Cirebon Masa Depan Jabar

yoseph umarhadi

Yoseph Umarhadi (Ist)

Cirebon merupakan masa depan Jawa Barat di wilayah pantai utara (pantura) Jawa karena infrastruktur yang ada di kabupaten Cirebon dan kota Cirebon semakin banyak lantaran kemajuan Cirebon juga didukung daerah sekitarnya, seperti akan adanya Bandara Internasional Jabar di Kertajati, Majalengka.

Demikian disampaikan anggota DPR Yoseph Umarhadi ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Rabu (16/9/2015). Yoseph menjelaskan bahwa pemerintah kota Cirebon dan pemerintah kabuparen Cirebon harus melakukan sinergi untuk merevisi kebijakan tata ruang sebab Cirebon mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir ini.

Menurutnya, infrastruktur kabupaten Cirebon terlihat lebih maju ketimbang kota Cirebon. Yoseph Umarhadi merupakan anggota DPR dari daerah pemilihan Jabar VIII meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu.

Adapun di kota Cirebon saat ini tengah berkembang tentang moratorium hotel. Anggota Komisi V DPR ini meminta pemerintah pusat, pemerintah provinsi Jabar, pemerintah kota Cirebon dan pemerintah kabupaten Cirebon duduk bersama untuk melakukan revisi mengenai kebijakan tata ruang di Cirebon.

“Saya sebagai wakil rakyat yang mewakili masyarakat Cirebon mendorong pemerintah yang meliputi pemerintah pusat, pemerintah provinsi Jawa Barat, pemerintah kota Cirebon dan pemerintah kabupaten Cirebon untuk duduk bersama membicarakan mengenai kebijakan tata ruang. Dan, mereka perlu melakukan revisi terhadap kebijakan tata ruang yang ada di Cirebon,” paparnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengakui kota Cirebon dan kabupaten Cirebon saat ini sudah semakin maju. Meski begitu, lanjutnya, Cirebon harus memerhatikan kebijakan tata ruang yang mendukung kemajuan sebab infrastruktur semakin banyak.

“Cirebon memang sudah maju saat ini. Namun, mau dibawa ke mana Cirebon? Cirebon maju tapi terkesan tidak terkendali. Arah pembangunan Cirebon saat ini harus jelas sehingga harus merevisi kebijakan tata ruang,” ucapnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

PWI Lakukan Diplomasi Pers ke China Bahas Sejumlah Isu Penting Dua Negara dan Keamanan Kawasan

Delegasi PWI ke Tiongkok (Ist) Delegasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berangkat ke Republik Rakyat China untuk melakukan serangkaian pembicaraan, baik dengan partner Persatuan Wartawan Tiongkok (All China Journalist Association/ACJA), media

Cuisine

Wisman Menikmati Ikut Nelayan Tradisional Naik Sampan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) bersama Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal (Ist) Kendati sudah terkenal di dunia, wisata bahari di Lombok, Nusa Tenggara Barat tak melulu Gili Trawangan.

Investments

1 April, PT Pelindo III Terapkan Portal Anjungan

Logo PT Pelindo III (Ist) Sebagai upaya memudahkan pengguna jasa dalam mengajukan pelayanan jasa pemanduan dan penundaan, maka PT Pelabuhan Indonesia III memberikan sosialisasi penggunaan portal anjungan yang dilaksanakan di

Culture

ICE Semakin Siap untuk PATA Travel Mart 2016

Presiden Jokowi meresmikan  Indonesia Fintech Festival and Conference (IFFC) 2016 di ICE (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten sudah semakin

Tourism

Akhir Tahun, Bandara Komodo Siap Jadi Bandara Internasional

Bandara Komodo (Ist) Bandara Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, ujung barat Flores, Nusa Tenggara Timur akan ditingkatkan menjadi bandar udara internasional. Adapun rencana peningkatan status bandara itu untuk

Cuisine

JAS Dukung Operasional Saudi Arabian Airlines di Terminal 3

JAS siap layani Saudi Arabian Airlines (SV) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Ist) Seluruh penerbangan Saudi Arabian Airlines (SV) akan mulai beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekano-Hatta. PT JAS