Cara Mudah Transfer Uang

CEO OY! Indonesia Jesayas Ferdinandus (tengah)

PT Teknologi Harapan Bangsa kembali memperkenalkan aplikasi OY!, yang kini sudah bisa dihubungkan langsung dengan nomor rekening bank. Aplikasi ini diperkenalkan oleh CEO OY! Indonesia Jesayas Ferdinandus di Jakarta, Kamis (18/10).

OYl adalah aplikasi chatting kolaboratif pertama asal Indonesia yang bertujua menghubungkan masyarakat. Adapun OY! hadir sebagai sebuah wadah yang memudahkan kehidupan serta komunikasi sehari-hari masyarakat Indonesia.

Melalui menu Transfer AntarBank Tanpa Ongkos langsung dari dalam chat room OYl, pengguna tidak perlu repot lagi ke ATM atau membuka aplikasi lain untuk mengirim uang, baik kepada teman atau bisnis yang terdaftar pada OY!

VP Product and Business OY! Indonesia Mario Nicolas mengatakan, fitur ini  didesain semudah mungkin untuk digunakan pengguna OY! Ya, sekarang untuk transfer antarbank bisa dilakukan dengan sangat mudah dan sangat sederhana.

“Pengalaman pembayaran seperti ini sudah berjalan di negara lain seperti Apple pay dan Alipay. dimana fitur ini terintegrasi erat dengan fitur chatting,” ungkap Mario dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Kamis (18/10/2018).

Untuk memastikan keamanan data pelanggan serta menjamin segala bentuk fraud dapat ditangani secara profesional, Mario mengatakan bahwa pihaknya menggandeng DOKU yang memiliki infrastruktur canggih dan telah memenuhi standar Payment Card Industry Data Security Standard (PCl DSS).

Sebagai mitra pembayaran yang telah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun, kata dia, DOKU memastikan setiap transaksi yang dilakukan di dalam OY! terverifikasi secara akurat dengan pihak perbankan. Menyadari bahwa masyarakat Indonesia sangat menggemari aktivitas sosial terutama chatting, OYl juga memilih untuk mengedepankan strategi untuk menggunakan aplikasi chat sebagai fondasi utama titur transfer antarbank.

Fitur ini diharapkan bisa memudahkan proses perputaran uang di masyarakat Indonesia yang selama ini sangat bergantung dengan keberadaan mesin ATM. Sejalan dengan inisiatif pemerintah, OY! berkomitmen untuk mendorong terciptanya cashless society di Indonesia dengan cara bekerja sama dengan bank-bank besar di Indonesia.

Untuk sekadar diketahui, sudah banyak bank yang saat ini terintegrasi ke dalam OY! dan sudah bisa digunakan untuk mengirim serta menerima uang, yakni Bank Mandiri, BNI, digibank by DBS, CIMB Niaga serta Jenius (BTPN).

Sementara BCA. Bank Permata, BRI, Bank Jawa Barat. Bank Jawa Timur serta BTN sudah bisa menerima dana dari bank-bank lainnya. Semua nasabah bank-bank tersebut akan mendapatkan keuntungan untuk bertransaksi dengan 2.000 bisnis yang terdaftar di OYl, baik ofliine maupun online.

Selain itu. para nasabah ini juga akan diberikan kemudahan untuk membuat akun bisnis di OY! yang memungkinkan mereka untuk bisa segera bertransaksi dengan pelanggan. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

Colenak ala Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Colenak Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Nama Colenak mungkin sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia terutama warga Jawa Barat dan menjadi salah satu kuliner populer. Colenak terbuat

Destinations

Wisata Bahari Berkembang Didukung Infrastruktur

WWF (Ist) Pariwisata di Indonesia, termasuk potensi bisnis wisata bahari akan berkembang dengan adanya dukungan peningkatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas kepariwisataan, seperti akomodasi, transportasi, komunikasi, dan lainnya. Dan, pemerintah harus

Airlines

Frekuensi Penerbangan Ditambah akan Semakin Banyak Turis Arab Saudi ke Indonesia

Ilustrasi turis dari Arab Saudi ke Indonesia (Ist) Wisata halal di Indonesia rupanya semakin diminati wisatawan asing asal Arab Saudi. Kunjungan turis dari Arab Saudi ke beragam destinasi wisata yang

World Heritage

Masih Berani Bilang Indonesia Kekurangan Wisata Bahari?

Wisatawan menikmati wisata bahari di Samber Gelap, Kotabaru (Ist) Wisata bahari yang menjadi andalan pemerintah sebagai upaya merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia hingga

Tourism

Sport Tourism Targetkan 250 Ribu Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menargetkan sport tourism atau wisata berbasis olahraga tahun ini akan mampu menarik 250 ribu wisatawan mancanegara (wisman). Hal ini

Tour Package

Banyuwangi Ethno Carnival 2018 Semarak

Berita Foto: Penyelenggaraan event Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2018 begitu semarak sebab dihadiri wisatawan Nusantara, turis mancanegara dan masyarakat Banyuwangi. Bumi Blambangan, julukan Banyuwangi, dikenal kaya akan potensi pariwisata, budaya