Djarwo Surjanto, Nakhoda Pelindo III yang Rendah Hati

dirut pelindo 3

Djarwo Surjanto (Ist)

Sosok satu ini bukan orang baru di PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III. Ya, boleh jadi BUMN kepelabuhanan yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur ini beruntung punya seorang Djarwo Surjanto lantaran dirinya sudah lama berkecimpung dalam sektor maritim.

Kendati demikian, pria yang sudah beberapa kali dipercaya pemerintah untuk memegang posisi strategis di sektor pelabuhan, termasuk ketika ia menjadi Direktur Utama PT Pelindo IV yang berkantor pusat di Makassar, Sulawesi Selatan beberapa tahun silam itu juga tampak fasih saat diajak bicara mengenai potensi pariwisata Indonesia, termasuk yang berkaitan dengan wisata bahari nasional dan yang berkenaan Pelindo III mendukung program pemerintah mengembangkan potensi bahari negeri ini.

Ia juga terlihat bersahaja. Djarwo terbilang tipe pekerja keras yang cerdas. Ia pun memulai karier dari bawah hingga mencapai puncak seperti saat ini.

Bisa dibilang perjalanan karier Djarwo Surjanto tergolong cemerlang karena dirinya ‘naik kelas’ dari Pelindo IV ke Pelindo III. Kendati demikian, ia tetap terlihat rendah hati lantaran Djarwo mengaku sebelumnya juga sudah pernah dipercaya direktur teknik Pelindo III.

Menariknya penyuka sepak bola ini terlihat tetap fresh ketika ditemui patainanews.com di ruang kerjanya pada Selasa (1/12/2015) yang bertepatan dengan perayaan HUT ke-23 PT Pelindo III.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Djarwo dikenal ramah dan dekat dengan rekan sekerja dan karyawan. Djarwo pun juga dikenal terbuka dalam menerima tamu.

Bahkan, terkadang ada beberapa tamu yang sebelumnya tidak ada janji bertemu dengan dirinya tak tertutup kemungkinan masih berkenan meluangkan waktu untuk menerima tamu tersebut, khususnya yang datang dari luar kota.

Ia mengaku tak memiliki ambisi lain dalam periode kedua dirinya dipercaya sebagai orang nomor satu di Pelindo III. Justru Djarwo mengaku tengah menyiapkan calon pengganti kelak dirinya pensiun. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

World Heritage

Makna 10 Imlek di Bali

Imlek di Bali (Ist) Kementerian Pariwisata untuk kali pertama bersama para pelaku industri pariwisata menyambut gelombang wisatawan mancanegara (wisman) asal Tiongkok dengan perayaan Imlek di Bali. Temanya serba angka 10.

Nature

Akhir Pekan Traveling ke Pulau Pahawang

Pasir putih yang bersih menggoda wistawan untuk bermain di bibir pantai Pulau Pahawang (A Bobby Pr) Masih ingat film Finding Nemo? Film itu mengisahkan petualangan Ikan Nemo dan Ikan Dori.

SightSeeing

Indonesia Raih Tiga Penghargaan dalam Travel Weekly Asia 2019 Readers Choice Awards Singapura

Pariwisata Indonesia meraih penghargaan internasional dalam Travel Weekly Asia 2019 Readers Choice Awards (Ist) Indonesia meraih tiga penghargaan bergengsi dalam ajang Travel Weekly Asia 2019 Readers Choice Awards yang berlangsung

Tour Package

100% Pariwisata Dongkrak Devisa Indonesia

Tourism Talks Club di Museum Bank Indonesia Pariwisata 100 persen diyakini bisa mendongkrak pendapatan devisa Indonesia. Adapun Presiden Jokowi telah menetapkan pariwisata sebagai salah satu penyumbang devisa negara demi menambah

Airlines

Pacific Paint Percantik Pasar Kanoman Jadi Pasar Instagramable

Direktur Pacific Paint Suryanto Tjokrosantoso memukul gong dalam peresmian Pecinan Warna Warni di Pasar Kanoman Cirebon Menyambut Ramadan 1439 H, manajemen PT Pabrik Cat dan Tinta Pacific atau yang lebih

All About Indonesia

Venue Pernikahan Berkonsep Intimate

Restoran Mandalika (Ist) Menikah merupakan salah satu hal sakral yang diinginkan setiap orang untuk terjadi sekali dalam seumur hidupnya dan tidak heran resepsi pernikahan menjadi agenda penting bagi para pengantin