Convert Your Ideas into Values

black

Suasana press conference ‘BlackInnovation 2016’ (Ist)

BlackXperience.com kembali menggelar kompetisi inovasi dan kreatvitas ‘BlackInnovation 2016’. Selain produk inovasi kreatif, kali ini BlackInnovation 2016 memperluas kesempatan para kreator dan innovator untuk mengikutsertakan inovasi produk yang berhubungan dengan internet/digital (Internet of Things/IoT).

Seluruh inovator dapat mendaftarkan ide atau disain produk inovasinya dalam BlackInnovation 2016 secara online melalui blackinnovation.blackxperience.com.

Kali ini BlackInnovation 2016 mengusung tema ‘Convert Your Ideas into Values’ dan memperluas kategori inovasi tidak hanya inovasi produk untuk digunakan sehari-hari, namun juga meliputi produk digital kreatif.

Contohnya adalah pengaplikasian informasi kota pintar (smart city), seperti informasi banjir, notifikasi gempa dan tsunami, atau sekedar aplikasi digital dalam rumah tangga.

Menurut Dhirgantara yang mewakili BlackXperience.com, kompetisi inovasi BlackInnovation 2016 merupakan bentuk inisiatif berkelanjutan untuk mengembangkan inovasi yang bermanfaat bagi lingkungan dan kehidupan masyarakat.

“BlackXperience.com membuka ruang berkreasi anak bangsa yang pada dasarnya kaya akan pemikiran ide inovasi untuk Indonesia”, jelas Dhirgantara dari BlackXperience.com dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Kamis (25/8/2016).

Adapun pendaftaran terbuka untuk umum mulai Agustus hingga November 2016. Kemudian peserta kompetisi BlackInnovation 2016 akan melewati fase penyeleksian (screening) oleh penjurian internal, presentasi, mentoring, dan penjurian pada November mendatang.

Sebanyak 30 peserta terbaik akan melakukan presentasi penjurian di akhir November 2016. Kemudian tersaring 15 peserta terbaik akan melanjutkan tahapan penjurian dan mentoring melalui pembuatan dari ide inovasi ke mock-up (contoh produk) dan presentasi 15 besar peserta tersebut di depan para juri.

Penjurian BlackInnovation 2016 dilakukan secara independen oleh 7 juri pengamat dan praktisi inovasi. Danny Oei Wirianto (CMO GDP Venture), M Yukka Harlanda  (CEO Bro.Do), Achmad Fadillah (Desainer Produk), Aulia Faqih (CEO & Founderdirakit.com), Svasti Manggalia (Owner Svas Living), Rama Raditya (CEO Qlue), dan Budi Suwarna (jurnalis senior) akan melakukan penjurian saat presentasi inovasi peserta.

BlackInnovation 2016 menyiapkan total hadiah berupa uang tunai untuk para pemenang dan paket perjalanan Innovation Journey ke industri kreatif di mancanegara.

Pada periode pendaftaran peserta, BlackXperience.com juga menggelar kegiatan diskusi BlackInnovation RoadShow mengenai inovasi di berbagai kampus dengan menghadirkan juri BlackInnovation 2016.

BlackInnovation RoadShow akan hadir di 5 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Malang yang rencana akan dilakukan pada September 2016.

“Kehadiran kami di berbagai kampus tersebut untuk memberikan motivasi berinovasi bagi civitas akademi yang pada dasarnya memiliki energi gagasan yang cukup besar. BlackXperience akan berbagi pengalaman dan berdiskusi terkait ide inovasi yang dapat dikembangkan untuk kehidupan masyarakat di Indonesia. Di kampus yang dikunjungi, BlackInnovation 2016 juga akan membuka pendaftaran bagi calon peserta yang ingin mendaftarkan ide gagasan inovasinya,” jelas Dhirgantara. (Michelle/Bobby)

 

About author



You might also like

Slideshow

Gerakan #2019 Jokowi Tetap Presiden

Prof Dr Paiman Raharjo bersama Sedulur Jokowi (Ist) Sedulur Jokowi yang merupakan salah satu relawan pendukung Presiden Joko Widodo akhir akhir ini sangat getol mengkampayekan gerakan 2019 Jokowi Tetap Presiden.

Festival

Amazing Diminati Wisman ke Indonesia

Pembukaan AJTF 2016 di JCC (Ist) Wisatawan mancanegara (wisman) ketika berlibur ke Indonesia ternyata cukup banyak yang memilih menginap di Amazing Hotels & Resorts. Demikian dikatakan Natalia Prima Yuli P,

Tour Package

Wisman Tiongkok Paling Banyak ke Indonesia

Data wisman ke Indonesia (Ist) Berbagai upaya Menteri Pariwisata Arief Yahya berpromosi melalui skema DOT, matching antara destinasi, originasi dan timeline mulai terasa. Strategi marketing dengan pola BAS, branding, advertising,

All About Indonesia

Infrastruktur Penting untuk Indonesia

Presiden Jokowi (kiri) (Ist) Menurut Dr Budi Sinulingga, pakar pembangunan wilayah Sumatera Utara, pembangunan infrastruktur secara besar-besaran adalah mutlak diperlukan bagi Indonesia karena sudah lama terabaikan. Menurut Sinulingga, pembangunan infrastruktur

Airlines

Wonderful Indonesia Gencar Promosi di Perancis

Promosi Wonderful Indonesia di Paris (Ist) Promosi Wonderful Indonesia di Paris, Perancis tak pernah putus. Setelah sukses menyebarkan branding Wonderful Indonesia di 20 bus city tour pada Piala Eropa (EURO)

SightSeeing

Budaya Indonesia Pemikat Wisatawan Mancanegara

Batik Lindy Ann tampil percaya diri di Sahid J Walk di Yogyakarta Batik Lindy Ann tampil memukau dalam pembukaan fesyen show Sahid Jogja Walk atau yang biasa disebut Sahid J