Ekspresi Keindahan Pencak Silat

pencak silat

Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Jakarta mendukung program pameran seni patung pencak silat bertajuk Ekspresi Keindahan Rasa dan Bentuk dalam Gerak Pencak Silat yang diadakan oleh O’ong Maryono Pencak Silat Award dan Indonesia Untuk Kemanusiaan (IKa).

Adapun pameran dibuka pada Sabtu, 1 Agustus 2015 pukul 19.00 WIB di Galeri Cipta III, Taman Ismail Marzuki. Pameran tersebut menampilkan segala macam patung yang berkaitan dengan gerak dan gaya para pesilat.

Kurator pameran ini, Dolorosa Sinaga mengatakan akan ada 25 perupa  yang ikut serta dan menampilkan total karya sebanyak 35 buah. Para perupa yang berpartisipasi dalam pameran ini datang dari Bandung, Yogyakarta dan Bali.

Rangkaian pameran ini juga akan diisi oleh Teater Koma yang akan membawakan lakon ‘Cinta Si Jamping” yang akan tampil pada 8 dan 9 Agustus 2015 pukul 16.00 dan 19.00 WIB.

Pertunjukan pencak silat dari berbagai perguruan di Jabodetabek juga akan tampil pada Senin, Rabu dan Jumat pukul 19.00 WIB selama penyelenggaraan pameran berlangsung.

Serta lokakarya pencak silat diadakan pada Sabtu dan Minggu pukul 10.00-12.00 WIB. Pameran seni patung pencak silat ini diselenggarakan hingga 15 Agustus 2015 di Galeri Cipta III, Taman Ismail Marzuki mulai pukul 10.00-21.00 WIB setiap harinya. Seluruh rangkaian acara tersebut gratis dan terbuka untuk umum. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

Wonderful Indonesia Dipromosikan dalam Bo Sang Umbrella Festival 2017

Wonderful Indonesia (Ist) Pariwisata Indonesia yang dikemas dalam brand Wonderful Indonesia dipromosikan dalam Bo Sang Umbrella Festival 2017 yang digelar di Chiang Mai, Thailand pada 20 hingga 22 Januari 2017.

Destinations

Wisatawan Australia Lebih Suka Indonesia

Presiden Jokowi bersama Perdana Menteri yang merangkap Menteri Pariwisata Selandia Baru H E Mr John Philip Key menyaksikan penandatanganan MoU Kerja Sama di Bidang Pariwisata antarkedua negara yang ditandatangani Menteri

Heritage

Wonderful Indonesia Siap Geber ATM Dubai 2016

Nia Niscaya, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika  Kementerian Pariwisata (kiri) (Ist) Kementerian Pariwisata bersama industri pariwisata nasional kembali berkolaborasi dalam mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara.

Nature

Traveler tak Usah Ragu ke Bali

Wisatawan di Bali (Ist) Kondusif. Instagramable. Semakin menarik berwisata ke Pulau Dewata Bali, destinasi wisata terbaik dunia versi TripAdvisor 2017, yang direview oleh para travelers yang aktif comments di platform

Destinations

Kota Tua, Potret Jakarta Tempo Doeloe

Toko Merah Keberadaan Jakarta selalu menarik untuk diceritakan. Tak hanya itu, sejarah Ibukota negeri ini juga tak kalah menarik lantaran Jakarta tempo doeloe mampu memikat banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara

Travel Operator

Sambut Obama, Kemenpar Siap Promosi Pariwisata di Times Square

Barack Obama (Ist) Setelah Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud berkunjung ke Indonesia kini giliran mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama yang dijadwalkan datang ke Indonesia. Dari paparan Menteri Pariwisata Arief Yahya,