Danau Toba Punya Atraksi Baru The Kaldera Toba Nomadic Escape

The Kaldera Toba Nomadic Escape (Ist)

Destinasi wisata Danau Toba di Sumatera Utara (Sumut) sebagai salah satu dari 10 destinasi pariwisata prioritas di Indonesia mengembangkan amenitas dan atraksi baru untuk wisatawan dengan tajuk The Kaldera Toba Nomadic Escape.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya saat meluncurkan The Kaldera Toba Nomadic Escape di Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Kamis (4/4/2019) mengatakan, konsep nomadic tourism sebagai solusi sementara untuk selamanya.

Hal itu lantaran konsep nomadic tourism ini menjadi solusi yang murah, mudah, dan cepat. Serta solusi yang ramah milenial, berkelanjutan, dan ramah kaum pengembara zaman now atau wisatawan minat khusus.

“Solusi nomadic ini jadi jawaban untuk mengakselerasi pengembangan 10 Bali Baru. Telah di kick-off pengembangannya di Borobudur, Bajo, dan sekarang di Toba,” kata Menpar Arief Yahya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com.

The Kaldera Toba Nomadic Escape sendiri, kata Menpar Arief Yahya, merupakan sebuah proyek perintisan wisata nomadik yang diharapkan menjadi barometer pengembangan nomadic tourism di kawasan regional.

Fasilitas yang ada di The Kaldera sendiri adalah amenitas berupa 15 Bell Tent, 2 Cabin, 2 Tenda Bubble, dan area parkir untuk Campervan/Caravan. Fasilitas lain yang ada di The Kaldera adalah Kaldera Ampiteathre, dengan kapasitas 250 orang, Kaldera Plaza, Kaldera Stage, hingga Kaldera Hil.

Untuk konsep nomadic akses, wisatawan juga bisa menikmati Helitour keliling Geopark Toba dan destinasi lainnya. Wisatawan juga bisa menikmati hub untuk overland tour keliling Danau Toba, geopark tour, hingga coffee trail tour.

“Segmen utama wisatawan adalah para nomad, milenial, dan family. Selain wisatawan nusantara, wisatawan mancanegara (wisman) yang menjadi target adalah wisman dari Malaysia, Singapura, dan Eropa,” katanya.

Sementara dari sisi lokasi, The Kaldera sangat strategis posisinya atau hanya 20 menit dari Parapat, dan sekitar 1 jam 30 menit dari Balige. The Kaldera juga berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari Bandara Silangit, dan hanya 10 menit dari Bandara Sibisa.

“Ini sangat mudah dicapai, terlebih maskapai berbiaya murah AirAsia juga akan terbang langsung dari Kuala Lumpur ke Silangit. Dengan tiket seharga Rp200.000-an wisatawan dari Malaysia bisa berkunjung ke Danau Toba,” kata Menpar Arief. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Travel Operator

69 Ribu Traveler Jadi Saksi Festival Bakar Tongkang 2018

Festival Bakar Tongkang 2018 di Riau sukses tarik 69 ribu wisatawan (Ist) Festival Bakar Tongkang 2018 di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau sukses menarik minat 69 ribu wisatawan. Hal tersebut

Cuisine

Melestarikan Tenun Ikat dan Parade Pesona Kebangsaan 2017

Launchig Festival Tenun Ikat dan Parade Pesona Kebangsaan 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jumat (12/5/2017) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur

Tour Package

Astira Promosikan Eco Plants Princess

Miss Eco Indonesia 2018 Astira Intan Vernadeina (Ist) Miss Eco Indonesia 2018 Astira Intan Vernadeina dipastikan Rabu, 18 April 2018 menjalani sesi Parade Eco Dress dalam ajang Miss Eco International

Destinations

Pariwisata Indonesia Perlu Dikembangkan Hingga ke Mancanegara

Menteri PPN Andrinof Chaniago dan Bupati Belitung Timur Basuri T Purnama Banyak pilihan wisata ke berbagai tempat yang menawarkan keindahan dan pesona wisata. Dari sekian banyak tempat yang tersebar, Pulau

Nature

Wisata Bahari yang Bertanggung Jawab di Indonesia

Coral Triangle (Ist) Wisata bahari saat ini disebut sebagai salah satu industri terbesar di dunia sehingga menjadi sektor ekonomi yang berkembang sangat pesat. Indonesia pun dipercaya sebagai tuan rumah Coral Triangle

Cuisine

Ucapan Selamat HUT ke-3 patainanews.com dari Camerons Tea Bali

Berita Foto: Manajemen, staf dan redaksi patainanews.com mengucapkan terima kasih atas perhatian Camerons Tea Bali yang mengucapkan Selamat dan Sukses HUT ke-3 patainanews.com