Destinasi Wisata Bahari di Pulau Pari Kepulauan Seribu Memikat Wisatawan

pari 2

Wisatawan menikmati wisata bahari di Pulau Pari Kepulauan Seribu (Ist)

Wisata bahari di Kepulauan Seribu tak kalah dengan destinasi wisata lainnya yang ada di Indonesia. Semakin banyak wisatawan yang tertarik berkunjung ke Kepulauan Seribu.

Adapun Kepulauan Seribu di DKI Jakarta termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang dikembangkan pemerintah yang sering disebut sebagai Bali Baru.

10 destinasi unggulan yang diperkenalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yakni Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok Selatan NTB, Labuan Bajo-Komodo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara yang disebut sebagai 10 Bali Baru.

Menariknya Ayyen Tjahjadi, seorang wisatawan Nusantara yang merupakan pembaca patainanews.com bersama keluarga memanfaatkan libur Lebaran 2016 di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (11/7/2016).

“My beautiful Indonesia. we were there …
Exploring… Enjoying… Embracing … Appreciating…
Living life in my homeland”.

Begitu yang ditulis Ayyen Tjahjadi dalam media sosial, facebook yang dilihat patainanews.com, Kamis (14/7/2016). Ya, wisata bahari di Kepulauan Seribu memang menarik lantaran wisatawan bisa melihat langsung biota laut yang ada.

Sekadar untuk diketahui, upaya mengembangkan potensi pariwisata di Kepulauan Seiribu dilakukan dengan beragam cara, termasuk membuat film.

Rencana ‘Elang’ akan menjadi judul film tersebut. Menyadari hal tersebut, sejumlah pihak, seperti PATA Indonesia Chapter, PT Jababeka Tbk, Sineas Muda Indonesia, Kementerian Pariwisata, Bank Indonesia, Kemenko Perekonomian, Badan Ekonomi Kreatif, Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Kemendikbud, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pemerintah provinsi DKI Jakarta, Kemenko PMK, Bupati Kepulauan Seribu, dan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu.

Untuk memperkuat pengembangan potensi pariwisata Kepulauan Seribu, dilakukan Gelar Peduli Gerakan 1000 di Jakarta, Senin (20/6/2016).

Tak hanya itu, Canon pun ikut mendukung dengan berpartisipasi membantu anak-anak di Kepulauan Seribu memotret keindahan destinasi Kepulauan Seribu.

Tak ketinggalan Dapur Solo turut berpartisipasi dalam kegiatan pengembangan pariwisata Kepulauan Seribu. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tour Package

Wapres JK akan Kunjungi Toraja

Tongkonan, Rumah Adat Toraja (Ist) Keunikan tradisi dan budaya khas Toraja menarik perhatian Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pria yang lahir di Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, 15 Mei 1942 silam

Slideshow

Agun Gunandjar Jadi Ketua Dewan Pembina Love Jo

Agun Gunandjar Sudarsa (kanan) Agun Gunandjar Sudarsa, Ketua Fraksi Partai Golkar MPR resmi dipercaya sebagai Ketua Dewan Pembina #2019Love Jokowi (Love Jo), organ relawan pendukung pasangan Calon Presiden Joko Widodo

Nature

Yogyakarta Masuk 10 Besar Kota Murah Incaran Backpaking

Malioboro menjadi destinasi utama di Yogyakarta (Ist) Tidak semua wisatawan asing berkantung tebal. Ada juga mereka yang disebut backpacker. Dan, kota yang murah memang menggoda untuk didatangi backpacker. Dari seluruh

Culture

‘Mengubah Kehidupan Sosial yang Lebih Baik dengan Wisata Halal’

Penerima World Halal Tourism Awards 2016 (Ist) Kemenangan Indonesia di World Halal Tourism Awards 2016 membanggakan karena pariwisata negeri ini mampu menyabet 12 penghargaan sehingga ini menjadi modal berharga untuk mengembangkan

Festival

Melihat Palembang Saat GMT 2016

Acara GMT 2016 di Palembang (Ist) Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 sudah semakin dekat. Kehadiran wisatawan Nusantara maupun turis asing ke destinasi yang dilewati GMT pada Rabu,

Culture

‘Riau Truly Malay’

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (tengah) meluncurkan Calender of Event Riau 2016 (Ist) Tanah tumpah darah Melayu, yang sudah digaungkan Riau dengan branding ‘The Homeland of Melayu’ menurut