Dukung Batik Fractal dalam ISIF Award

jokowi di batik fractal

Presiden Jokowi ketika mengunjungi booth Batik Fractal di Bandung (Ist)

Wastra tradisional khas Indonesia, batik memang semakin banyak diminati warga dunia. Karenanya Batik Fractal yang merupakan karya anak bangsa menjadi peserta dalam ajang ISIF Award (Information Society Innovation Fund) yang berharap banyak adanya dukungan dari masyarakat negeri ini lantaran Batik Fractal tengah berjuang untuk bisa menjadi pemenang favorit.

Dan, patainanews.com pun ikut memberi dukungan untuk Batik Fractal di http://isif.asia/projects pada Selasa (20/10/2015). Adapun Batik Fractal yang menurut KJRI Penang menjadi salah satu karya anak bangsa yang diakui Presiden Jokowi berharap adanya dukungan dari masyarakat untuk memilih Batik Fractal dalam kompetisi internasional tersebut.

Dalam Festival Indonesia belum lama ini di Malaysia, KJRI Penang mencontohkan Batik Fractal sebagai salah satu peserta pameran dengan kualitas dan porto folio yang tidak perlu diragukan lagi lantaran karya dan dedikasinya pada kualitas telah mendapat pengakuan dari Presiden Jokowi.

seperti diketahui, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk mengunjungi booth Batik Fractal ketika melakukan kunjungan kerja ke Bandung Creative City Forum (BCCF) pada Januari lalu.

Rupanya Batik Fractal kini terpilih menjadi pemenang ISIF Award (Information Society Innovation Fund) sehingga CEO Batik Fractal Nancy Margried akan berangkat ke Brasil menerima penghargaan pada November mendatang.

“Di tempat kami, Presiden Jokowi melihat produk busana Batik Fractal dan melihat jBatik; piranti lunak yang menghasilkan motif batik dengan menggunakan fraktal. Beliau juga tertarik terhadap produk-produk yang dihasilkan oleh komunitas ibu-ibu dari Batik Fractal Community,” ucap CEO Batik Fractal Nancy Margried ketika dihubungi patainanews,com belum lama ini.

Berdasarkan pengamatan patainanews.com pada Rabu (21/10/2015), posisi Batik Fractal melorot ke peringkat tiga yang sebelumnya pernah berada di posisi teratas.

Saat ini Batik Fractal tertinggal dari India dan Pakistan. Nancy pun meminta dukungan kepada masyarakat Indonesia agar Batik Fractal bisa terpilih menjadi pemenang favorit.

“Silakan klik http://isif.asia/projects untuk mendukung Batik Fractal. Tolong bantu vote Batik Fractal sebagai pemenang favorit dari Indonesia,” ucapnya. Tak hanya Nancy, Muhammad Lukman yang merupakan perancang di Piksel Indonesia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung Batik Fractal.

Dalam akun media sosial, facebook, dia menulis, “Teman-teman, mohon dibantu untuk voting Piksel Indonesia ya. Kami adalah wakil dari Indonesia yang bergerak dalam bidang teknologi untuk masyarakat. Terima kasih atas votingnya”.

Ayo segera dukung Batik Fractal! (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Slideshow

Morotai yang Seksi Diincar Investor Asing

Morotai (Ist)   Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyebut Morotai menjadi incaran investor asing lantaran potensinya yang besar, tidak sebatas hanya dari sektor pariwisata namun juga di sektor lainnya. “Morotai ini

Festival

Terlalu Banyak yang Urus Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Pemerintah menilai di Indonesia selama ini terlalu banyak pihak yang mengurus pariwisata. Karenanya pemerintah pun mengevaluasi pariwisata negeri ini sepanjang 2015. Terlalu banyak pihak

Tour Package

Martha, Woman Traveler yang Jatuh Cinta dengan Singkawang

Martha Lory Fransisca (Ist) Martha Lory Fransisca, Corporate Communications JAS Airport Services mengaku menyukai Singkawang yang terletak di Kalimantan Barat. “Saya belum terlalu banyak tahu tourism object di Indonesia sebab belum semua

Indonesiaku

patainanews.com Mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi

Pulau Dewata, Bali (Ist) Manajemen, redaksi, dan staf patainanews.com mengucapkan Selamat Nyepi Tahun Saka 1938 bagi pembaca yang merayakan. Dalam keheningan sepi, semoga manusia dapat menemukan jati diri untuk dapat

Slideshow

Chef Benny Perkuat Grandkemang Jakarta

Chef Benny (Ist) Grandkemang Jakarta memperkenalkan Executive Chef baru Benny Sarta, yang baru saja bergabung ke dalam tim. Chef Benny memulai kariernya langsung setelah lulus dari kuliah. Ia memiliki cita-cita

Tourism

Mesa Hotels & Resorts ‘Safety Week’

B erpose bersama dalam ‘Safety Week’ (Ist) Pada 7 hingga 11 September 2015, Mesa Hotels and Resorts menyelenggarakan seminar selama lima hari bertajuk ‘Safety Week’ untuk mengingatkan perusahaan dan bisnis