Convert Your Ideas into Values

black

Suasana press conference ‘BlackInnovation 2016’ (Ist)

BlackXperience.com kembali menggelar kompetisi inovasi dan kreatvitas ‘BlackInnovation 2016’. Selain produk inovasi kreatif, kali ini BlackInnovation 2016 memperluas kesempatan para kreator dan innovator untuk mengikutsertakan inovasi produk yang berhubungan dengan internet/digital (Internet of Things/IoT).

Seluruh inovator dapat mendaftarkan ide atau disain produk inovasinya dalam BlackInnovation 2016 secara online melalui blackinnovation.blackxperience.com.

Kali ini BlackInnovation 2016 mengusung tema ‘Convert Your Ideas into Values’ dan memperluas kategori inovasi tidak hanya inovasi produk untuk digunakan sehari-hari, namun juga meliputi produk digital kreatif.

Contohnya adalah pengaplikasian informasi kota pintar (smart city), seperti informasi banjir, notifikasi gempa dan tsunami, atau sekedar aplikasi digital dalam rumah tangga.

Menurut Dhirgantara yang mewakili BlackXperience.com, kompetisi inovasi BlackInnovation 2016 merupakan bentuk inisiatif berkelanjutan untuk mengembangkan inovasi yang bermanfaat bagi lingkungan dan kehidupan masyarakat.

“BlackXperience.com membuka ruang berkreasi anak bangsa yang pada dasarnya kaya akan pemikiran ide inovasi untuk Indonesia”, jelas Dhirgantara dari BlackXperience.com dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Kamis (25/8/2016).

Adapun pendaftaran terbuka untuk umum mulai Agustus hingga November 2016. Kemudian peserta kompetisi BlackInnovation 2016 akan melewati fase penyeleksian (screening) oleh penjurian internal, presentasi, mentoring, dan penjurian pada November mendatang.

Sebanyak 30 peserta terbaik akan melakukan presentasi penjurian di akhir November 2016. Kemudian tersaring 15 peserta terbaik akan melanjutkan tahapan penjurian dan mentoring melalui pembuatan dari ide inovasi ke mock-up (contoh produk) dan presentasi 15 besar peserta tersebut di depan para juri.

Penjurian BlackInnovation 2016 dilakukan secara independen oleh 7 juri pengamat dan praktisi inovasi. Danny Oei Wirianto (CMO GDP Venture), M Yukka Harlanda  (CEO Bro.Do), Achmad Fadillah (Desainer Produk), Aulia Faqih (CEO & Founderdirakit.com), Svasti Manggalia (Owner Svas Living), Rama Raditya (CEO Qlue), dan Budi Suwarna (jurnalis senior) akan melakukan penjurian saat presentasi inovasi peserta.

BlackInnovation 2016 menyiapkan total hadiah berupa uang tunai untuk para pemenang dan paket perjalanan Innovation Journey ke industri kreatif di mancanegara.

Pada periode pendaftaran peserta, BlackXperience.com juga menggelar kegiatan diskusi BlackInnovation RoadShow mengenai inovasi di berbagai kampus dengan menghadirkan juri BlackInnovation 2016.

BlackInnovation RoadShow akan hadir di 5 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Malang yang rencana akan dilakukan pada September 2016.

“Kehadiran kami di berbagai kampus tersebut untuk memberikan motivasi berinovasi bagi civitas akademi yang pada dasarnya memiliki energi gagasan yang cukup besar. BlackXperience akan berbagi pengalaman dan berdiskusi terkait ide inovasi yang dapat dikembangkan untuk kehidupan masyarakat di Indonesia. Di kampus yang dikunjungi, BlackInnovation 2016 juga akan membuka pendaftaran bagi calon peserta yang ingin mendaftarkan ide gagasan inovasinya,” jelas Dhirgantara. (Michelle/Bobby)

 

About author



You might also like

SightSeeing

PATA Indonesia Chapter Dorong Pariwisata Cirebon ke Mancanegara

Poernomo Siswoprasetijo membubuhkan tanda tangan dalam MoU PATA Indonesia Chapter dgn WWF Indonesia (Ist) Potensi pariwisata yang ada di Cirebon, Jawa Barat selama ini diketahui begitu besar. Namun, terkesan masih

Festival

Roadshow Pariwisata Indonesia di Perancis

Promosi pariwisata Indonesia di Perancis (Ist) Promosi Indonesia di Perancis tidak berhenti dan bahkan semakin gencar. Untuk meningkatkan wisatawan Perancis ke Indonesia di tahun ini, VITO akan menyelenggarakan Roadshow keempat

Nature

Wakil Bupati Soppeng Apresiasi President University Promosikan Destinasi Wisata Indonesia

Wakil Bupati Soppeng Supriansa (kanan) bersama Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said (Ist) Wakil Bupati Soppeng Supriansa memberikan apresiasi terhadap President University yang turut mempromosikan beragam destinasi wisata di Indonesia, termasuk

Culture

Thailand Aman, Turis Asing Datang ke Negeri Gajah Putih

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pariwisata Indonesia tengah bersaing ketat dengan negeri jiran, Malaysia dan Thailand untuk menjadi yang terbaik dari kawasan Asia Tenggara. Adapun Indonesia mengusung Wonderful Indonesia, sementara

Cuisine

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Penuh untuk PATA Travel Mart 2016

Sky Lounge 15 di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9

Cuisine

‘Promosi Destinasi Pariwisata secara Online dan Offline’

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Nia Niscaya (Ist) Kementerian Pariwisata diketahui memiliki tiga poin yang menjadi pokok utama program pemasaran internasional, yaitu Target and Performance, Indonesia Tourism Representative (VITO), dan