Direksi PT Pelindo III Lantik Direksi Anak Perusahaan dan GM Cabang

IMG_0355

Suasana pelantikan di internal PT Pelindo III (Ist)

Sebanyak 23 orang pejabat struktural di lingkungan Pelindo III dilantik oleh Direksi PT Pelindo III pada Jumat (14/7/2017) di Surabaya. Dari jumlah itu, tiga orang pejabat dilantik sebagai pucuk pimpinan

Direksi di anak dan cucu perusahaan Pelindo III, yaitu PT Terminal Teluk Lamong, PT Pelindo Marine Service dan PT Berlian Manyar Sejahtera, sementara untuk perubahan pada pimpinan cabang total ada 3 General Manager yang dilantik.

Hadir pada acara pelantikan Direktur Utama Ari Askhara,Direktur Komersial dan Operasi M Iqbal, Direktur SDM dan Umum Toto Heli Yanto, Direktur Keuangan U Saefudin Noer dan Direktur Teknik, Teknologi Informasi dan Komunikasi Husein Latief.

Ari Askhara dalam sambutan pelantikannya memberikan ucapan selamat atas promosi jabatan baru kepada para pejabat yang baru dilantik, serta menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pejabat lama atas totalitas dedikasinya selama menjabat.  

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa mutasi merupakan hal yang wajar dalam suatu perusahaan sebagai bentuk dinamika perusahaan. “Pejabat baru harus segera mengenali bidang dan medan kerja yang baru, mau belajar dan tidak malu bertanya. Sikap kooperatif seperti itu merupakan kunci sukses keberhasilan kepemimpinan,” imbuhnya.

Terkait dengan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG), Ari Askhara mengatakan, pejabat yang dilantik harus melaksanakan pekerjaan berdasarkan prinsip GCG dengan menghindari kepentingan pribadi, keluarga, kelompok dan golongan dengan memberikan kontribusi positif pada perusahaan. “Hal itu adalah guna memenuhi tuntutan tugas untuk mengembangan perusahaan sehingga perusahaan bisa terus tumbuh dan berkembang,” tuturnya.

Berikut daftar nama pejabat yang dilantik di lingkungan Pelindo III:

1.       Dothy sebagai Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong yang sebelumnya menjabat sebagaiPlt SM Peralatan pada Direktorat Teknik, Teknologi Informasi dan Komunikasi Kantor Pusat.

2.       Ali Sodikin sebagai Direktur Utama PT Pelindo Marine Service yang sebelumnya menjabat sebagai General Manager Tanjung Intan Cilacap.

3.       Hendiek Eko S sebagai Direktur Utama PT Berlian Manyar Sejahtera yang sebelumnya menjabat sebagai SM Fasilitas Pelabuhan.

4.       Arief Prabowo sebagai General Manager Terminal Petikemas Semarang (TPKS) yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik dan Operasional PT BJTI.

5.       Budi Siswanto sebagai General Manager Tanjung Intan Cilacap yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT BMS.

6.       Putu Sukadana sebagai General Manager Tenau Kupang yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Operasi Pelabuhan Tanjung Perak.

Ari berharap dengan adanya penyegaran pejabat baru dapat memberikan kontribusi lebih untuk majunya Pelindo III, sehingga pelayanan dan produktifitas pelabuhan, serta semangat kerja dapat lebih meningkat.

Keluarkan kemampuan terbaik dan terus berikan ide-ide kreatif supaya Pelindo III terus meningkat produktivitasnya, tetap rendah hati dan santun dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan,” pungkasnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

30 Maret, Budi Daya Salak Birus di Tanjung Lesung

Tanjung Lesung (Ist) Manajemen PT Banten West Java (BWJ) Tourism Development merencanakan pada 30 Maret mendatang melakukan budi daya Salak Birus kepada masyarakat di Tanjung Lesung, Banten. Senior Event Manager

World Heritage

Bali Memang Indah

Imelda Budiman (Ist) Mrs Indonesia World Imelda Budiman mengakui Bali memang indah sehingga Pulau Dewata menjadi pilihan bagi wisatawan Nusantara maupun turis asing untuk berlibur. Imelda menjelaskan bal tersebut kepada

Slideshow

Travel Weekly Asia Nobatkan Arief Yahya Marketing Destinasi Terbaik Asia 2016

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Nama Menteri Pariwisata Arief Yahya kembali berkibar di Asia. Majalah Pariwisata ternama di kawasan Asia Pasifik, Travel Weekly Asia, Selasa (20/9/2016) mencatat mantan direktur utama

SightSeeing

Vote Indonesia Jadi Surga Dunia

Raja Ampat di Indonesia (Ist) Patenkan Indonesia sebagai destivasi underwater terbaik di dunia! Karena faktanya memang bawah laut Indonesia diciptakan Tuhan untuk juara dunia. Kalau pun banyak media massa yang

Hotel

Waisak di Borobudur dan Ragam Festival Lampion di Asia

Lampion di Candi Borobudur (Ist) Umat Buddha Indonesia memperingati Hari Raya Waisak, Selasa, 29 Mei 2018 yang juga ditetapkan sebagai hari libur nasional di negeri ini. Waisak adalah peringatan tahap

Investments

Tingkatkan Infrastruktur, Turis Asing Datang

Falentina Cotton (tengah) (Ist) Pemerintah dinilai perlu meningkatkan kualitas infrastruktur yang menunjang pariwisata Indonesia sehingga wisatawan asing, termasuk turis dari Tiongkok akan semakin tertarik datang ke negeri ini untuk berlibur.