d’Praya Lombok Hotel, Dekat ke BIL dan Pantai Kuta Lombok

 

yana dan hadi

Yana (baju hitam) dan Emily dua gadis asal Melbourne, Australia ketika menginap di d’Praya Lombok Hotel didampingi LA Hadi Faishal, General Manager d’Praya Lombok Hotel (berdiri) (Ist)

Lombok di Nusa Tenggara Barat dikenal dengan keindahan alam, termasuk wisata bahari, seperti Pantai Kuta yang terletak di Lombok Tengah. Tak salah jika masih banyak orang yang memikirkan Pantai Kuta di Bali. Namun, di Pantai Kuta yang ada di Pulau Seribu Masjid ini menarik lantaran pesona pasir putih yang menawan sehingga banyak wisatawan asing yang berkunjung.

Ketika patainanews.com berkunjung ke Pantai Kuta pada akhir pekan lalu, terlihat banyak wisatawan mancanegara (wisman), termasuk dari Inggris. Wisman tampak begitu akrab dengan warga setempat. LA Hadi Faishal, General Manager d’Praya Lombok Hotel yang mendampingi patainanews.com menjelaskan bahwa Pantai Kuta kini semakin banyak dipilih wisman saat mereka berkunjung ke Lombok.

Hadi, begitu ia biasa disapa, banyak wisman yang tertarik saat berkunjung ke Lombok memilih menginap di d’Praya Lombok Hotel karena dekat dengan Bandara Internasional Lombok (BIL) dan Pantai Kuta Lombok. “Hanya sekitar lima menit dari d’Praya Lombok Hotel ke BIL sehingga banyak wisman dan wisatawan domestik yang memilih menginap di hotel ini,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa wisman yang memilih di d’Praya Lombok Hotel juga menilai hotel ini jauh dari kebisingan kota sehingga mereka bisa istirahat selepas menikmati jalan-jalan ke berbagai destinasi yang ada di Lombok. “d’Praya Lombok Hotel memiliki 90 kamar sehingga banyak wisman maupun wisatawan Nusantara memilih hotel ini,” ujarnya.

Dan, itu terbukti berdasarkan pengamatan patainanews.com ketika menginap di d’Praya Lombok Hotel melihat langsung banyak wisman dan wisatawan Nusantara yang menginap di hotel ini. Adapun long weekend karena ada hari libur nasional, Imlek pada 8 Februari 2016 membuat semakin banyak turis asing dan wisatawan domestik yang menginap di d’Praya Lombok Hotel.

Sementara patainanews.com berada di Lombok untuk mengikuti peringatan Hari Pers Nasional 2016 yang acara puncak akan dihadiri Presiden Jokowi esok, 9 Februari. Hadi menuturkan, di d’Praya Lombok Hotel ada kolam renang dan turis asing dan wisatawan dalam negeri juga bisa melihat langsung orang yang menenun wastra khas Lombok. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Indonesiaku

Social Media One Day

Ilustrasi mencari perguruan tinggi melalui internet (Ist) President University menggandeng detikcom menyelenggarakan acara bertajuk Social Media One Day. Di acara tersebut akan dibahas tentang media sosial dan seluk-beluknya. Lebih dari

Investments

PT Pelindo III Mudahkan Layanan Customer

Direktur Keuangan PT Pelindo IIIU Saefudin Noer (Ist) PT Pelindo III terus berinovasi untuk memberikan layanan yang memudahkan bagi pengguna jasa pelabuhannya. Kemudahan layanan tersebut dilakukan dengan mengimplementasikan sistem layanan

World Heritage

Cinta Wastra Nusantara, PRibuMI Lahir

Karya di PRibuMI… (Ist) Empat tahun yang lalu kehidupan saya memasuki babak baru. Memasuki area yang selama ini jauh dari apa yang pernah saya mimpikan, yaitu menjadi seorang women entrepreneur.

Tourism

Pesona Yogya yang tak Pernah Surut

Goa Pindul Yogyakarta selama ini begitu terkenal dan menjadi destinasi favorit wisatawan, termasuk turis asing. Dan, pesona Yogyakarta seakan tak pernah habis dan terus memikat wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke

Tourism

Takalar, Mutiara Terpendam dari Sulsel

Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin (kiri) dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo di Hotel Sultan, Jakarta  Indonesia memang kaya akan potensi wisata bahari. Menariknya banyak mutiara terpendam yang terkesan belum

Tour Package

2018, Pemerintah Harus Serius Garap Wisatawan Asia Pasifik

Anis (kiri) dan Iffa, dua turis dari Malaysia ketika berkunjung ke Jakarta tahun lalu Sebagai upaya merealisasikan target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun ini, maka pemerintah