Cirebon Masa Depan Jabar

yoseph umarhadi

Yoseph Umarhadi (Ist)

Cirebon merupakan masa depan Jawa Barat di wilayah pantai utara (pantura) Jawa karena infrastruktur yang ada di kabupaten Cirebon dan kota Cirebon semakin banyak lantaran kemajuan Cirebon juga didukung daerah sekitarnya, seperti akan adanya Bandara Internasional Jabar di Kertajati, Majalengka.

Demikian disampaikan anggota DPR Yoseph Umarhadi ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Rabu (16/9/2015). Yoseph menjelaskan bahwa pemerintah kota Cirebon dan pemerintah kabuparen Cirebon harus melakukan sinergi untuk merevisi kebijakan tata ruang sebab Cirebon mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir ini.

Menurutnya, infrastruktur kabupaten Cirebon terlihat lebih maju ketimbang kota Cirebon. Yoseph Umarhadi merupakan anggota DPR dari daerah pemilihan Jabar VIII meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu.

Adapun di kota Cirebon saat ini tengah berkembang tentang moratorium hotel. Anggota Komisi V DPR ini meminta pemerintah pusat, pemerintah provinsi Jabar, pemerintah kota Cirebon dan pemerintah kabupaten Cirebon duduk bersama untuk melakukan revisi mengenai kebijakan tata ruang di Cirebon.

“Saya sebagai wakil rakyat yang mewakili masyarakat Cirebon mendorong pemerintah yang meliputi pemerintah pusat, pemerintah provinsi Jawa Barat, pemerintah kota Cirebon dan pemerintah kabupaten Cirebon untuk duduk bersama membicarakan mengenai kebijakan tata ruang. Dan, mereka perlu melakukan revisi terhadap kebijakan tata ruang yang ada di Cirebon,” paparnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengakui kota Cirebon dan kabupaten Cirebon saat ini sudah semakin maju. Meski begitu, lanjutnya, Cirebon harus memerhatikan kebijakan tata ruang yang mendukung kemajuan sebab infrastruktur semakin banyak.

“Cirebon memang sudah maju saat ini. Namun, mau dibawa ke mana Cirebon? Cirebon maju tapi terkesan tidak terkendali. Arah pembangunan Cirebon saat ini harus jelas sehingga harus merevisi kebijakan tata ruang,” ucapnya. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Heritage

Kepulauan Seribu, Destinasi Wisata Bahari di Jakarta

Wisatawan ke Kepulauan Seribu (Ist) Daya tarik Jakarta tak hanya sekadar untuk wisata belanja sebab Ibukota RI ternyata juga memiliki destinasi wisata bahari yang tak kalah dengan destinasi lainnya di

Cuisine

Wisatawan Perancis Suka ke Samosir

Berita Foto: Akhir-akhir ini kunjungan wisatawan mancanegara ke berbagai objek wisata alam di Kecamatan Harian di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara semakin menunjukkan tanda menggembirakan. Seperti tampak pagi hari ini (23/2/2018)

Airlines

Cicipi Olahan Unik Green Tea di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Green Tea Coffee Jelly (Ist) Green tea atau teh hijau dalam beberapa tahun terakhir menjadi sangat populer di Indonesia seiring dengan meningkatnya informasi dan penelitian yang menunjukan berbagai manfaat dari

Slideshow

Metranet Luncurkan Perangkat Monetisasi Media Digital

patainanews.com (memakai topi) hadir dalam acara Metranet (Ist) Masyarakat kini semakin mudah mengakses internet. Dunia digital bergerak cepat dan terus tumbuh, termasuk industri media dan periklanan.   Dewan Pers pada

Travel Operator

Wartawan Jepang Terpukau Banyuwangi

Wartawan Jepang menyusuri destinasi wisata Banyuwangi (Ist) Banyuwangi di Jawa Timur kembali menjadi sorotan dunia. Ada 18 media massa Jepang yang sedang mengarahkan liputannya ke kabupaten berjuluk Sunrise of Java

Culture

Menanti Cerita Rakyat yang Menyertai GMT

Acara GMT 2016 di Palembang (Ist) Fenomena alam, gerhana matahari total (GMT) selama ini yang terjadi di Indonesia selalu tak bisa dilepaskan dengan cerita rakyat. Bagi masyarakat negeri ini, cerita