Citilink Gandeng PermataBank Fasilitasi Uang Tunai

citilink

Nota kesepahaman yang ditandatangani Direktur Operasional Citilink Hadinoto Soedigno (kedua dari kiri) dan Direktur Retail Banking PermataBank Bianto Surodjo (ketiga dari kiri)

Maskapai berbiaya murah PT Citilink Indonesia memutuskan untuk menggandeng PermataBank dalam menjamin ketersedian uang tunai dalam keadaan darurat selama 24 jam di bandara.

Kerja sama ini dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Direktur Operasional Citilink Hadinoto Soedigno dan Direktur Retail Banking PermataBank Bianto Surodjo di kantor pusat Citilink Indonesia di Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Direktur Operasional Citilink Hadinoto Soedigno menjelaskan bahwa uang tunai yang disediakan akan digunakan jika terjadi masalah penerbangan seperti pembatalan penerbangan.

Sehingga jika terjadi pembatalan penerbangan, maka penggantian uang tunai akan dapat diterima dalam waktu dua jam hingga tiga jam setelah proses verifikasi.

Dengan demikian, penumpang tidak perlu menunggu lama sampai berhari-hari untuk mendapatkan uang pengembalian tiket. “Kami ingin kelancaran dengan baik dan kenyamanan penumpang apabila di luar kendali jadi kami siapkan, mitigasinya sudah ada. Akhir pekan dan hari libur juga bisa dilayani,” ujar Hadinoto.

Hadinoto mengungkapkan, inovasi tersebut tersedia di 19 bandara yang diterbangi oleh Citilink. Adapun Citilink merupakan maskapai pertama yang menerapkan kerja sama tersebut di industri penerbangan.

“Ini juga menjadi bukti nyata bahwa Citilink adalah maskapai yang customer oriented. Kami juga terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik demi kepuasan penumpang,” imbuhnya.

Sementara Direktur Retail Banking PermataBank Bianto Surodjo mengatakan, PermataBank selalu berkomitmen penuh untuk memberikan solusi keungan dan perbankan yang inovatif bagi para nasabah.

Dia berharap dengan kerja sama ini dapat membantu Citilink dalam memberikan layanan terbaik kepada para penumpang.

“Kami telah menyiapkan saluran khusus di PermataTel yang dapat di akses selama 24 jam sehingga petugas citilink agar dapat segera berkoordinasi dengan kami dalam situasi yang diperlukan,” ujarnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

Menggali Budaya Melayu di Festival Pulau Penyengat

Pantai Trikora Kepulauan Riau (Ist) Wisatawan yang suka budaya Melayu dan dunia maritim bisa ke Tanjungpinang pada 14 hingga 18 Februari mendatang untuk menikmati lebih dari 20 agenda Festival Pulau Penyengat 2018. 

Tour Package

Empat Tahun Pemerintahan Jokowi JK, Pariwisata Indonesia Peringkat 9 di Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya Pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling menggeliat dalam empat tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Sektor pariwisata tumbuh begitu pesat sehingga pemerintah berani memproyeksikan sektor pariwisata

Indonesiaku

Musala dan Gereja di Puncak Gunung Sinai

Rombongan ziarah (Ist) Gunung Sinai  terletak di semenanjung Sinai dan Mesir, yang merupakan gunung gersang bebatuan dengan ketinggian 2.285 meter dari permukaan laut, dan berada pada bagian pegunungan disebelah selatan

Nature

Musisi Mancanegara Menyanyi Lagu Batak di Samosir Music International 2018

Samosir Music International 2018 tambah menarik karena ada lagu Batak (Ist) Perhelatan Samosir Music International 2018, Sabtu (25/8/2018) layak menjadi inspirasi bagi perhelatan musik lainnya sebab event ini tidak hanya

World Heritage

Orang Asing Suka Batik Lindy Ann

Batik Lindy Ann (Ist) Sosok satu ini mengaku bangga hasil karya ikut melestarikan wastra tradisional milik negeri ini, utamanya batik diminati orang asing, khususnya dari Jerman dan Belanda. Lindy Ann

Tourism

Ke Tiongkok, Pemerintah Belajar Kembangkan Danau Toba

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor (kedua dari kiri) didampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan tanda mata kepada Walikota Hangzhou Zhang Hongming (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya melakukan kunjungan kerja ke