Catat Waktu Libur di Destinasi Wisata Indonesia

kalender-2017-png

Kalender 2017 (Ist)

Pemerintah diketahui pada tahun lalu sudah menandatangani Surat Keputusan Bersama berkaitan hari libur nasional tahun 2017.

Secara keseluruhan, tercatat ada 20 hari libur nasional sepanjang tahun ini. Adapun penetapan libur nasional sepanjang 2017 ini sebenarnya sudah diteken pada 14 April 2016.

Namun, dengan adanya Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 yang menetapkan 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila dan merupakan hari libur nasional, maka surat tersebut direvisi.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur telah menandatangani SKB yang direvisi.

Pada SKB yang lama terdapat 19 hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2017, yang terdiri dari 15 hari libur nasional dan 4 hari cuti bersama.

Sementara pada SKB baru, jumlah hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2017 menjadi 20 hari, terdiri dari 16 hari libur nasional dan 4 hari cuti bersama.

Berikut rincian libur nasional tahun 2017:

– Minggu, 1 Januari: Tahun Baru Masehi
– Sabtu, 28 Januari: Tahun Baru Imlek 2568 
– Selasa, 28 Maret: Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939
– Jumat, 14 April: Wafat Isa Al Masih
– Senin, 24 April: Isra Miraj Nabi Muhammad SAW
– Senin, 1 Mei: Hari Buruh Internasional
– Kamis, 11 Mei: Hari Raya Waisak 2561
– Kamis, 25 Mei: Kenaikan Isa Al Masih
– Kamis, 1 Juni: Hari Lahir Pancasila
– Minggu-Senin, 25-26 Juni: Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah
– Kamis, 17 Agustus: Hari Kemerdekaan Indonesia
– Jumat, 1 September: Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah
– Kamis, 21 September: Tahun Baru Islam 1439 Hijriah
– Jumat, 1 Desember: Maulid Nabi Muhammad SAW
– Senin, 25 Desember: Hari Raya Natal

Sedangkan untuk cuti bersama tahun 2017, berikut rinciannya:

– Jumat, 23 Juni, dan Selasa-Rabu, 27-28 Juni, Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah
– Selasa, 26 Desember, Hari Raya Natal (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Slideshow

Tak Perlu ke Luar Negeri, Bulan Madu di Bali Saja

Bali (Ist) Pulau Dewata harus diakui selama ini punya daya tarik yang memikat wisatawan dalam negeri maupun turis asing. Tak hanya menjadi tujuan berlibur semata sebab Bali ternyata juga masuk

Culture

Borobudur Destinasi Wisata Berdaya Saing Tinggi

Menteri Pariwisata Arief Yahya (jas hitam) bersama pemenang  Anugerah Indeks Daya Saing untuk 10 destinasi wisata prioritas (Ist) Kementerian Pariwisata memberikan Anugerah Indeks Daya Saing untuk 10 destinasi wisata prioritas.

Slideshow

Mesa Hotels & Resorts ‘Safety Week’

B erpose bersama dalam ‘Safety Week’ (Ist) Pada 7 hingga 11 September 2015, Mesa Hotels and Resorts menyelenggarakan seminar selama lima hari bertajuk ‘Safety Week’ untuk mengingatkan perusahaan dan bisnis

World Heritage

Selalu Berbagi dan Berbuat Baik

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Perempuan hebat! Tak salah memang menyebut dirinya sebagai perempuan asli Indonesia yang hebat sebab sosok satu ini memang terlihat begitu cantik, cerdas, dan pekerja keras. Bahkan,

World Heritage

Astindo Jakarta Gencar Promosikan AJTF 2016

Ninik Irawan, Sekretaris DPP Astindo Jakarta (kanan) (Ist) Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Astindo Jakarta gencar mempromosikan penyelenggaraan Astindo Jakarta Travel Fair (AJTF) 2016. Demikian dikatakan Ninik Irawan, Sekretaris DPP Astindo

Tourism

Wonderful Indonesia The Best Destination Marketing 2016

Asdep Pengembangan Pemasaran Mancanegara Wilayah ASEAN Rizki Handayani Mustafa yang menerima plakat penanda apresiasi dari pilihan pembaca Travel Weekly Asia (Ist) Satu lagi reputasi internasional ditorehkan Menteri Pariwisata Arief Yahya.