Dukung Batik Fractal dalam ISIF Award

jokowi di batik fractal

Presiden Jokowi ketika mengunjungi booth Batik Fractal di Bandung (Ist)

Wastra tradisional khas Indonesia, batik memang semakin banyak diminati warga dunia. Karenanya Batik Fractal yang merupakan karya anak bangsa menjadi peserta dalam ajang ISIF Award (Information Society Innovation Fund) yang berharap banyak adanya dukungan dari masyarakat negeri ini lantaran Batik Fractal tengah berjuang untuk bisa menjadi pemenang favorit.

Dan, patainanews.com pun ikut memberi dukungan untuk Batik Fractal di http://isif.asia/projects pada Selasa (20/10/2015). Adapun Batik Fractal yang menurut KJRI Penang menjadi salah satu karya anak bangsa yang diakui Presiden Jokowi berharap adanya dukungan dari masyarakat untuk memilih Batik Fractal dalam kompetisi internasional tersebut.

Dalam Festival Indonesia belum lama ini di Malaysia, KJRI Penang mencontohkan Batik Fractal sebagai salah satu peserta pameran dengan kualitas dan porto folio yang tidak perlu diragukan lagi lantaran karya dan dedikasinya pada kualitas telah mendapat pengakuan dari Presiden Jokowi.

seperti diketahui, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk mengunjungi booth Batik Fractal ketika melakukan kunjungan kerja ke Bandung Creative City Forum (BCCF) pada Januari lalu.

Rupanya Batik Fractal kini terpilih menjadi pemenang ISIF Award (Information Society Innovation Fund) sehingga CEO Batik Fractal Nancy Margried akan berangkat ke Brasil menerima penghargaan pada November mendatang.

“Di tempat kami, Presiden Jokowi melihat produk busana Batik Fractal dan melihat jBatik; piranti lunak yang menghasilkan motif batik dengan menggunakan fraktal. Beliau juga tertarik terhadap produk-produk yang dihasilkan oleh komunitas ibu-ibu dari Batik Fractal Community,” ucap CEO Batik Fractal Nancy Margried ketika dihubungi patainanews,com belum lama ini.

Berdasarkan pengamatan patainanews.com pada Rabu (21/10/2015), posisi Batik Fractal melorot ke peringkat tiga yang sebelumnya pernah berada di posisi teratas.

Saat ini Batik Fractal tertinggal dari India dan Pakistan. Nancy pun meminta dukungan kepada masyarakat Indonesia agar Batik Fractal bisa terpilih menjadi pemenang favorit.

“Silakan klik http://isif.asia/projects untuk mendukung Batik Fractal. Tolong bantu vote Batik Fractal sebagai pemenang favorit dari Indonesia,” ucapnya. Tak hanya Nancy, Muhammad Lukman yang merupakan perancang di Piksel Indonesia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung Batik Fractal.

Dalam akun media sosial, facebook, dia menulis, “Teman-teman, mohon dibantu untuk voting Piksel Indonesia ya. Kami adalah wakil dari Indonesia yang bergerak dalam bidang teknologi untuk masyarakat. Terima kasih atas votingnya”.

Ayo segera dukung Batik Fractal! (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Cuisine

Hotel Santika Premiere ICE BSD City untuk PATA Travel Mart 2016

Press Conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September

Nature

Irma Sustika, Woman Traveler yang Begitu Mencintai Destinasi Wisata Indonesia

Irma Sustika (Ist) Sosok satu ini dikenal begitu aktif dalam pemberdayaan ekonomi perempuan Indonesia sehingga Irma Sustika, CEO and Founder Womanpreneur Community (WPC) memunyai kesempatan untuk mengunjungi beragam destinasi wisata

Tourism

Menikmati Lupis Ala Hotel Berbintang

Lupis di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Lupis atau biasa disebut juga dengan lopis merupakan salah satu jajanan khas tradisional Indonesia yang termasuk dalam kategori kue basah. Jajanan yang

Culture

Kembangkan Wisata Kuliner Indonesia, Dapur Solo Gelar Cita Rasa Solo 2015

Ny Swan (Ist) Restoran Dapur Solo Ny Swan kembali menggelar acara tahunan bertema kuliner dan budaya Jawa untuk ketiga kalinya. Tetap dengan nama Gelar Cita Rasa Solo (GCRS), acara ini

Woman Traveler

Sri Sudarwati yang Ingin Traveling ke Raja Ampat

Sri Sudarwati di Pulau Menjangan (Ist) Indonesia adalah negeri yang kaya akan destinasi wisata alam yang indah, budaya khas Nusantara, dan kearifan lokal yang menjadi daya tarik wisatawan untuk traveling

World Heritage

Menikmati GMT 2016 dan Wisata Religi di Palembang

Acara GMT 2016 di Palembang (Ist) Palembang di Sumatera Selatan tak hanya sebatas untuk melihat fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016. Namun, ada juga yang tertarik mengemas GMT