Destinasi Wisata Bahari di Pulau Pari Kepulauan Seribu Memikat Wisatawan

pari 2

Wisatawan menikmati wisata bahari di Pulau Pari Kepulauan Seribu (Ist)

Wisata bahari di Kepulauan Seribu tak kalah dengan destinasi wisata lainnya yang ada di Indonesia. Semakin banyak wisatawan yang tertarik berkunjung ke Kepulauan Seribu.

Adapun Kepulauan Seribu di DKI Jakarta termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang dikembangkan pemerintah yang sering disebut sebagai Bali Baru.

10 destinasi unggulan yang diperkenalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yakni Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok Selatan NTB, Labuan Bajo-Komodo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara yang disebut sebagai 10 Bali Baru.

Menariknya Ayyen Tjahjadi, seorang wisatawan Nusantara yang merupakan pembaca patainanews.com bersama keluarga memanfaatkan libur Lebaran 2016 di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (11/7/2016).

“My beautiful Indonesia. we were there …
Exploring… Enjoying… Embracing … Appreciating…
Living life in my homeland”.

Begitu yang ditulis Ayyen Tjahjadi dalam media sosial, facebook yang dilihat patainanews.com, Kamis (14/7/2016). Ya, wisata bahari di Kepulauan Seribu memang menarik lantaran wisatawan bisa melihat langsung biota laut yang ada.

Sekadar untuk diketahui, upaya mengembangkan potensi pariwisata di Kepulauan Seiribu dilakukan dengan beragam cara, termasuk membuat film.

Rencana ‘Elang’ akan menjadi judul film tersebut. Menyadari hal tersebut, sejumlah pihak, seperti PATA Indonesia Chapter, PT Jababeka Tbk, Sineas Muda Indonesia, Kementerian Pariwisata, Bank Indonesia, Kemenko Perekonomian, Badan Ekonomi Kreatif, Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Kemendikbud, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pemerintah provinsi DKI Jakarta, Kemenko PMK, Bupati Kepulauan Seribu, dan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu.

Untuk memperkuat pengembangan potensi pariwisata Kepulauan Seribu, dilakukan Gelar Peduli Gerakan 1000 di Jakarta, Senin (20/6/2016).

Tak hanya itu, Canon pun ikut mendukung dengan berpartisipasi membantu anak-anak di Kepulauan Seribu memotret keindahan destinasi Kepulauan Seribu.

Tak ketinggalan Dapur Solo turut berpartisipasi dalam kegiatan pengembangan pariwisata Kepulauan Seribu. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

Cuci Mata di Magelang Sebelum ke Candi Borobudur

Pemandangan indah di Mertoyudan, Magelang (Ist) Wisatawan yang tengah berada di Yogyakarta yang ingin mengunjungi Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah tak salah jika mengarah ke arah Mertoyudan sebab ada

Tour Package

Kunjungan Wisman Awal 2018 Tumbuh 7,99%

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya optimistis target 17 juta wisatawan mancanegara pada akhir tahun ini tercapai. Pada awal tahun ini pencapaian kunjungan wisman dalam dua

Cuisine

Calendar Events 2016, Panduan Kegiatan Menarik untuk Wisatawan

Calendar of Events 2016 yang berisi beragam acara pariwisata di negeri ini bisa menjadi panduan bagi wisatawan, termasuk turis asing ketika berkunjung ke Indonesia. Eksotisnya negeri ini memang menjadi daya

Airlines

Gubernur Maluku Buka Pesta Teluk Ambon

Pembukaan Pesta Teluk Ambon ke-11 (Ist) Gubernur Malaku Said Assagaff membuka Pesta Teluk Ambon ke-11 dan meluncurkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 , Kamis (8/9/2016).  Acara Pesta Teluk bertema

Festival

Pemerintah Serius Garap Turis Australia

Logo Woderful Indonesia (Ist) Indonesia turut serta dalam pameran Routes Asia 2018 yang digelar di Kota Brisbane, Australia sebagai upaya mempromosikan Wonderful Indonesia sekaligus menambah seat capacity dan memperluas rute

Travel Operator

Pembantu Mudik? Menginap di Hotel

Hotel Sofyan (Ist) Hari Raya kemenangan Idul Fitri 1439 H segera tiba. Momen ini dimanfaatkan bagi umat Islam untuk tradisi mudik, tak terkecuali para asisten rumah tangga. Bagi warga asli