Dukung Pengembangan KEK Tanjung Lesung, Rano Karno Kepala Daerah Inovatif

Joko TL

Wisatawan di Tanjung Lesung (Ist)

Gubernur Banten Rano Karno meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2016 dalam bidang pembangunan infrastruktur yang digelar salah satu perusahaan media nasional, di Bandung, Kamis malam (11/8/2016).

Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten baru-baru ini menyampaikan, Gubernur Banten menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif bersama 34 kepala daerah (Gubernur, Bupati dan Walikota) lainnya di Indonesia yang dinilai inovatif dalam mengelola daerahnya masing-masing.

Adapun Gubernur Banten Rano Karno menerima penghargaan kategori pembangunan infrastruktur. Penghargaan tersebut diberikan langsung Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan disaksikan CEO MNC Media Grup Hary Tanoesoedibjo dan Ketua DPD Irman Gusman.

Rano Karno mengatakan, pihaknya akan berupaya memfokuskan pembangunan infrastruktur untuk menunjang kegiatan perekonomian masyarakat Banten.

Bahkan, Pemprov Banten tengah memfokuskan pembangunan infrastruktur di Banten Selatan.Pembangunan tersebut, kata Rano, dalam rangka mempercepat laju pertumbuhan ekonomi wilayah Banten Selatan.

Selain itu, sebagai upaya Pemprov Banten dalam mendukung kebijakan pembangunan pemerintah pusat dalam mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung di Kabupaten Pandeglang Banten.

“Fokus utama kita infrastruktur jalan. Bukan berarti soal pendidikan dan kesehatan tidak. Tapi infrastruktur itu menjadi fokus utama kita,” katanya.

Masyarakat Banten, kata Rano, sangat merindukan adanya jalan mulus di wilayah Selatan Banten, terlebih kawasan di selatan Banten semakin banyak diminati para investor karena keindahan pariwisatanya.

Pemerintah Provinsi Banten juga sangat siap menyambut kebijakan pemerintah pusat berkaitan dengan prioritas anggaran yang akan dikucurkan ke daerah termasuk sampai ke tingkat desa.

Selain pembangunan infrastruktur yang dibiayai APBD Banten melalui Perda No 2 Tahun 2012 tentang pembangunan infrastruktur dengan penganggaran tahun jamak.

Berbagai kebijakan nasional juga akan dan sedang dilaksanakan di Banten dalam bentuk 12 proyek strategis nasional di Provinsi Banten.

Ia mencontohkan salah satu dari proyek strategis nasional tersebut yakni akan dibangun jalan tol Serang-Panimbang untuk menunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

Kawasan tersebut telah ditetapkan Presiden Jokowi sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. Kemudian dua pembangunan infrastruktur lainnya yaitu pembangunan waduk yakni waduk Sindangheula di Kabupaten Serang dan Waduk Karian di Kabupaten Lebak yang juga akan dimulai pembangunannya pada 2016. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)



About author



You might also like

Slideshow

President University akan Gelar PATA Youth Symposium di ICE

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Dalam penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang, PATA yang didukung

Heritage

Pembantu Mudik? Menginap di Hotel

Hotel Sofyan (Ist) Hari Raya kemenangan Idul Fitri 1439 H segera tiba. Momen ini dimanfaatkan bagi umat Islam untuk tradisi mudik, tak terkecuali para asisten rumah tangga. Bagi warga asli

Cuisine

President University Siap Cetak Sarjana Penerbang

Foto bersama di President Univesrity (Ist) President University menggandeng General Incorporated Foundations International Business Evaluation and Research Organization (IBER) dan Nusa Flying International School untuk bekerja sama dalam mengadakan pendidikan formal

All About Indonesia

WKB Dipercaya Panasonic

Yudika, pemilik WKB (kanan) Keberadaan Warteg Kharisma Bahari (WKB) semakiin diminati masyarakat, khususnya di wilayah Jabodetabek. Yudika, sapaan akrab Sayudi, pemilik WKB mengaku senang mendapat kepercayaan dari Panasonic. “WKB digandeng

Slideshow

Madrim Menanti Dukungan Menteri Pariwisata Promosikan Kopi Indonesia

Madrim Kusumah Andhini (Ist) Oktober sepertinya menjadi bulan yang istimewa bagi pencinta kopi di Tanah Air.  Dimulai pada 1 Oktober lalu yang sudah ditetapkan sebagai Hari Kopi Internasional. Dan, seorang

World Heritage

Hingga 2017, Pelindo III Bangun Tiga Marina Dukung Pengembangan Pariwisata RI

Logo PT Pelindo III (Ist) Sebagai upaya mendukung upaya pemerintah merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019 mendatang, maka manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menyatakan