Destinasi Wisata Instagramable Daya Tarik Milenal Traveling di Indonesia

Nico Lambert Gultom dan teman-temannya ketika berlibur di Pulau Sempu, Malang (Ist)

Surga kecil yang jatuh ke bumi itu namanya Indonesia. Ya, patut disyukuri negeri ini dikenal sebagai tanah yang kaya. Alam yang indah, budaya Nusantara yang beragam dan kearifan lokal tersebar di negeri ini mulai kawasan timur Indonesia hingga ujung barat Tanah Air tercinta ini.

Menariknya teknologi terus berkembang pada masa kini sehingga wisatawan, termasuk dari kalangan milenial ketika memutuskan untuk pergi berlibur di berbagai destinasi wisata yang tersebar di Indonesia dengan menggunakan gadget mereka.

Media sosial, seperti instagram bisa menjadi panduan untuk generasi milenial ketika merencanakan pergi berlibur di berbagai destinasi wisata yang menarik di negeri ini. Destinasi wisata yang instagramable menjadi daya tarik bagi generasi milenial untuk memutuskan traveling di negeri ini.

Hal tersebut diakui Nico Lambert Gultom. Ia memberikan contoh ketika membuka instagram dan melihat Pulau Sempu di Malang, Jawa Timur yang imtagramable, maka dirinya bersama teman-temannya pun merencanakan berlibur ke Pulau Sempu pada 2016 silam.

Nico dan teman-temannya di Paralayang, Batu Malang (Ist)

Tak hanya itu, lanjutnya, ia dan teman-temannya juga sekaligus ke Gunung Bromo, Batu, dan Malang. Ya, teknologi membantu mereka untuk merancang itinerary untuk traveling di negeri ini. Nico Lambert Gultom, seorang karyawan swasta di Jakarta mengaku dirinya melihat instagram untuk mengetahui destinasi wisata yang akan dipilih untuk traveling di negeri ini.

“Saya biasanya melihat instagram dan mulai merencanakan itinerary untuk berlibur,” ucapnya ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Kamis (22/8/2019). Nico mengatakan bahwa dirinya ketika traveling bersama teman-temannya menikmati traveling di Indonesia.

Tak bisa dipungkiri gadget menjadi andalan mereka untuk merencanakan piknik ke beragam destinasi wisata, termasuk untuk memesan tiket dan hotel. Wisatawan generasi milenial tak perlu repot lagi memesan tiket pesawat terbang atau kereta api melalui travel agent sebab mereka kini dimanjakan pesan melalui online.

Bahkan, memesan kamar hotel di destinasi wisata tujuan juga telah bisa dilakukan secara online. Generasi milenial memanfaatkan gadget mereka untuk memulai petualangan seru baik solo traveling maupun bersama teman-teman dekatnya.

Dan, begitu tiba di destinasi wisata tujuan, generasi milenial pun terlihat aktif untuk mengabadikan momen-momen bagus dan suasana seru ketika piknik dengan gadget-nya.

Ada yang motret kuliner Nusantara menggugah selera yang mereka makan. Tak ketinggalan ada juga yang motret keindahan alam di destinasi wisata tujuan, budaya yang unik yang membuat mereka terkagum-kagum dan kearifan lokal yang membuat mereka semakin bangga menjadi orang Indonesia.

Pastinya semua foto mereka itu di-upload di media sosial mereka, seperti instagram, facebook, twitter, dan juga di-share ke grup WhatsApp yang mereka ikuti sehingga destinasi wisata yang ada di negeri ini semakin dikenal di dunia.

Nico pun tak ketinggalan untuk mem-posting di instagram ketika dirinya pergi berlibur di destinasi wisata di negeri ini. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

World Heritage

‘Jadikan Laut Sebagai Beranda Depan Rumah Kita’

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama para pemenang lomba penulisan wisata bahari 2016 (Ist) Berkah untuk Indonesia sebab kaya akan bahari yang komplet. Meski begitu potensi yang dimiliki negeri ini belum

Heritage

Kemenpar Upayakan Pengelolaan Destinasi Berkelanjutan Geopark Belitong

Destinasi wisata Belitung memikat wisatawan (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengupayakan penerapan pengelolaan destinasi yang berkualitas untuk Kawasan Geopark Belitong, Provinsi Bangka Belitung melalui konsep pariwisata berkelanjutan. Kepala Bidang Ekosistem Pariwisata

Festival

Batik Betawi Pesisir Hadir di Betawi On Stage

Betawi On Stage (Ist) Dewan Perwakilan Daerah Badan Musyawarah Betawi (DPD BAMUS BETAWI ) Kota Jakarta Utara akan menggelar Betawi On Stage (BOS) di kawasan Waduk Rawa Badak Selatan Koja,

Festival

Ketika Ninik Irawan Bangga Batik Cirebon

Ninik Irawan (Ist) Hari Batk Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober memang menjadi momen bagus untuk memperlihatkan masyarakat Indonesia tak pernah lupa akan kain tradisional warisan Nusantara ini. Ninik Irawan,

Festival

Pemandu Wisata Selam di Manado Dilatih Layani Wisatawan

Pemandu wisata selam di Manado (Ist) Sejumlah pemandu wisata selam di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), diberi pelatihan khusus untuk memperluas pemahaman sekaligus peningkatan kompetensi sehingga pelayanan kepada wisatawan semakin

Tour Package

Menulis Promosikan Wisata Bahari Indonesia

Wisata bahari di Samber Gelap, Kotabaru, Kalimantan Selatan (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerja sama dengan Forum Wartawan Pariwisata (Forwarpar) kembali menggelar Lomba Menulis Wisata Bahari 2016. Adapun lomba khusus untuk