Djarwo Surjanto, Nakhoda Pelindo III yang Rendah Hati

dirut pelindo 3

Djarwo Surjanto (Ist)

Sosok satu ini bukan orang baru di PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III. Ya, boleh jadi BUMN kepelabuhanan yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur ini beruntung punya seorang Djarwo Surjanto lantaran dirinya sudah lama berkecimpung dalam sektor maritim.

Kendati demikian, pria yang sudah beberapa kali dipercaya pemerintah untuk memegang posisi strategis di sektor pelabuhan, termasuk ketika ia menjadi Direktur Utama PT Pelindo IV yang berkantor pusat di Makassar, Sulawesi Selatan beberapa tahun silam itu juga tampak fasih saat diajak bicara mengenai potensi pariwisata Indonesia, termasuk yang berkaitan dengan wisata bahari nasional dan yang berkenaan Pelindo III mendukung program pemerintah mengembangkan potensi bahari negeri ini.

Ia juga terlihat bersahaja. Djarwo terbilang tipe pekerja keras yang cerdas. Ia pun memulai karier dari bawah hingga mencapai puncak seperti saat ini.

Bisa dibilang perjalanan karier Djarwo Surjanto tergolong cemerlang karena dirinya ‘naik kelas’ dari Pelindo IV ke Pelindo III. Kendati demikian, ia tetap terlihat rendah hati lantaran Djarwo mengaku sebelumnya juga sudah pernah dipercaya direktur teknik Pelindo III.

Menariknya penyuka sepak bola ini terlihat tetap fresh ketika ditemui patainanews.com di ruang kerjanya pada Selasa (1/12/2015) yang bertepatan dengan perayaan HUT ke-23 PT Pelindo III.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Djarwo dikenal ramah dan dekat dengan rekan sekerja dan karyawan. Djarwo pun juga dikenal terbuka dalam menerima tamu.

Bahkan, terkadang ada beberapa tamu yang sebelumnya tidak ada janji bertemu dengan dirinya tak tertutup kemungkinan masih berkenan meluangkan waktu untuk menerima tamu tersebut, khususnya yang datang dari luar kota.

Ia mengaku tak memiliki ambisi lain dalam periode kedua dirinya dipercaya sebagai orang nomor satu di Pelindo III. Justru Djarwo mengaku tengah menyiapkan calon pengganti kelak dirinya pensiun. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

SightSeeing

ASITA DIY Apresiasi patainanews.com dalam FPMDI

Kalibiru di Yogyakarta, destinasi yang bakal menarik minat wisatawan asing ke Indonesia (Ist) Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyampaikan apresiasi terhadap Forum Pimpinan Media Digital

Tourism

Indonesia-Singapura Kian Erat Kerja Sama Pariwisata

Penandatanganan MoU on Tourism Indonesia-Singapore (Ist) Indonesia dan Singapura kian kokoh memantapkan kerja sama di bidang pariwisata. Penguatan itu ditandai dengan penandatanganan MoU on Tourism Indonesia-Singapore di sela-sela Leaders’ Retreat,

Travel Operator

Ingin Tambah Cantik, Jangan Ragu ke Tanjung Lesung

Kolintang di acara seminar kecantikan di Menara Batavia, Jakarta (Ist) Semua perempuan tentunya ingin merasa lebih cantik lagi. Dan, semua perempuan bisa menjadi lebih cantik lagi jika jalan-jalan ke Tanjung

World Heritage

Turis AS Belum Banyak yang Mengenal Indonesia

Imelda Budiman (Ist)  Turis asal Amerika Serikat (AS) harus diakui memang belum banyak yang mengenal Indonesia. Namun, tidak semua turis dari Negeri Paman Sam itu juga mengenal Bali. Demikian disampaikan Mrs Indonesia

Slideshow

CRAFINA 2015 ‘From Natural Resources to Creative Products for Lifestyle’

Lindy Ann (tengah) ikut CRAFINA 2015 (Ist) CRAFINA 2015 kembali hadir di tengah lajunya pertumbuhan industri kreatif Indonesia sebagai ajang promosi dan pemasaran produk kreatif kerajinan hasil karya anak negeri.

Cuisine

ASIAN GAMES 2018, Sport Tourism dan Palembang

Logo ASIAN GAMES 2018 (Ist) Penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 yang akan diikuti sekitar 45 negara di Jakarta dan Palembang tak hanya sebatas menjadi event olah raga untuk negara-negara di kawasan