Destinasi Wisata Bahari di Pulau Pari Kepulauan Seribu Memikat Wisatawan

pari 2

Wisatawan menikmati wisata bahari di Pulau Pari Kepulauan Seribu (Ist)

Wisata bahari di Kepulauan Seribu tak kalah dengan destinasi wisata lainnya yang ada di Indonesia. Semakin banyak wisatawan yang tertarik berkunjung ke Kepulauan Seribu.

Adapun Kepulauan Seribu di DKI Jakarta termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang dikembangkan pemerintah yang sering disebut sebagai Bali Baru.

10 destinasi unggulan yang diperkenalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yakni Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok Selatan NTB, Labuan Bajo-Komodo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara yang disebut sebagai 10 Bali Baru.

Menariknya Ayyen Tjahjadi, seorang wisatawan Nusantara yang merupakan pembaca patainanews.com bersama keluarga memanfaatkan libur Lebaran 2016 di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (11/7/2016).

“My beautiful Indonesia. we were there …
Exploring… Enjoying… Embracing … Appreciating…
Living life in my homeland”.

Begitu yang ditulis Ayyen Tjahjadi dalam media sosial, facebook yang dilihat patainanews.com, Kamis (14/7/2016). Ya, wisata bahari di Kepulauan Seribu memang menarik lantaran wisatawan bisa melihat langsung biota laut yang ada.

Sekadar untuk diketahui, upaya mengembangkan potensi pariwisata di Kepulauan Seiribu dilakukan dengan beragam cara, termasuk membuat film.

Rencana ‘Elang’ akan menjadi judul film tersebut. Menyadari hal tersebut, sejumlah pihak, seperti PATA Indonesia Chapter, PT Jababeka Tbk, Sineas Muda Indonesia, Kementerian Pariwisata, Bank Indonesia, Kemenko Perekonomian, Badan Ekonomi Kreatif, Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Kemendikbud, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pemerintah provinsi DKI Jakarta, Kemenko PMK, Bupati Kepulauan Seribu, dan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu.

Untuk memperkuat pengembangan potensi pariwisata Kepulauan Seribu, dilakukan Gelar Peduli Gerakan 1000 di Jakarta, Senin (20/6/2016).

Tak hanya itu, Canon pun ikut mendukung dengan berpartisipasi membantu anak-anak di Kepulauan Seribu memotret keindahan destinasi Kepulauan Seribu.

Tak ketinggalan Dapur Solo turut berpartisipasi dalam kegiatan pengembangan pariwisata Kepulauan Seribu. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Cuisine

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Siap Promosikan Wonderful Indonesia

Putri Pariwisata 2016 (Ist) Nama Sulawesi Utara kembali berkibar di kontes putri kecantikan. Setelah mengorbitkan Cynthia Sandra Tidajoh menjadi Putri Pariwisata Indonesia 2010 serta Putri Indonesia 2016 Kezia Warouw, ada

Culture

Menteri Pariwisata Tularkan Semangat

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Penampilan Menteri Pariwisata Arief Yahya pada Munas Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) VI di Mataram, Lombok beberapa waktu lalu berdampak besar pada perubahan kualitas dan cara

Tour Package

Mengintip ICE, Venue untuk PATA Travel Mart

Peserta berpose bersama di Nusantara Hall ICE BSD (Ist) Peserta Rakor MICE 2016 yang digelar Kementerian Pariwisata mendapat kesempatan untuk melihat venue MICE, seperti ICE (Indonesia Convention Exhibition) di Bumi

Tour Package

Candi Borobudur Masih Favorit Wisatawan Asing

Wisatawan di Candi Borobudur (Ist) Pesona Candi Borobudur ternyata masih besar lantaran masih banyak wisatawan asing yang tertarik datang ke warisan dunia yang telah diakui UNESCO ini selepas berkunjung ke

Cuisine

Nikmatnya Mie Celor 26 Ilir Palembang

Mie Celor 26 Ilir Palembang (Ist) Kuliner khas Palembang, Sumatera Selatan ternyata beragam. Tak hanya sebatas pempek yang sudah begitu terkenal, namun masih ada yang lain, yakni Mie Celor 26

Airlines

ITdBI 2017 Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Banyuwangi

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (Ist) Kementerian Pariwisata mendukung penyelenggaraan International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) yang akan diselenggarakan pada 26 hingga 30 September