El John Indonesia Berharap Dukungan Kementerian Pariwisata di Pentas Dunia

putri el john

Michelle Alriani (Miss Earth Indonesia 2017) yang berangkat menuju Miss Earth 2017 (kedua dari kanan), Revindia Carina (1st Runner-up Putri Pariwisata Indonesia 2017) (paling kiri) yang berangkat menuju Miss Global Beauty Queen 2017, Johnie Sugiarto, CEO El John Indonesia (mengenakan Batik) dan Rita Nurmaliza (Miss Earth Fire Indonesia 2017) (paling kanan) yang akan berangkat menuju Miss Asia Pacific International 2017 (Ist)

El Johu Indonesia mengaku selama ini belum mendapat dukungan dari pemerintah ketika ikut berjuang mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Hal tersebut dikatakan Johnie Sugiarto, CEO El John Indonesia dalam press conference di Jakarta, Senin (2/10/2017). “Kementerian Pariwisata dan lembaga lainnya, seperti PT Garuda Indonesia belum memberikan dukungan untuk El John Indonesia yang tak pernah berhenti mengirim putri-putri berparas cantik untuk ikut kompetisi internasional dalam upaya mempromosikan Indonesia, termasuk pariwisata dan budaya khas Nusantara.

“Kami selama ini sudah mengajukan proposal ke berbagai institusi namun belum mendapat tanggapan positif,” ucapnya. Ia berharap adanya dukungan dari Kementerian Pariwisata dalam kegiatan El John di luar negeri sebab demi nama baik Indonesia di pentas dunia.

Adapun El John Pageants memastikan menerbangkan tiga putri menjadi wakil Indonesia ke pentas dunia untuk mengharumkan nama negeri ini di kancah internaional. Tiga putri dari El John Indonesia yang berangkat ke ajang internasional, yakni Michelle Alriani (Miss Earth Indonesia 2017) yang berangkat menuju Miss Earth 2017, Revindia Carina (1st Runner-up Putri Pariwisata Indonesia 2017) yang berangkat menuju Miss Global Beauty Queen 2017, dan Rita Nurmaliza (Miss Earth Fire Indonesia 2017) yang akan berangkat menuju Miss Asia Pacific International 2017.

Johnie menjelaskan bahwa pihaknya konsisten untuk mempromosikan budaya Indonesia di panggung dunia. “El John Indonesia memberikan kesempatan untuk generasi muda bisa ikut mengharumkan nama Indonesia di dunia dengan mengangkat budaya Nusantara,” paparnya.

Menariknya Michelle membawa national costume bertema Roro Jonggrang. Kostum ini didominasi warna merah dengan memadupadankan Batik, kain tradisional warisan Nusantara. Sementara Revin mengangkat tema Majestic Barong Osing ‘Kemiren’ karya Langgeng Couture Banyuwangi.

Revin terbang ke Korea Selatan pada 4 Oktober mendatang. Dan, Michelle terbang menuju Filipina pada 7 Oktober 2017 dan Rita akan berangkat pada 10 November nanti. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

Bangun Marina di Banyuwangi, Pelindo III Dukung Target Presiden Jokowi

Keris dari Indonesia yang sudah diakui UNESCO sebagai warisan dunia menjadi daya tarik bagi wisatawan asing berlibur ke Indonesia untuk menikmati wisata dan budaya khas Nusantara (www.ninaflynnphotography.com) Upaya yang dilakukan manajemen

Hotel

Tanjung Lesung Gelar Rhino X-Tri

Ilustrasi bersepeda di Tanjung Lesung (Ist) Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung akan menggelar Rhino Cross Triathlon atau disebut Rhino X-Tri, sebuah ajang kejuaraan nasional cross triathlon pertama di Indonesia

Festival

Bersama Mengembangkan Potensi Wisata Cirebon

Berita Foto: Di sela-sela peluncuran KA Ranggajati dengan rute Cirebon-Jember (PP), Selasa (1/11/2016) Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon Gifta Oktavia Rappe pun berdiskusi dengan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra dan Sultan

Slideshow

Pemerintah Bidik Turis Jepang

Ilustrasi turis Jepang (Ist) Jepang, Tiongkok dan Korea Selatan adalah penyumbang kunjungan wisatawan mancanegara terbesar dari kawasan Asia Timur. Tahun lalu ada 492.077 atau hampir 500 ribu kunjungan dari Negeri

Slideshow

Ucapan Idul Fitri patainanews.com

Manajemen dan Redaksi patainanews.com mengucapkan: Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1436 H Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Menikmati Libur Panjang  

World Heritage

Dukung Gerakan 1000 untuk Kepulauan Seribu

Dukung Gerakan 1000 untuk Kepulauan Seribu (Ist)