-bank lainnya. Semua nasabah bank-bank tersebut akan mendapatkan keuntungan untuk bertransaksi dengan 2.000 bisnis yang terdaftar di OYl, baik ofliine maupun online.

Selain itu. para nasabah ini juga akan diberikan kemudahan untuk membuat akun bisnis di OY! yang memungkinkan mereka untuk bisa segera bertransaksi dengan pelanggan. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Investments

Sembuhkan Susah Tidur dengan Musik Bersama Maya Hasan

Berita Foto: Kaum urban yang hidip di kota-kota besar, seperti Jakarta sering mengalami insomnia atau susah tidur. Bersama Maya Hasan, pemain harpa profesional Indonesia dengan musik bisa menyembuhkan insomnia bagi

Travel Operator

Buktikan Sendiri Indonesia itu Memang Indah…

Wisata bahari di Samber Gelap, Kotabaru di Kalimantan Selatan (Ist) Pemerintah menetapkan Jumat (25/3/2016) sebagai libur nasional wafat Isa Almasih. Dan, itu menjadi bagian dari perayaan Paskah 2016. Rupanya banyak

Tourism

18 April, Astira Ikut Parade Eco Dress

Miss Eco Indonesia 2018 Astira Intan Vernadeina (keempat dari kiri) (Ist) Miss Eco Indonesia 2018, Astira Intan Vernadeina ikut dalam press conference Miss Eco International 2018, Rabu (11/4/2018) yang akan

Heritage

Kampung Lawas Maspati Lestarikan Kearifan Lokal

Wisatawan berkunjung di Kampung Lawas Maspati (Ist) Budaya Indonesia adalah kunci mempertahankan Bhinneka Tunggal Ika sehingga budaya lokal harus dilestarikan. Dan, itu telah dilakukan Kampung Lawas Maspati yang terletak di

Cuisine

Harmoni Budaya di Pagar Nusantara dalam Festival Danau Sentani 2017

Suasana jumpa pers Festival Danau Sentani 2017 (Ist) Festival Danau Sentani (FDS) 2017 kembali digelar di kawasan wisata Khalkhote, Sentani Timur, Papua pada 19 hingga 23 Juni mendatang. Penyelenggaraan festival

Slideshow

Perpaduan Budaya Bisa Mengundang Wisatawan

Anak TK memainkan angklung dalam acara bernuansa Imlek gabungan antara TK Santa Cicilia dan TK Emanuel di Jakarta belum lama ini  Perayaan Imlek dan Cap Go Meh memang identik dengan