Cara Mudah Transfer Uang

CEO OY! Indonesia Jesayas Ferdinandus (tengah)

PT Teknologi Harapan Bangsa kembali memperkenalkan aplikasi OY!, yang kini sudah bisa dihubungkan langsung dengan nomor rekening bank. Aplikasi ini diperkenalkan oleh CEO OY! Indonesia Jesayas Ferdinandus di Jakarta, Kamis (18/10).

OYl adalah aplikasi chatting kolaboratif pertama asal Indonesia yang bertujua menghubungkan masyarakat. Adapun OY! hadir sebagai sebuah wadah yang memudahkan kehidupan serta komunikasi sehari-hari masyarakat Indonesia.

Melalui menu Transfer AntarBank Tanpa Ongkos langsung dari dalam chat room OYl, pengguna tidak perlu repot lagi ke ATM atau membuka aplikasi lain untuk mengirim uang, baik kepada teman atau bisnis yang terdaftar pada OY!

VP Product and Business OY! Indonesia Mario Nicolas mengatakan, fitur ini  didesain semudah mungkin untuk digunakan pengguna OY! Ya, sekarang untuk transfer antarbank bisa dilakukan dengan sangat mudah dan sangat sederhana.

“Pengalaman pembayaran seperti ini sudah berjalan di negara lain seperti Apple pay dan Alipay. dimana fitur ini terintegrasi erat dengan fitur chatting,” ungkap Mario dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Kamis (18/10/2018).

Untuk memastikan keamanan data pelanggan serta menjamin segala bentuk fraud dapat ditangani secara profesional, Mario mengatakan bahwa pihaknya menggandeng DOKU yang memiliki infrastruktur canggih dan telah memenuhi standar Payment Card Industry Data Security Standard (PCl DSS).

Sebagai mitra pembayaran yang telah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun, kata dia, DOKU memastikan setiap transaksi yang dilakukan di dalam OY! terverifikasi secara akurat dengan pihak perbankan. Menyadari bahwa masyarakat Indonesia sangat menggemari aktivitas sosial terutama chatting, OYl juga memilih untuk mengedepankan strategi untuk menggunakan aplikasi chat sebagai fondasi utama titur transfer antarbank.

Fitur ini diharapkan bisa memudahkan proses perputaran uang di masyarakat Indonesia yang selama ini sangat bergantung dengan keberadaan mesin ATM. Sejalan dengan inisiatif pemerintah, OY! berkomitmen untuk mendorong terciptanya cashless society di Indonesia dengan cara bekerja sama dengan bank-bank besar di Indonesia.

Untuk sekadar diketahui, sudah banyak bank yang saat ini terintegrasi ke dalam OY! dan sudah bisa digunakan untuk mengirim serta menerima uang, yakni Bank Mandiri, BNI, digibank by DBS, CIMB Niaga serta Jenius (BTPN).

Sementara BCA. Bank Permata, BRI, Bank Jawa Barat. Bank Jawa Timur serta BTN sudah bisa menerima dana dari bank-bank lainnya. Semua nasabah bank-bank tersebut akan mendapatkan keuntungan untuk bertransaksi dengan 2.000 bisnis yang terdaftar di OYl, baik ofliine maupun online.

Selain itu. para nasabah ini juga akan diberikan kemudahan untuk membuat akun bisnis di OY! yang memungkinkan mereka untuk bisa segera bertransaksi dengan pelanggan. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

Indonesia Berpartisipasi di Australia Dive Expo 2017

Indonesia kaya akan wisata bahari. Kepulauan Seribu yang termasik dalam 10 Bali baru juga punya potensi wisata bahari (Ist)  Indonesia diwakili Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang memfasilitasi 10 operator diving dari

Slideshow

Pelindo III Apresiasi Pariwisata Banyuwangi

Logo PT Pelindo III (Ist) Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III memberikan apresiasi kepada pariwisata Banyuwangi, Jawa Timur terpilih menjadi salah satu destinasi baru andalan Indonesia. “Sesuai dengan harapan dan sudah kita

Investments

NTB Kian Dilirik Investor

LA Hadi Faishal (Ist) Pariwisata semakin menjadi primadona di Nusa Tenggara Barat (NTB). Investor pun semakin tertarik untuk membangun hotel di Lombok. “Ini di luar dugaan saya. Begitu gencarnya investor

Investments

RI Ekspor 150 Gerbong Kereta Api ke Banglades

Suasana pemuatan gerbong kereta api di Pelabuhan Tanjung Perak (Ist)  Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III menyebut jika saat ini pihaknya tengah melakukan kegiatan pemuatan gerbong kereta api ke atas kapal

Travel Operator

Wisman Perancis ke Bali Meningkat 10,09 Persen

Wisatawan mancanegara di Indonesia (Ist) Strategi pemasaran dan promosi yang dijalankan ke negara-negara eropa sukses besar. Sebut saja wisatawan mancanegara dari Perancis yang jumlahnya terus meningkat. Data terbaru dari Visit

SightSeeing

Promosi Pariwisata Nusantara di Perancis

Masyarakat Perancis menikmati promosi pariwisata Indonesia (Ist) Masyarakat Perancis ternyata suka sekali traveling. Ya, mereka senang sekali traveling ke seluruh penjuru dunia, termasuk ke Indonesia. Berdasarkan data KBRI Paris tercatat