El John Indonesia Berharap Dukungan Kementerian Pariwisata di Pentas Dunia

putri el john

Michelle Alriani (Miss Earth Indonesia 2017) yang berangkat menuju Miss Earth 2017 (kedua dari kanan), Revindia Carina (1st Runner-up Putri Pariwisata Indonesia 2017) (paling kiri) yang berangkat menuju Miss Global Beauty Queen 2017, Johnie Sugiarto, CEO El John Indonesia (mengenakan Batik) dan Rita Nurmaliza (Miss Earth Fire Indonesia 2017) (paling kanan) yang akan berangkat menuju Miss Asia Pacific International 2017 (Ist)

El Johu Indonesia mengaku selama ini belum mendapat dukungan dari pemerintah ketika ikut berjuang mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Hal tersebut dikatakan Johnie Sugiarto, CEO El John Indonesia dalam press conference di Jakarta, Senin (2/10/2017). “Kementerian Pariwisata dan lembaga lainnya, seperti PT Garuda Indonesia belum memberikan dukungan untuk El John Indonesia yang tak pernah berhenti mengirim putri-putri berparas cantik untuk ikut kompetisi internasional dalam upaya mempromosikan Indonesia, termasuk pariwisata dan budaya khas Nusantara.

“Kami selama ini sudah mengajukan proposal ke berbagai institusi namun belum mendapat tanggapan positif,” ucapnya. Ia berharap adanya dukungan dari Kementerian Pariwisata dalam kegiatan El John di luar negeri sebab demi nama baik Indonesia di pentas dunia.

Adapun El John Pageants memastikan menerbangkan tiga putri menjadi wakil Indonesia ke pentas dunia untuk mengharumkan nama negeri ini di kancah internaional. Tiga putri dari El John Indonesia yang berangkat ke ajang internasional, yakni Michelle Alriani (Miss Earth Indonesia 2017) yang berangkat menuju Miss Earth 2017, Revindia Carina (1st Runner-up Putri Pariwisata Indonesia 2017) yang berangkat menuju Miss Global Beauty Queen 2017, dan Rita Nurmaliza (Miss Earth Fire Indonesia 2017) yang akan berangkat menuju Miss Asia Pacific International 2017.

Johnie menjelaskan bahwa pihaknya konsisten untuk mempromosikan budaya Indonesia di panggung dunia. “El John Indonesia memberikan kesempatan untuk generasi muda bisa ikut mengharumkan nama Indonesia di dunia dengan mengangkat budaya Nusantara,” paparnya.

Menariknya Michelle membawa national costume bertema Roro Jonggrang. Kostum ini didominasi warna merah dengan memadupadankan Batik, kain tradisional warisan Nusantara. Sementara Revin mengangkat tema Majestic Barong Osing ‘Kemiren’ karya Langgeng Couture Banyuwangi.

Revin terbang ke Korea Selatan pada 4 Oktober mendatang. Dan, Michelle terbang menuju Filipina pada 7 Oktober 2017 dan Rita akan berangkat pada 10 November nanti. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Destinations

PATA Dukung Earth Hour

PATA Earth Hour (Ist) PATA, termasuk PATA Indonesia Chapter mendukung penuh penyelenggaraan Earth Hour selama satu jam di seluruh dunia. Adapun Earth Hour kampanye global yang dimulai oleh WWF (World Wide Fund).

Nature

pigijo.com, Aplikasi Travel Planner Mudahkan Wisatawan Traveling di Indonesia

Claudia Ingkiriwang Traveling pada masa kini rupanya sudah menjadi kebutuhan terutama di kalangan milenial. Semakin tingginya keingingan untuk balancing life dan kebutuhan untuk kreatif dalam pekerjaan, maka traveling pun menjadi

Cuisine

Turis AS Belum Banyak yang Mengenal Indonesia

Imelda Budiman (Ist)  Turis asal Amerika Serikat (AS) harus diakui memang belum banyak yang mengenal Indonesia. Namun, tidak semua turis dari Negeri Paman Sam itu juga mengenal Bali. Demikian disampaikan Mrs Indonesia

World Heritage

Bali is Safe to Visit

Selebriti Korea menikmati sajian menu khas Indonesia di de’ dapoer Sanur (Ist) Pasca erupsi Gunung Agung kawasan wisata Pulau Dewata mengalami jumlah penurunan wisatawan. Untuk mensiasati hal ini Bupati Badung,

Slideshow

PT JAS Tangani Kloter Haji Indonesia Terbang dengan Saudia Airlines

Calon haji Indonesia (Ist) Sebanyak empat kloter jamaah calon haji pertama embarkasi Jawa Barat yang dijadwalkan berangkat Selasa (17/7/2018) ke Madinah menggunakan maskapai Saudia Airlines telah menikmati kemudahan sistem baru

Slideshow

Gervasius Pilih President University Ketimbang ITB

Gervasius Patar Haryowibowo Samosir (Ist) Nama lengkapnya Gervasius Patar Haryowibowo Samosir, blasteran Jawa dan Batak ini dalam usia yang relatif muda sekitar 30 tahun sudah menjadi salah satu owner di