Citilink Gandeng PermataBank Fasilitasi Uang Tunai

citilink

Nota kesepahaman yang ditandatangani Direktur Operasional Citilink Hadinoto Soedigno (kedua dari kiri) dan Direktur Retail Banking PermataBank Bianto Surodjo (ketiga dari kiri)

Maskapai berbiaya murah PT Citilink Indonesia memutuskan untuk menggandeng PermataBank dalam menjamin ketersedian uang tunai dalam keadaan darurat selama 24 jam di bandara.

Kerja sama ini dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Direktur Operasional Citilink Hadinoto Soedigno dan Direktur Retail Banking PermataBank Bianto Surodjo di kantor pusat Citilink Indonesia di Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Direktur Operasional Citilink Hadinoto Soedigno menjelaskan bahwa uang tunai yang disediakan akan digunakan jika terjadi masalah penerbangan seperti pembatalan penerbangan.

Sehingga jika terjadi pembatalan penerbangan, maka penggantian uang tunai akan dapat diterima dalam waktu dua jam hingga tiga jam setelah proses verifikasi.

Dengan demikian, penumpang tidak perlu menunggu lama sampai berhari-hari untuk mendapatkan uang pengembalian tiket. “Kami ingin kelancaran dengan baik dan kenyamanan penumpang apabila di luar kendali jadi kami siapkan, mitigasinya sudah ada. Akhir pekan dan hari libur juga bisa dilayani,” ujar Hadinoto.

Hadinoto mengungkapkan, inovasi tersebut tersedia di 19 bandara yang diterbangi oleh Citilink. Adapun Citilink merupakan maskapai pertama yang menerapkan kerja sama tersebut di industri penerbangan.

“Ini juga menjadi bukti nyata bahwa Citilink adalah maskapai yang customer oriented. Kami juga terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik demi kepuasan penumpang,” imbuhnya.

Sementara Direktur Retail Banking PermataBank Bianto Surodjo mengatakan, PermataBank selalu berkomitmen penuh untuk memberikan solusi keungan dan perbankan yang inovatif bagi para nasabah.

Dia berharap dengan kerja sama ini dapat membantu Citilink dalam memberikan layanan terbaik kepada para penumpang.

“Kami telah menyiapkan saluran khusus di PermataTel yang dapat di akses selama 24 jam sehingga petugas citilink agar dapat segera berkoordinasi dengan kami dalam situasi yang diperlukan,” ujarnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tour Package

PATA Travel Mart 2016 di ICE Majukan Pariwisata Banten

Nawang Wulan (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 pada September mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten diyakini akan memberikan dampak yang amat positif terhadap kemajuan pariwisata Banten. “Tentu

Tour Package

Trinity: The Nekad Traveler Promosikan Pariwisata Lampung

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali mendukung hasil karya anak bangsa. Kementerian di bawah komando Arief Yahya itu mendorong film berjudul Trinity:

Tourism

Samosir Kembangkan Destinasi Wisata

Turis asing ke Samosir (Ist) Pemerintah kabupaten Samosir di Sumatera Utara tampak serius mengembangkan dan mempromosikan destinasi wisata Pasir Putih Tandarabun, Pantai Parmonangan dan Pantai Langat guna meningkatkan kunjungan wisatawan.

Airlines

Rhadana Hotel Kuta Bali Hotel Terbaik 2018

Rhadana Kuta Bali dinobatkan sebagai Rekomendasi Hotel Terbaik dalam fasilitas dan pelayanan terbaik pada acara Anugerah Hotel Terbaik 2018 yang diselenggarakan di Grand Inna Kuta Bali. Penghargaan ini diterima langsung

Tourism

Menjaga Keseimbangan Ekosistem Wisata Bahari

Terumbu Karang Lebih dari 70 persen bagian bumi tertutup air. Dan, laut maupun samudra memainkan peran penting dalam menjaga iklim di bumi. Lautan menangkap CO2 dari pembakaran bahan bakar fosil

Festival

Presiden Jokowi Pastikan Hadiri HPN 2016 di Lombok

Presiden Jokowi (Ist) Presiden Jokowi memastikan dirinya akan hadir dalam puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 9 Februari mendatang. Kepastian ini disampaikan