Desember ke Bintan, Ikut Lari Moon Run

bintan baru

Jumpa pers Moon Run (Ist)

Bintan Resorts bekerja sama dengan Adventure Singapore dan Firefly Connections melakukan kolaborasi dalam penyelenggaraan event Bintan Moon Run 2016 yang akan berlangsung di kawasan Lagoi Bay, Bintan Resorts, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau pada 2 Desember mendatang.

Penyelenggaraan olah raga lari di malam hari di pinggiran danau buatan kawasan Lagoi Bay yang digabungkan dengan rekreasi dan hiburan musik festival ini merupakan event perdana sebagai upaya menarik kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) utamanya dari Singapura saat memasuki musim liburan akhir tahun 2016.

Owner of Firefly Connections Lyndon Yeo mengatakan, Moon Run bukan hanya sekadar kompetisi lari pada umumnya namun akan memberikan suasana berbeda bagi para peserta lari dan sekaligus pengalaman rekreasi bagi keluarga dan teman dengan nuansa malam hari di pinggiran danau yang dihiasi cahaya bulan.

“Kompetisi lari di malam hari ini untuk pertama kali, dikolaborasikan dengan Soundscape Music Festival dimana para peserta maupun keluarga dan teman-teman mereka serta pengunjung umum lainnya yang tidak mengikuti kompetisi lari diajak untuk bergabung dalam acara rekreasi dan pesta konser musik Soundscape. Sementara para peserta lari dapat menikmati hiburan konser musik tanpa dipungut biaya atau gratis. Konser musik akan menampilkan group band ternama antara lain Noah, The Angel Percussion, Don’t Ask Me Why,” kata Lyndon Yeo dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Kamis (13/10/2016).

Adapun Moon Run melombakan lari 10 KM sprint untuk peserta dewasa dan 1,3 KM untuk peserta anak-anak dan akan berlangsung pada 3 Desember mendatang.

Rute 10 KM sprint sangat cocok diikuti bagi atlet dari berbagai level yang baru mencoba kompetisi atau pertama kali atau yang telah rutin mengikuti ajang lomba.

Untuk pendaftaran telah dibuka secara online melalui website, dan peserta dewasa yang membawa keluarga diajak juga untuk mengikut sertakan dan mendaftarkan anak-anak mereka dalam kompetisi untuk kategori anak-anak.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bintan menyambut baik penyelenggaraan event Bintan Moon Run 2016 dalam rangka menarik kunjungan wisatawan ke Bintan.

“Bintan merupakan destinasi andalan dalam meraih kunjungan wisatawan, terutama wisman dari negara tetangga Singapura sebagai pasar utama,” kata Apri Sujadi.

Ukus Kuswara, Sekretaris Kementerian Pariwisata mengatakan, kontribusi kunjungan wisman dari Great Bintan/Batam tahun ini ditargetkan sebanyak 2,6 juta wisman, dari 12 juta wisman sebagai target nasional.

“Banyak event sport tourism internasional diselenggarakan di Bintan sehingga makin menguatkan posisinya Bintan sebagai destinasi sport tourism kelas dunia,” ujarnya. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Culture

Handayani yang Suka dengan Bali

Direktur Konsumer PT Bank BRI Handayani (kiri) dan Menteri Pariwisata Arief Yahya Destinasi wisata Bali memang diminati banyak wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara. Ya, tak bisa dipungkiri daya tarik Pulau

Slideshow

Strategi Badan Usaha Pelabuhan Hadapi Konsesi

Diskusi Panel Persiapan BUP Dalam Menghadapi Konsesi Pelabuhan (Ist) Konsesi merupakan hak dan kewajiban bagi setiap perusahaan/badan yang akan membuka usaha di atas tanah milik negara. Dalam kurun waktu yang

Heritage

Batam Aman dari Ancaman Terorisme

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan situasi keamanan pasca bom di Solo sudah sangat kondusif, baik di destinasi wisata maupun di semua pintu masuk, termasuk di

Cuisine

Selamat HUT ke-8 Kereta Wisata

Selamat HUT ke-8 PT Kereta Api Pariwisata (Ist) Manajemen, staf dan redaksi patainanews.com mengucapkan selamat HUT ke-8 PT Kereta Api Pariwisata 8 September 2017. Tak bisa dipungkiri peran kereta wisata

Cuisine

Membuat Bali Semakin Dikenal di Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Nusa Dua Fiesta (NDF) 2016 sebagai pesta besar menjadi ajang penampilan atraksi seni, budaya, kuliner, olahraga dan hiburan kembali akan digelar di kawasan wisata Nusa

Festival

Libur Lebaran Keliling Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (ketiga dari kiri) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta masyarakat tidak perlu takut berwisata. Terkait dengan situasi pasca bom Solo, Arief Yahya mengatakan bahwa kondisi berbagai