Dukung Pengembangan KEK Tanjung Lesung, Rano Karno Kepala Daerah Inovatif

Joko TL

Wisatawan di Tanjung Lesung (Ist)

Gubernur Banten Rano Karno meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2016 dalam bidang pembangunan infrastruktur yang digelar salah satu perusahaan media nasional, di Bandung, Kamis malam (11/8/2016).

Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten baru-baru ini menyampaikan, Gubernur Banten menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif bersama 34 kepala daerah (Gubernur, Bupati dan Walikota) lainnya di Indonesia yang dinilai inovatif dalam mengelola daerahnya masing-masing.

Adapun Gubernur Banten Rano Karno menerima penghargaan kategori pembangunan infrastruktur. Penghargaan tersebut diberikan langsung Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan disaksikan CEO MNC Media Grup Hary Tanoesoedibjo dan Ketua DPD Irman Gusman.

Rano Karno mengatakan, pihaknya akan berupaya memfokuskan pembangunan infrastruktur untuk menunjang kegiatan perekonomian masyarakat Banten.

Bahkan, Pemprov Banten tengah memfokuskan pembangunan infrastruktur di Banten Selatan.Pembangunan tersebut, kata Rano, dalam rangka mempercepat laju pertumbuhan ekonomi wilayah Banten Selatan.

Selain itu, sebagai upaya Pemprov Banten dalam mendukung kebijakan pembangunan pemerintah pusat dalam mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung di Kabupaten Pandeglang Banten.

“Fokus utama kita infrastruktur jalan. Bukan berarti soal pendidikan dan kesehatan tidak. Tapi infrastruktur itu menjadi fokus utama kita,” katanya.

Masyarakat Banten, kata Rano, sangat merindukan adanya jalan mulus di wilayah Selatan Banten, terlebih kawasan di selatan Banten semakin banyak diminati para investor karena keindahan pariwisatanya.

Pemerintah Provinsi Banten juga sangat siap menyambut kebijakan pemerintah pusat berkaitan dengan prioritas anggaran yang akan dikucurkan ke daerah termasuk sampai ke tingkat desa.

Selain pembangunan infrastruktur yang dibiayai APBD Banten melalui Perda No 2 Tahun 2012 tentang pembangunan infrastruktur dengan penganggaran tahun jamak.

Berbagai kebijakan nasional juga akan dan sedang dilaksanakan di Banten dalam bentuk 12 proyek strategis nasional di Provinsi Banten.

Ia mencontohkan salah satu dari proyek strategis nasional tersebut yakni akan dibangun jalan tol Serang-Panimbang untuk menunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

Kawasan tersebut telah ditetapkan Presiden Jokowi sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. Kemudian dua pembangunan infrastruktur lainnya yaitu pembangunan waduk yakni waduk Sindangheula di Kabupaten Serang dan Waduk Karian di Kabupaten Lebak yang juga akan dimulai pembangunannya pada 2016. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Destinations

15 Destinasi Wisata Favorit 2017

Tanjung Lesung, destinasi wisata yang termasuk 10 Bali baru (Ist) Tahun 2017 disebut sebagai tahun yang menyenangkan buat berlibur sebab ada beberapa hari libur nasional yang bisa dimanfaatkan utk berlibut.

Festival

Festive Season Celebration di grandkemang Jakarta

Room Grand Deluxe grandkemang Jakarta (Ist) Festive Season tahun ini, grandkemang Jakarta akan membawa tamu untuk mengenang kembali film tahun 2004, Around the World in 80 Days, yang diadaptasi dari

Airlines

patainanews.com Mendukung PATA Travel Mart 2016 di ICE

PATA Travel Mart 2016 (Ist) patainanews.com mendukung penuh penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September 2016 demi

Tour Package

Membaca Tren Pariwisata 2018

Menteri Pariwisata Arief Yahya (ketiga dari kiri) di ITO 2018 (Ist) Tren pariwisata Indonesia dinilai positif sebab traveler sudah mulai banyak tertarik yang berkunjug ke berbagai destinasi wisata yang beragam dan

Nature

Wisata Bahari Mendorong Pertumbuhan Perekonomian Nasional

Taman Nasional Taka Bonerate Potensi wisata bahari di negeri ini memang menakjubkan. Tak ada yang meragukan kekayaan bahari Indonesia yang luar biasa indah. Deretan pantai berpasir putih, ikan dan spesies

Tourism

Easter Care Brunch 2016

Grandkemang Jakarta Easter Care 2016 (Ist) Melanjutkan kesuksesan sebelumnya,  grandkemang Hotel Easter Care Brunch tidak hanya terfokus kepada acara makan keluarga di hari Paskah dan kegiatan untuk anak-anak, namun juga terfokus pada