Doa Bersama untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Doa bersama untuk korban bencana tsunami di Selat Sunda

Pasca tsunami yang  menghantam Selat Sunda dan pesisir Banten pada 22 Desember 2018 lalu telah mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan rusaknya fasilitas sarana dan prasarana.

Adapun data yang dikeluarkan BNPB per 31 Desember 2018  tercatat ada 437 korban meninggal, 14.059 luka-luka, 16 hilang dan 33.721 mengungsi. Dari data tersebut korban meninggal paling banyak tercatat di Kabupaten Pandeglang yaitu 290 korban.

Melihat besarnya dampak dari bencana tsunami yang terjadi, PT Banten West Java TDC, anak usaha dari PT Jababeka Tbk selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung menggelar doa bersama lintas agama pada Rabu, 2 Januari 2019 di President Lounge Menara Batavia, Jakarta.

Menurut Chairman PT Jababeka Tbk SD Darmono, doa bersama ini untuk memohon keselamatan agar ke depan bangsa Indonesia terhindar dari segala musibah dan bencana. “Kami semua akan berdoa untuk keselamatan bangsa Indonesia, berdoa untuk saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam di Banten dan Lampung sekaligus bergotong Royong untuk merecovery ekonomi Banten,” kata Darmono dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Doa bersama dipimpin Guru Besar Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah yang juga Ketua Tidar Heritage Foundation, Prof Dr Komaruddin Hidayat dengan melibatkan seluruh tokoh dan unsur pemuka agama dari Katolik (Romo Antonius Didit Soepartono), Kristen (Pdt Dr Rully Runturambi, M Th), Hindu (Ida Pangelingsir Agung Putta Sukahet), Budha (Bhikku Cittagutto) dan Konghuchu (WS Budi Santoso Tanuwibowo). (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Nature

Riau Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia 2017

Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara (Ist) Pariwisata Riau menjadi yang terbaik dalam Malam Penghargaan Augerah Pesona Indonesia 2017 sebab Riau ternyata mampu mengemas pariwata, budaya dan kearifan lokal yang ada

Cuisine

Menteri Pariwisata Resmikan TIC Palembang

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dan CeO deRegant selaku pengelola TIC Palembang Syamsudin Hadi Sutarto meresmikan Tourist

Slideshow

Wisman ke Borobudur Naik Cruise

Ilustrasi Cruise (Ist) Kapal pesiar MS Rotterdam yang membawa 1.258 wisatawan mancanegara (wisman) tiba di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang. Wisman pun memili berwisata ke Borobudur. Kapal cruise asal Belanda ini

Culture

Garap Turis Negeri Jiran, Biro Perjalanan Malaysia ke Tanjung Lesung

Wisatawan di Tanjung Lesung (Ist) Manajemen Tanjung Lesung menyambut gembira kunjungan agen perjalanan dari Johor Bahru dan Kuala Lumpur, Malaysia karena diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Slideshow

Jangan Ragu Menghabiskan Libur Lebaran di NTT

Idul Fitri 1436 H akan segera tiba. Dan, tentunya akan ada libur panjang. Kendati tidak ada persiapan khusus menyambut Lebaran tahun ini, traveler yang ingin menghabiskan waktu libur dan memilih

Destinations

Kapal Pesiar Belanda Bawa Wisman

Kapal Pesiar Volendam (Ist) Kapal pesiar mewah asal Negeri Kincir Angin, Belanda, Volendam bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada hari ini (7/1/2016). Kapal ini membawa 1400 wisatawan mancanegara (wisman)