Doa Bersama untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Doa bersama untuk korban bencana tsunami di Selat Sunda

Pasca tsunami yang  menghantam Selat Sunda dan pesisir Banten pada 22 Desember 2018 lalu telah mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan rusaknya fasilitas sarana dan prasarana.

Adapun data yang dikeluarkan BNPB per 31 Desember 2018  tercatat ada 437 korban meninggal, 14.059 luka-luka, 16 hilang dan 33.721 mengungsi. Dari data tersebut korban meninggal paling banyak tercatat di Kabupaten Pandeglang yaitu 290 korban.

Melihat besarnya dampak dari bencana tsunami yang terjadi, PT Banten West Java TDC, anak usaha dari PT Jababeka Tbk selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung menggelar doa bersama lintas agama pada Rabu, 2 Januari 2019 di President Lounge Menara Batavia, Jakarta.

Menurut Chairman PT Jababeka Tbk SD Darmono, doa bersama ini untuk memohon keselamatan agar ke depan bangsa Indonesia terhindar dari segala musibah dan bencana. “Kami semua akan berdoa untuk keselamatan bangsa Indonesia, berdoa untuk saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam di Banten dan Lampung sekaligus bergotong Royong untuk merecovery ekonomi Banten,” kata Darmono dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Doa bersama dipimpin Guru Besar Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah yang juga Ketua Tidar Heritage Foundation, Prof Dr Komaruddin Hidayat dengan melibatkan seluruh tokoh dan unsur pemuka agama dari Katolik (Romo Antonius Didit Soepartono), Kristen (Pdt Dr Rully Runturambi, M Th), Hindu (Ida Pangelingsir Agung Putta Sukahet), Budha (Bhikku Cittagutto) dan Konghuchu (WS Budi Santoso Tanuwibowo). (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Airlines

Lombok yang Terus Dipromosikan

Rombongan ASITA DKI Jakarta dan ASITA Jawa Tengah di Lombok (Ist) Pasca gempa bumi, pariwisata di Nusa Tenggara Barat, utamanya di Lombok terus dipromosikan agar wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara

Tour Package

Ingin Tahu Perkembangan Pariwisata Indonesia, Ikut PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 semakin dekat. Event pariwisata internasional ke-39 pada tahun ini akan digelar di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City,

Heritage

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Pastikan Siap Layani Peserta PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan besar bagi Indonesia menjadi tuan rumah event berskala internasional dan terbesar di kawasan Asia Pasifik, yaitu PATA Travel Mart 2016.

Indonesiaku

Mudik Bareng Pelindo III

Mudik gratis Pelindo III (Ist) PT Pelindo III kembali menggelar kegiatan Mudik Gratis bagi para penumpang kapal laut. Mudik Gratis Tahun 2017 kali ini kembali diselenggarakan setelah tahun-tahun sebelumnya sukses

Indonesia itu Bagus

Cerita Seru Astira Intan Vernadeina

Astira Intan Vernadeina, 1st runner up Miss Eco International 2018 (Ist) Senin, 30 April 2018 menjadi hari terindah bagi Astira Intan Vernadeina, 1st runner up Miss Eco International 2018. Informasi

Heritage

2019, Indonesia Siapkan 3 Turnamen Mancing Internasional

Ilustrasi mancing (Ist) Indonesia menyiapkan tiga turnamen mancing internasional pada tahun depan sebagai upaya meningkatkan devisa dari wisata mancing (fishing tourism) sekaligus mempopulerkan Indonesia sebagai fishing destination terbaik di dunia.