Dispar Lampung Apresiasi PT BRI Angkat ATM di Bawah Laut

IMG-20180207-WA0074

Logo BRI (Ist)

Dinas Pariwisata Provinsi Lampung memberikan apresiasi kepada manajemen PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang telah mengangkat ATM BRI dari bawah laut yang ada di Pahawang, Lampung.

Hal tersebut disampaikan Budi Harto, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung ketika dihubungi patainanews.com, Rabu (14/3/2018).  Meski demikian, lanjutnya, ketika pihak BRI menempatkan ATM BRI di bawah laut di Pahawang tidak pernah ada informasi dari PT BRI kepada Dinas Pariwisata Provinsi Lampung.

Budi menjelaskan, adanya ATM BRI di bawa laut di Pahawang tidak menutup kemungkinan bisa saja membuat terumbu karang yang ada di sana rusak karena terinjak wisatawan. “Terumbu karang dan biota laut lainnya yang ada di Pahawang harus terus dijaga sebab sebelumnya sudah sempat rusak oleh nelayan. Jadim kami terus berupaya menjaga kelestarian terumbu karang yang ada di Pahawang,” urainya.

Menurutnya, apa yang dilakukan PT BRI untuk mengangkat ATM BRI dari bawah laut sudah benar. Adapun PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menunjukkan komitmen untuk mendorong kemajuan pariwisata di Indonesia sehingga Bank BRI menyalurkan bantuan CSR BRI Peduli senilai Rp300 juta untuk membina lokasi ekowisata di Pahawang, Lampung.

Bantuan tersebut diantaranya digunakan untuk renovasi balai desa Pahawang, renovasi balai pertemuan Pahawang, renovasi gapura di desa Pahawang, pembuatan peta wisata kawasan ekosistem Pahawang, pembuatan rambu rambu dermaga serta penanaman terumbu karang dan shelter apung.

Hal tersebut disampaikan Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (6/3/2018). Berkaitan dengan penempatan ATM di bawah laut pada rangkaian pemberian CSR tersebut, Bank BRI memastukan mengangkat kembali ATM tersebut ke permukaan.

“Dengan mempertimbangkan kondisi yang ada saat ini, Bank BRI memutuskan untuk menarik kembali ATM yang berada di bawah laut,” ujar Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto. Ia memastikan bahwa Bank BRI sudah mengangkat ATM tersebut.

Sebelumnya dalam rangkaian pemberian CSR Pulau Pahawang, Bank BRI dengan persetujuan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung dan Pemkab Pesawaran menempatkan ATM di dasar laut. Harapannya, dengan keberadaan ATM tersebut bisa menjadi selfie spot baru bagi para wisatawan sehingga pengunjung tidak merusak spot terumbu karang yang telah ada dan kelestarian ekowisata Pahawang pun akan tetap terjaga. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

Maria Harfanti Bangga Batik Indonesia

Maria Harfanti tampak bangga mengenakan motif parang rusak di karantina Miss World 2015 (Ist) Pesona kain dan motif batik yang merupakan wastra tradisional khas Indonesia tak pernah dilupakan seorang Maria

Destinations

Tiga Strategi Percepat Destinasi Banyuwangi Go International

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya (kiri) dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (kanan) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, tiga strategi telah dilakukan pemerintah bersama stakeholder pariwisata untuk mempercepat destinasi Banyuwangi

Tourism

Kapal Pesiar Belanda Bawa Wisman

Kapal Pesiar Volendam (Ist) Kapal pesiar mewah asal Negeri Kincir Angin, Belanda, Volendam bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada hari ini (7/1/2016). Kapal ini membawa 1400 wisatawan mancanegara (wisman)

World Heritage

Peringati Hari Kartini, EL JOHN Indonesia Gelar EL JOHN Kartini Week 2019

  Ibu Kartini Indonesia 2019 (Ist) Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Yayasan EL JOHN Indonesia kembali menyelenggarakan EL JOHN Kartini Week (EKW) 2019 yang dilangsungkan  di Mosaic Walk, Kota Kasablanka,

SightSeeing

Wisata Halal Kebanggaan Indonesia

Penerima World Halal Tourism Awards 2016 (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama CEO International Travel Week Abu Dhabi Andy Buchanan menyerahkan piagam penghargaan World Halal Tourism Awards (WHTA) 2016 kepada Gubernur

Investments

Menhub Dukung Pengembangan Pelabuhan di Pelindo III

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) (Ist) Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama jajaran terkait melakukan kunjungan kerja di Semarang, Kamis (12/1/2017). Singgah di Ruang VIP Bandara Internasional Ahmad Yani,