Doa Bersama untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Doa bersama untuk korban bencana tsunami di Selat Sunda

Pasca tsunami yang  menghantam Selat Sunda dan pesisir Banten pada 22 Desember 2018 lalu telah mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan rusaknya fasilitas sarana dan prasarana.

Adapun data yang dikeluarkan BNPB per 31 Desember 2018  tercatat ada 437 korban meninggal, 14.059 luka-luka, 16 hilang dan 33.721 mengungsi. Dari data tersebut korban meninggal paling banyak tercatat di Kabupaten Pandeglang yaitu 290 korban.

Melihat besarnya dampak dari bencana tsunami yang terjadi, PT Banten West Java TDC, anak usaha dari PT Jababeka Tbk selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung menggelar doa bersama lintas agama pada Rabu, 2 Januari 2019 di President Lounge Menara Batavia, Jakarta.

Menurut Chairman PT Jababeka Tbk SD Darmono, doa bersama ini untuk memohon keselamatan agar ke depan bangsa Indonesia terhindar dari segala musibah dan bencana. “Kami semua akan berdoa untuk keselamatan bangsa Indonesia, berdoa untuk saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam di Banten dan Lampung sekaligus bergotong Royong untuk merecovery ekonomi Banten,” kata Darmono dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Doa bersama dipimpin Guru Besar Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah yang juga Ketua Tidar Heritage Foundation, Prof Dr Komaruddin Hidayat dengan melibatkan seluruh tokoh dan unsur pemuka agama dari Katolik (Romo Antonius Didit Soepartono), Kristen (Pdt Dr Rully Runturambi, M Th), Hindu (Ida Pangelingsir Agung Putta Sukahet), Budha (Bhikku Cittagutto) dan Konghuchu (WS Budi Santoso Tanuwibowo). (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Culture

Asosiasi Wartawan Korea Kunjungi Pulau Dewata

Rombongan wartawan ke Bali (Ist) Presiden Asosiasi Wartawan Korea Jung Kyu Sung disertai sembilan orang wartawan Korea Selatan saat ini tengah berada di Pulau Dewata, Bali. Selama tujuh hari, 24

Heritage

Memaknai Hari Batik Nasional

Karnaval Batik Indonesia oleh DPP IWAPI (Ist) Hari ini, Senin, 2 Oktober begitu mudah dijumpai orang Indonesia yang menggunakan Batik. Tak salah mereka memakai kain tradisional warisan Nusantara itu sebab

Slideshow

HUT RI, Chef Chitra Suguhkan Talam Ubi Merah Putih

Negeri ini terus bertambah usia. Dan, tahun ini masyarakat Indonesia akan memeringati HUT RI ke-70. Sudah menjadi tradisi, masyarakat merayakan kemerdekaan dengan beragam cara. Tak ketinggalan sosok chef satu ini

Culture

Cinta Wastra Nusantara, PRibuMI Lahir

Karya di PRibuMI… (Ist) Empat tahun yang lalu kehidupan saya memasuki babak baru. Memasuki area yang selama ini jauh dari apa yang pernah saya mimpikan, yaitu menjadi seorang women entrepreneur.

Airlines

Teknologi Digital untuk Keberhasilan Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, teknologi digital berperan penting untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia. Dan cara itu dirasa paling tepat diera milenial saat ini.

World Heritage

Menikmati Genting Dream, Kapal Pesiar yang Mewah

Berita Foto: Genting Dream, kapal pesiar yang mewah benar-benar memanjakan wisatawan. Kapal pesiar itu sandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (4/4/2018). Tampak entertainment yang dikemas menarik sehingga membuat wisatawan