Country Branding ‘Wonderful Indonesia’ Promosi di Argentina

sabar gorky

Sabar Gorky (kanan) saat bertemu Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Ist)

‘Wonderful Indonesia’ akan ikut dipromosikan di Argentina. Country branding negeri ini dipastikan turut serta dalam Ekspedisi Indonesia Raya yang akan mencoba menaklukkan Gunung Aconcagua di Argentina.

Adapun Sabar Gorky, pendaki gunung tuna daksa menyatakan siap menaklukkan salah satu gunung tertinggi di dunia, Aconcagua di Argentina bersama Tim Ekspedisi Indonesia Raya yang anggotanya lima dari Korps Marinir TNI AL.

Tomy Winata, pendiri Yayasan Artha Graha Peduli pada acara pelepasan ekspedisi di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (18/2/2016) menyatakan bangga bisa mendukung kegiatan tersebut karena akan mengharumkan nama Indonesia.

Ekspedisi juga akan memberitahu kepada dunia bahwa Indonesia memiliki militansi untuk berprestasi. “Kami berharap momen ini bisa jadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia bahwa kita mampu mengguncang dunia,” ujar Tomy.

Ia menyatakan komitmennya untuk mendukung ekspedisi pendakian berikutnya hingga selesai sesuai jadwal. “Kami harapkan semakin banyak yang berprestasi dan kegiatan ini menjadi panutan bagi anak Indonesia lainnya untuk berprestasi dan tidak menyerah kepada keadaan. Ekspedisi ini harus dicontoh,” ucap Tomy.

Komandan Korps Marinir Buyung Lalana pada kesempatan yang sama menyatakan ekspedisi ini membuktikan bahwa TNI berhasil menjalankan tugas jika bahu membahu bersama rakyat.

Kepada patainanews.com, Sabar menuturkan bahwa dengan adanya logo country branding ‘Wonderful Indonesia’, maka dirinya secara otomatis menjadi Duta Indonesia sehingga ia ikut mempromosikan Indonesia, termasuk sektor pariwisata negeri ini yang akan dikenal hingga ke mancanegara.

Selain Kementerian Pariwisata, mataharimall.com diketahui juga ikut mendukung Tim Ekspedisi Indonesia Raya yang akan mencoba menaklukkan Gunung Aconcagua. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Slideshow

Ketika Rina Darmawan Ikut Terlibat dalam Circus World

Circus World di Podomoro Golf View Cimanggis Oriental Circus Indonesia (OCI) bekolaborasi dengan Podomoro Golf View mempersembahkan Circus World di Podomoro Golf View Cimanggis. Adapun sirkus ini mengusung tema Family

Festival

Digitalisasi Transaksi Destinasi Wisata, BI Manjakan Wisatawan

Menteri Pariwisata Arief Yahya bertemu dengan wisatawan mancanegara di Bali (Ist) Pariwisata Indonesia kembali mendapat dukungan penuh dari sektor perbankan. Dukungan tersebut kali ini datang dari Bank Indonesia (BI). Otoritas

Slideshow

Ragam Indonesia dalam Bingkai Visual Pusaka Indonesia tak Ragawi

Indonesian Intangible Heritage (Ist) Keragaman Pusaka Indonesia (Indonesia Heritage) yang terdiri dari Pusaka Alam, Pusaka Budaya dan Pusaka Saujana merupakan anugerah terbesar yang dimiliki bangsa Indonesia. Pusaka tak ragawi (intangible)

Cuisine

Kepulauan Seribu Promosi Wisata Lewat Film Layar Lebar

Suasana di Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu  Sebagai upaya mempromosikan potensi wisata dan kearifan lokal yang ada di Kepulauan Seribu, maka pemerintah daerah Kepulauan Seribu akan membuat film layar lebar

Tour Package

ASITA Jakarta Dukung Target Kunjungan 15 Juta Wisman 2017

Danau Toba (Ist) DPD ASITA DKI Jakarta menilai perlu kerja keras, dan sinergi dalam upaya mendukung target kunjungan 15 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada 2017 yang telah ditetapkan

Tour Package

Mendorong UKM Perempuan Indonesia Tampil di Inggris

Press conference SheTrades Global 2018 di Sarinah, Jakarta (Ist) Womanpreneur Community (WPC) berharap UKM perempuan yang tersebar di Indonesia yang memiliki orientasi ekspor bisa ikut partisipasi dalam SheTrades Global 2018