Country Branding ‘Wonderful Indonesia’ Promosi di Argentina

sabar gorky

Sabar Gorky (kanan) saat bertemu Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Ist)

‘Wonderful Indonesia’ akan ikut dipromosikan di Argentina. Country branding negeri ini dipastikan turut serta dalam Ekspedisi Indonesia Raya yang akan mencoba menaklukkan Gunung Aconcagua di Argentina.

Adapun Sabar Gorky, pendaki gunung tuna daksa menyatakan siap menaklukkan salah satu gunung tertinggi di dunia, Aconcagua di Argentina bersama Tim Ekspedisi Indonesia Raya yang anggotanya lima dari Korps Marinir TNI AL.

Tomy Winata, pendiri Yayasan Artha Graha Peduli pada acara pelepasan ekspedisi di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (18/2/2016) menyatakan bangga bisa mendukung kegiatan tersebut karena akan mengharumkan nama Indonesia.

Ekspedisi juga akan memberitahu kepada dunia bahwa Indonesia memiliki militansi untuk berprestasi. “Kami berharap momen ini bisa jadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia bahwa kita mampu mengguncang dunia,” ujar Tomy.

Ia menyatakan komitmennya untuk mendukung ekspedisi pendakian berikutnya hingga selesai sesuai jadwal. “Kami harapkan semakin banyak yang berprestasi dan kegiatan ini menjadi panutan bagi anak Indonesia lainnya untuk berprestasi dan tidak menyerah kepada keadaan. Ekspedisi ini harus dicontoh,” ucap Tomy.

Komandan Korps Marinir Buyung Lalana pada kesempatan yang sama menyatakan ekspedisi ini membuktikan bahwa TNI berhasil menjalankan tugas jika bahu membahu bersama rakyat.

Kepada patainanews.com, Sabar menuturkan bahwa dengan adanya logo country branding ‘Wonderful Indonesia’, maka dirinya secara otomatis menjadi Duta Indonesia sehingga ia ikut mempromosikan Indonesia, termasuk sektor pariwisata negeri ini yang akan dikenal hingga ke mancanegara.

Selain Kementerian Pariwisata, mataharimall.com diketahui juga ikut mendukung Tim Ekspedisi Indonesia Raya yang akan mencoba menaklukkan Gunung Aconcagua. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Indonesiaku

Sedulur Jokowi Bersihkan Indonesia

Sedulur Jokowi (Ist) Sedulur Jokowi menggelar gerakan bersih lingkungan secara serentak di seluruh Indonesia yang merupakan program nyata membantu pemerintah. Menurut Prof Paiman Raharjo selaku Ketum Sedulur Jokowi, gerakan bersih

Slideshow

Investasi Sektor Pariwisata Melonjak

Dadang Rizky Ratman (kanan) (Ist) Pengembangan destinasi pariwisata yang dilakukan Kementerian Pariwisata telah mendorong investasi di sektor pariwisata melonjak pesat. Tahun lalu investasi pariwisata mengalami pertumbuhan hingga 31% atau senilai

Tourism

Yogyakarta Kaya akan Budaya untuk Menarik Minat Turis Asing

Wisatawan asing menikmati kunjungan di Yogyakarta (Ist) Keraton selama ini dikenal sebagai destinasi utama di kota Yogyakarta. Namun, tak hanya keraton lantaran Yogyakarta kaya akan budaya yang bisa diandalkan untuk

Heritage

PATA Indonesia dan ICE Serius Menyiapkan PATA Travel Mart

Manajemen ICE yang diwakili Head of Exhibition Sales Hendrik Engelking (kiri), dan Head of Sales and Marketing Siti Karmila (ketiga dari kiri), serta President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik)

All About Indonesia

Masuk Tahun Kelima Jokowi-JK, Moeldoko Ajak Kembangkan ‘Politik Cinta Kasih’

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (kiri) (Ist) Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan, seandainya saja bangsa Indonesia dikelola dengan cinta kasih, maka politik negeri ini pun akan menjadi politik yang sejuk, jauh

Hotel

Pesta Kesenian Bali Mengukuhkan Pulau Dewata tak Sepi Wisman

Pesta Kesenian Bali (Ist) Pesta Kesenian Bali (PKB) mengukuhkan Pulau Dewata yang tidak pernah sepi memanjakan wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan nusantara (wisnus). Tidak tanggung-tanggung Bali akan menyajikan pesta besar