Eksotisme Kepulauan Seribu

lomba 1000

Eksotisme Kepulauan Seribu (Ist)

Sebagai langkah nyata dari rangkaian Gerakan 1000 dan bertepatan memperingati Hari Pendidikan Nasional & Hari Kebangkitan Nasional serta diadakannya Event Tahunan Syukuran Laut pada 21 Mei 2016 di Pulau Kelapa Dua, maka Kepulauan Seribu yang memiliki arti ‘Seluruh Rakyat Indonesia Bersatu’ menyelenggarakan 1000 Foto & Film Pendek Festival dan Lomba (1000 F3L) ‘EKSOTISME KEPULAUAN SERIBU’ 2016.

Kegiatan ini didukung Kemenko Bidang Perekonomian, Kemenko Bidang PMK, Kemenko Bidang Maritim & Sumber Daya, Kemendikbud, Kemenpar, Kementerian LHK, Bank Indonesia, Bekraf dan PATA Indonesia Chapter.

TUJUAN PELAKSANAAN LOMBA FOTO &FILM PENDEK

  1. Menanamkan nilai-nilai REVOLUSI MENTAL, BUDAYA BERSIH dan SENYUM serta memasyarakatkan penggunaan Media NON TUNAI dalam Transaksi Pembayaran, yang dituangkan dalam media Foto & Film Pendek.
  2. Menumbuhkan kesadaran masyarakat & anak muda (khususnya) tentang pentingnya mencintai budaya Indonesia dan Film Indonesia.
  3. Menggugah masyarakat Indonesia maupun asing terhadap keindahan alam Indonesia, khususnya di Kepulauan Seribu melalui media foto dan film, demi meningkatkan kunjungan wisata ke Kepulauan Seribu.
  4. Menumbuhkan kepedulian dan kecintaan masyarakat & generasi muda khususnya terhadap Keanekaragaman Hayati Taman Laut Indonesia.

SASARAN / TARGET PESERTA

  1. PELAJAR, Tingkat SMP & SMA Negeri maupun Swasta di DKI Jakarta (khususnya dan seluruh Indonesia (umumnya) dengan melampirkan surat keterangan dari Kepala Sekolah.
  2. MAHASISWA, dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di DKI Jakarta (khususnya dan seluruh Indonesia (umumnya).
  3. UMUM, termasuk kalangan Profesional, khususnya untuk Peliputan Event Syukuran Laut di Pulau Kelapa Dua, Kepulauan Seribu tanggal 21 Mei 2016.

Kuota yang tersedia :

  1. Pelajar & Mahasiswa
  • Film Pendek : max. 3 orang / tim = 50 tim (mewakili sekolah)
  • Foto : 100 orang peserta (mewakili sekolah)
  • Sekolah dapat mengirimkan lebih dari 1 tim film pendek / foto (dengan lokasi pulau yang berbeda)
  1. Umum
  • Film Pendek : max. 3 orang / tim = 50 tim
  • Foto : 100 orang peserta
  • Peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 karya foto.

KONSEP LOMBA FOTO & FILM PENDEK

Lomba film pendek ini dikemas dalam konsep ‘One Island Movie & Pics’, yakni film yang menggambarkan perjalanan tokoh atau subyek tertentu dari pulau (tertentu) di Kepulauan Seribu.

Konsep ‘One Island Movie & Pics’ dalam lomba film pendek ini diarahkan untuk mempromosikan nilai-nilai Revolusi Mental, Budaya Bersih dan Senyum melalui karya film sesuai dengan tema lomba.

Tema Lomba

We Change Eksotisme Kepulauan Seribu

Diharapkan setiap peserta dapat mengenal lebih dalam terhadap nilai-nilai REVOLUSI MENTAL, BUDAYA BERSIH dan SENYUM serta kesadaran masyarakatkan dalam menggunakan cara pembayaran Non Tunai dalam bertransaksi dapat tertuang dalam hasil karya Foto & Film Pendek.

Penghargaan

Penghargaan yang akan diberikan dalam 1000 FOTO & FILM PENDEK FESTIVAL “Eksotika Kepulauan Seribu” adalah : 6 buah KAMERA untuk masing-masing pemenang terbaik lomba Film Pendek & Foto untuk masing-masing kategori peserta : Pelajar, Mahasiswa dan Umum.

Juara 1, 2 & 3 dari masing-masing lomba akan mendapatkan trophy dan berkesempatan untuk ikut serta dalam pembuatan Film Layar Lebar “Elang” di Kepulauan Seribu serta berkesempatan magang di beberapa Instansi Kementerian / Lembaga terkait dalam Project Pembekalan Ekonomi Kreatif Terintegrasi.

Seluruh peserta lomba akan mendapatkan E-Certificate Participant dalam event GERAKAN 1000 FOTO & FILM PENDEK FESTIVAL KEPULAUAN SERIBU.

Pemenang ‘We Change’ Award pilihan panitia, mempertimbangkan penilaian unsur “We Change” dalam Narasi / Sinopsis terkait dengan Foto & Film Pendek yang dibuat, dimana pemenang akan mendapat hadiah tambahan berupa TROPHY “We Change” Award, Certificate serta Uang Tunai sebesar Rp. 10.000.000.- (Sepuluh Juta Rupiah).

Pendaftaran Lomba Foto dan Lomba Film Pendek mulai 1 hingga 15 Mei 2016. Acara ini diadakan oleh Sineas Muda Indonesia bekerja sama dengan Pemkab Kepulauan Seribu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, didukung Kemenko Bidang Perekonomian, Kemenko Bidang PMK, Kemenko Bidang Maritim & Sumber Daya, Kemendikbud, Kemenpar, Kementerian LHK, Bank Indonesia, Bekraf, dan PATA Indonesia Chapter.

Informasi lebih detail mengenai syarat dan ketentuan lomba silakan klik http://sineasmudaindonesia.id/ (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Heritage

PRibuMI Melestarikan Wastra Tradisional Indonesia

Produk PRibuMI… (Ist) Pada mulanya PRibuMI…memang dikenal dengan produsen produk-produk fesyen yang mengangkat batik untuk diubah menjadi sebuah produk fesyen siap pakai bagi masyarakat negeri ini maupun wisatawan asing yang

Slideshow

Menteri ESDM Cek Kesiapan Terminal LNG Pelindo III

Menteri ESDM Sudirman Said meninjau kesiapan operasional Terminal LNG di Pelabuhan Benoa Bali (Ist) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said meninjau kesiapan operasional Terminal LNG (liquefied natural gas) di

SightSeeing

Menikmati Pesona Destinasi Wisata Bahari Tanjung Lesung

Joko Sulitiyo dan keluarga menikmati libur Lebaran 2016 dengan berkunjung ke destinasi wisata bahari Tanjung Lesung (Ist) Libur Lebaran 2016 dimanfaatkan banyak orang untuk menikmati keindahan destinasi wisata di Indonesia.

Investments

Kinerja Keuangan 2016, PT Pelindo III Bukukan Laba Rp1,51 Triliun

TPS bird view PT Pelindo III (Ist) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pelabuhan Indonesia III atau Pelindo III menunjukkan peningkatan kinerja perusahaan dari berbagai sisi pada akhir tahun 2016. 

World Heritage

Memberdayakan Kopi Nusantara, Menanti Jakarta Coffee Capital

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno (kaos biru) (Ist) Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno menghadiri peluncuran gerakan Jakarta Coffee Capital di salah satu kedai

Investments

Bangun Morotai, Jababeka Gandeng Taiwan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) PT Morotai Jababeka positif mengembangkan destinasi prioritas di Morotai, Maluku Utara. Mereka akan menggandeng mitra dari Taiwan untuk membangun amenitas dan atraksi di areal seluas