Destinasi Wisata Bahari di Pulau Pari Kepulauan Seribu Memikat Wisatawan

pari 2

Wisatawan menikmati wisata bahari di Pulau Pari Kepulauan Seribu (Ist)

Wisata bahari di Kepulauan Seribu tak kalah dengan destinasi wisata lainnya yang ada di Indonesia. Semakin banyak wisatawan yang tertarik berkunjung ke Kepulauan Seribu.

Adapun Kepulauan Seribu di DKI Jakarta termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang dikembangkan pemerintah yang sering disebut sebagai Bali Baru.

10 destinasi unggulan yang diperkenalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yakni Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok Selatan NTB, Labuan Bajo-Komodo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara yang disebut sebagai 10 Bali Baru.

Menariknya Ayyen Tjahjadi, seorang wisatawan Nusantara yang merupakan pembaca patainanews.com bersama keluarga memanfaatkan libur Lebaran 2016 di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (11/7/2016).

“My beautiful Indonesia. we were there …
Exploring… Enjoying… Embracing … Appreciating…
Living life in my homeland”.

Begitu yang ditulis Ayyen Tjahjadi dalam media sosial, facebook yang dilihat patainanews.com, Kamis (14/7/2016). Ya, wisata bahari di Kepulauan Seribu memang menarik lantaran wisatawan bisa melihat langsung biota laut yang ada.

Sekadar untuk diketahui, upaya mengembangkan potensi pariwisata di Kepulauan Seiribu dilakukan dengan beragam cara, termasuk membuat film.

Rencana ‘Elang’ akan menjadi judul film tersebut. Menyadari hal tersebut, sejumlah pihak, seperti PATA Indonesia Chapter, PT Jababeka Tbk, Sineas Muda Indonesia, Kementerian Pariwisata, Bank Indonesia, Kemenko Perekonomian, Badan Ekonomi Kreatif, Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Kemendikbud, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pemerintah provinsi DKI Jakarta, Kemenko PMK, Bupati Kepulauan Seribu, dan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu.

Untuk memperkuat pengembangan potensi pariwisata Kepulauan Seribu, dilakukan Gelar Peduli Gerakan 1000 di Jakarta, Senin (20/6/2016).

Tak hanya itu, Canon pun ikut mendukung dengan berpartisipasi membantu anak-anak di Kepulauan Seribu memotret keindahan destinasi Kepulauan Seribu.

Tak ketinggalan Dapur Solo turut berpartisipasi dalam kegiatan pengembangan pariwisata Kepulauan Seribu. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Heritage

Libur Akhir Tahun, Traveler Gunakan Mutouch untuk Kesehatan Kulit

Suasana launching Mutouch (Ist) Manajemen PT Era Ventura Indonesia resmi meluncurkan produk perawatan tubuh, Mutouch yang bisa dipakai traveler untuk menjaga kesehatan kulit ketika mereka menikmati libur akhir tahun. Roy

Slideshow

Sentuhan Modern, Batik Fractal Serius Masuk Pasar Dunia

  Setelah diterima di pasar dalam negeri dan memutuskan untuk masuk pasar internasional lantaran banyak dicari wisatawan mancanegara ketika berkunjung ke Indonesia, maka manajemen Batik Fractal pun semakin serius memikirkan

Travel Operator

Pesona Lombok Sumbawa di Pesawat Lion Air

Pesawat Lion Air resmi dipasang logo Pesona Lombok Sumbawa (Ist) Lion Air Group yang menaungi maskapai penerbangan Lion Air, Batik Air, dan Wings Air resmi melakukan pemasangan logo Pesona Lombok Sumbawa

Tourism

Turis ASEAN Suka Traveling ke Banyuwangi

Sandi Dian Ervani, Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi  (kiri) Wisatawan mancanegara dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN rupanya banyak yang suka traveling ke

Slideshow

Easter Care Brunch 2016

Grandkemang Jakarta Easter Care 2016 (Ist) Melanjutkan kesuksesan sebelumnya,  grandkemang Hotel Easter Care Brunch tidak hanya terfokus kepada acara makan keluarga di hari Paskah dan kegiatan untuk anak-anak, namun juga terfokus pada

Festival

Tara Kahve, Kopi Rempah Indonesia yang Disukai Malaysia

Tara Kahve (Ist) Negeri ini dikenal dengan kopi khas Nusantara yang begitu diminati masyarakat Indonesia. Menariknya tak hanya wisatawan Nusantara, namun wisatawan mancanegara juga menyukai kopi asal Indonesia. Tara Kahve,