El John Indonesia Berharap Dukungan Kementerian Pariwisata di Pentas Dunia

putri el john

Michelle Alriani (Miss Earth Indonesia 2017) yang berangkat menuju Miss Earth 2017 (kedua dari kanan), Revindia Carina (1st Runner-up Putri Pariwisata Indonesia 2017) (paling kiri) yang berangkat menuju Miss Global Beauty Queen 2017, Johnie Sugiarto, CEO El John Indonesia (mengenakan Batik) dan Rita Nurmaliza (Miss Earth Fire Indonesia 2017) (paling kanan) yang akan berangkat menuju Miss Asia Pacific International 2017 (Ist)

El Johu Indonesia mengaku selama ini belum mendapat dukungan dari pemerintah ketika ikut berjuang mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Hal tersebut dikatakan Johnie Sugiarto, CEO El John Indonesia dalam press conference di Jakarta, Senin (2/10/2017). “Kementerian Pariwisata dan lembaga lainnya, seperti PT Garuda Indonesia belum memberikan dukungan untuk El John Indonesia yang tak pernah berhenti mengirim putri-putri berparas cantik untuk ikut kompetisi internasional dalam upaya mempromosikan Indonesia, termasuk pariwisata dan budaya khas Nusantara.

“Kami selama ini sudah mengajukan proposal ke berbagai institusi namun belum mendapat tanggapan positif,” ucapnya. Ia berharap adanya dukungan dari Kementerian Pariwisata dalam kegiatan El John di luar negeri sebab demi nama baik Indonesia di pentas dunia.

Adapun El John Pageants memastikan menerbangkan tiga putri menjadi wakil Indonesia ke pentas dunia untuk mengharumkan nama negeri ini di kancah internaional. Tiga putri dari El John Indonesia yang berangkat ke ajang internasional, yakni Michelle Alriani (Miss Earth Indonesia 2017) yang berangkat menuju Miss Earth 2017, Revindia Carina (1st Runner-up Putri Pariwisata Indonesia 2017) yang berangkat menuju Miss Global Beauty Queen 2017, dan Rita Nurmaliza (Miss Earth Fire Indonesia 2017) yang akan berangkat menuju Miss Asia Pacific International 2017.

Johnie menjelaskan bahwa pihaknya konsisten untuk mempromosikan budaya Indonesia di panggung dunia. “El John Indonesia memberikan kesempatan untuk generasi muda bisa ikut mengharumkan nama Indonesia di dunia dengan mengangkat budaya Nusantara,” paparnya.

Menariknya Michelle membawa national costume bertema Roro Jonggrang. Kostum ini didominasi warna merah dengan memadupadankan Batik, kain tradisional warisan Nusantara. Sementara Revin mengangkat tema Majestic Barong Osing ‘Kemiren’ karya Langgeng Couture Banyuwangi.

Revin terbang ke Korea Selatan pada 4 Oktober mendatang. Dan, Michelle terbang menuju Filipina pada 7 Oktober 2017 dan Rita akan berangkat pada 10 November nanti. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

Ke Tiongkok, Pemerintah Belajar Kembangkan Danau Toba

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor (kedua dari kiri) didampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan tanda mata kepada Walikota Hangzhou Zhang Hongming (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya melakukan kunjungan kerja ke

Slideshow

Maumere, Surga Tersembunyi di NTT

Pengerjaan tenun ikat yang masih tradisional (Ist) Indonesia memang menarik bagi wisatawan asing. Itu terbukti lantaran beragam potensi wisata di negeri ini tersebar mulai dari kawasan timur Indonesia hingga wilayah

Cuisine

Sport Tourism Semakin Berkembang

Ilustrasi lari sebagai bagian sport tourism (Ist) PT Prista Teknologi Indonesia yang merupakan induk dari brand usaha RajaMICE.com, meluncurkan divisi baru bernama RajaLARI.id yang berfokus dalam mengorganisir kegiatan lari, baik

Slideshow

Wisatawan Asing Tertarik Festival Perang Air di Riau

Wisatawan asing dari berbagai negara diperkirakan akan kembali datang ke Festival Perang Air di Riau pada tahun ini lantaran pada tahun lalu cukup banyak turis asing yang tertarik menikmati Festival

Nature

5 Hari Menjelang PATA Travel Mart 2016 di ICE

Pariwisata Indonesia akan semakin dikenal melalui PATA Travel Mart 2016 di ICE (Ist) Semakin dekat penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten.

SightSeeing

Bandara Sibisa akan Melengkapi Bandara Silangit

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Semampang berada di kawasan Danau Toba dan Menteri Pariwisata Arief Yahya meninjau Bandara Sibisa, di Ajibata, Toba Samosir. Bandara kecil yang panjang landasannya baru 750