Cerita Seru Astira Intan Vernadeina

WhatsApp Image 2018-03-23 at 09.28.15

Astira Intan Vernadeina, 1st runner up Miss Eco International 2018 (Ist)

Senin, 30 April 2018 menjadi hari terindah bagi Astira Intan Vernadeina, 1st runner up Miss Eco International 2018.

Informasi yang diperoleh patainanews.com, di Bandara Soekarno Hatta, Astira tiba setelah mengikuti proses karantina selama tiga pekan di Mesir. Kepulangan Astira ke Tanah Air disambut hangat keluarga, tim Eljohn Pageants dan saudari kembarnya, Astari Indah Vernadeani yang merupakan Putri Pariwisata Indonesia 2017.

Ya, dalam balutan casual crop top kain Nusantara, Astira terlihat semakin cantik dan kian eksotik. “Iya, aku di sana makin hitaman nih, kita (kontestan) diajak ke berbagai kunjungan dari museum sampai ke pantai, dan di sana cuacanya lagi panas,” tuturnya. 

Untuk makanan selama karantina, Astira sangat suka karena makanannya masih sama dengan Indonesia dimana ada nasinya juga. Ia juga berterima kasih kepada KBRI yang selalu men-support-nya selama berada di sana dengan membawakan Nasi Padang.

“Kangen makanan Indonesia, ga taunya dibawain Nasi Padang, enak banget tapi ada kurang dikit sih sambelnya kurang pedes, hehehe,” ujarnya lancar dimana memang dia tampak semakin kurus. Astira tidak menyangka jika dirinya bisa berhasil meraih prestasi tertinggi sebagai 1st runner up Miss Eco International 2018, Winner Video Tourism, Top 10 Best National Costume dan Top 15 Best Eco Dress. 

Beberapa hari menjelang malam final, Astira mengakui sempat merasa down. Hal tersebut karena melihat banyak message media sosial yang dikirim kepadanya dimana salah satu portal pageants tidak memasukan namanya dalam daftar unggulan.

Ia membalasnya saat sesi deep interview. Menurutnya, dalam sesi tersebut ia bisa mengeluarkan semua kemampuannya dan meyakinkan dewan juri. Astira juga mengakui selama karantina, dirinya banyak mendapatkan teman.

Salah satunya adalah Miss Costa Rica yang dalam setiap momen selalu bersamanya. “Kami teman sekamar (roommate), dia datang malam jam 2 subuh, langsung manggil aku Tira,” ungkap Astira. Menurut Astira, Miss Costa Rica sudah tidak asing dengan wakil Indonesia.

Ia pernah dua kali mengikuti ajang international, World Miss University 2017 di Kamboja dan Miss Tourism Queen of the year international 2017 di China. Kebetulan sekali di dua ajang tersebut Indonesia diwakili oleh Cordelia Fidelia dan Melissa Fortunita yang dikirim dari Yayasan Eljohn Pageants.

Astira juga bercerita ia akan kembali ke Mesir dalam waktu dua bulan lagi karena ada tugas yang akan ia jalankan sebagai 1st runner up Miss Eco International 2018. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

CEO Metranet Gandeng FPMDI Kembangkan Media Digital

Didik Budi Santoso, Chief Executive Officer (CEO) PT Metranet (duduk nomor tiga dari kiri) foto bersama FPMDI, termasuk patainanews.com (memakai topi) (Ist)  “Saya orang di balik layar, jarang muncul ke

All About Indonesia

Agustus, Sari Soentoro Terbang ke Rusia Ikut Festival Indonesia

Produk SR Ethnic, kalungnya menggunakan kain Sarita khas Toraja, Sulawesi Selatan (Ist) Sari Soentoro, pemilik SR Ethnic mengaku akan terbang ke Rusia pada akhir Juli mendatang untuk ikut terlibat dalam

All About Indonesia

Perlunya Menanam Kebhinekaan Sejak Kecil

Buku Menggapai Mentari (Ist) Indonesia dikenal sudah sejak lama akan keberagaman. Negeri ini begitu kaya dengan perbrdaan namun semua itu menyatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Momentum Sumpah

All About Indonesia

Beauty Skin Outside and Healthy Inside di Sanova Skincare

Sanova (Ist) Sanova serius mengembangkan hobi kecantikan dalam bisnis yang ia lakukan dengan membangun Sanova Skincare. Dan, kerja keras meningkatkan kualitas Skincare untuk pelanggan. Ya, Sanova mengaku ketika melayani pelanggan

Slideshow

‘Energi Film Indonesia lagi Bagus’

Ifa Isfansyah Sutradara Ifa Isfansyah yang didaulat menjadi Ketua Umum Asosiasi Sutradara Film Indonesia (IFDC) setelah melalui pemungutan suara pada acara Kongres IFDC 2018 di Jakarta, Selasa (27/8/2018) menlai energi

Indonesia itu Bagus

Buku ‘Sepotong Surga di Kaki Pesagi’

Buku ‘Sepotong Surga di Kaki Pesagi’ (Ist) Buku ‘Sepotong Surga di Kaki Pesagi’ karya para pemenang dan terpilih dalam Lomba Menulis Pesona Lampung Barat telah diluncurkan dalam hajatan Jambore Literasi