Cirebon Masa Depan Jabar

yoseph umarhadi

Yoseph Umarhadi (Ist)

Cirebon merupakan masa depan Jawa Barat di wilayah pantai utara (pantura) Jawa karena infrastruktur yang ada di kabupaten Cirebon dan kota Cirebon semakin banyak lantaran kemajuan Cirebon juga didukung daerah sekitarnya, seperti akan adanya Bandara Internasional Jabar di Kertajati, Majalengka.

Demikian disampaikan anggota DPR Yoseph Umarhadi ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Rabu (16/9/2015). Yoseph menjelaskan bahwa pemerintah kota Cirebon dan pemerintah kabuparen Cirebon harus melakukan sinergi untuk merevisi kebijakan tata ruang sebab Cirebon mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir ini.

Menurutnya, infrastruktur kabupaten Cirebon terlihat lebih maju ketimbang kota Cirebon. Yoseph Umarhadi merupakan anggota DPR dari daerah pemilihan Jabar VIII meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu.

Adapun di kota Cirebon saat ini tengah berkembang tentang moratorium hotel. Anggota Komisi V DPR ini meminta pemerintah pusat, pemerintah provinsi Jabar, pemerintah kota Cirebon dan pemerintah kabupaten Cirebon duduk bersama untuk melakukan revisi mengenai kebijakan tata ruang di Cirebon.

“Saya sebagai wakil rakyat yang mewakili masyarakat Cirebon mendorong pemerintah yang meliputi pemerintah pusat, pemerintah provinsi Jawa Barat, pemerintah kota Cirebon dan pemerintah kabupaten Cirebon untuk duduk bersama membicarakan mengenai kebijakan tata ruang. Dan, mereka perlu melakukan revisi terhadap kebijakan tata ruang yang ada di Cirebon,” paparnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengakui kota Cirebon dan kabupaten Cirebon saat ini sudah semakin maju. Meski begitu, lanjutnya, Cirebon harus memerhatikan kebijakan tata ruang yang mendukung kemajuan sebab infrastruktur semakin banyak.

“Cirebon memang sudah maju saat ini. Namun, mau dibawa ke mana Cirebon? Cirebon maju tapi terkesan tidak terkendali. Arah pembangunan Cirebon saat ini harus jelas sehingga harus merevisi kebijakan tata ruang,” ucapnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

Wisatawan Mancanegara Suka ke Ijen

Billy Joe Nugroho (tengah) bersama dua wisatawan di Ijen (Ist) Wisatawan mancanegara ketika berkunjung ke Banyuwangi yang ada di Jawa Timur banyak yang tertarik untuk melihat dari dekat kawah Ijen.

World Heritage

Pariwisata Indonesia Siap Bersaing dalam MEA

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (paling kanan) dalam diskusi publik ‘Kesiapan Sektor Pariwisata Indonesia dalam Kompetisi di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN’ di Jakarta, Rabu (20/4/2016). Pariwisata Indonesia siap mengalahkan negeri

Destinations

Cultural Identity di IFW 2018

Budaya khas Nusantara dan kearifan lokal menjadi alasan tersendiri bagi wisatawan mancanegara ketika tertarik berkunjung ke negeri ini lantaran budaya khas Nusantara dan kearifan lokal negeri ini mendukung pariwisata Indonesia.

Heritage

Budaya Warisan Negeri Bisa Datangkan Wisman

Rahmat Surdjana dan Halimah Munawir mendampingi Dewi Motik Pramono Keberadaan Kampung Budaya dan Ramah Anak di Desa Kuta Megamendung, Kabuputen Bogor tenyata disambut positif lantaran juga berupaya melestarikan budaya warisan

Tourism

Menteri Pariwisata Ajak Promosikan Destinasi Wisata Nusantara Instagramable

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mengajak wisatawan Nusantara untuk ikut mempromosikan destinasi wisata yang tersebar di Tanah Air yang Instagramable sehingga destinasi wisata tersebut semakin dikenal

SightSeeing

Mencari Putri Pariwisata Indonesia 2017 Penerus Lois Merry Tangel

Herliansa Chrisnasari Puspita (Ist) Yayasan El John Indonesia akan menggelar kontes pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017. Event tahunan untuk generasi muda negeri ini, khususnya kaum perempuan yang akan ikut mempromosikan