EL JOHN Perkenalkan Budaya Indonesia di Panggung Dunia

IMG_7807

Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto (kiri) dalam press conference Moriska The Supermodel Indonesia 2017 (Ist)

Moriska, The Supermodel Indonesia 2017 mengaku siap mengharumkan nama Indonesia lewat ajang internasional The Supermodel International 2017 yang dihelat di India pada 13 April hingga 22 April mendatang.

Hal ini diungkapkan Moriska dalam konferensi pers yang digelar oleh EL JOHN Pageants di Podomoro University, Rabu (12/4 2017). Moriska yang biasa disapa dengan Momo ini mengaku telah melakukan berbagai persiapan, seperti persiapan gaun malam, kostum nasional hingga mengasah kemampuan photoshoot dan catwalk.

“Saya siap menampilkan yang terbaik. Dengan segala persiapan yang telah saya lakukan dan dukungan dari masayarakat Indonesia saya harap bisa membanggakan nama Indonesia di ajang The Supermodel International,” ujar Momo dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Sementara Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto mengatakan, sejak 2013 silam, EL JOHN Pageants sudah beberapa kali mengirimkan Putri-Putrinya berkompetisi di The Supermodel International. Tahun ini dengan optimistis Johnnie mengaku Momo dapat menampilkan yang terbaik, dan membanggakan Indonesia di panggung dunia.

“Momo terpilih mewakili Indonesia setelah melalui penjurian yang ketat. Puluhan peserta yang memiliki latar belakang model berhasil disisihkan Momo lewat ajang The Supermodel Indonesia 2017, yang EL JOHN Pageants gelar beberapa waktu lalu. Untuk itu saya yakin Momo bisa menampilkan yang terbaik nantinya di India,” terang Johnnie di tempat yang sama.

Johnnie menjelaskan, karakter wanita Indonesia yang kuat, dan paham dengan dunia modeling sudang barang tentu menjadi syarat utama terpilihnya Momo untuk mewakili Indonesia. Namun hal itu dianggap tidak cukup tanpa dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

“Sekarang tinggal doa dan dukungan dari kita masyarakat Indonesia, agar Momo bisa dilancarkan usahanya selama karantina dan malam final di India,” terang Johnnie. Selain menggunakan gaun malam dan busana koktail dari berbagai perancang ternama Indonesia, Momo menggunakan kostum nasional bertemakan ‘The Elegance of Javanese Eagle Wings’ karya desainer muda Bali I Nyoman Inggi Indrayana Kendran.

Menurut Inggi, Elang Jawa dianggap satwa yang identik dengan lambang negara Indonesia yaitu Garuda. Dan sejak tahun 1992 lalu, burung ini ditetapkan sebagai maskot satwa langka Indonesia. “Melalui kostum ini sekaligus menyampaikan sebuah pesan mengenai keperkasaan sang elang jawa dengan kepakan sayapnya yang tangguh. Terbang di langit nusantara untuk membawakan masa keemasan bagi nusa dan bangsa,” terang Inggi menjelaskan filosopi kostum nasionalnya tersebut. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

Turis Asing ke Indonesia tak Melihat Kalender Event

Asyiknya keliling Solo dengan Sepur Kluthuk Jaladara (Ist) Upaya pemerintah daerah (Pemda) untuk memperkenalkan dan menjual keunggulan destinasi wisata yang ada di daerah masing-masing memang pantas diberikan apresiasi. Kendati demikian,

Hotel

Pemerintah Larang Samsung Galaxy Note 7 dalam Pesawat

Samsung Galaxy Note 7 (Ist) Pemerintah telah secara resmi melarang telepon pintar (smartphone) jenis Samsung Galaxy Note 7 dibawa  dalam penerbangan. Pelarangan tersebut tidak hanya pada penumpang, tapi juga awak

Destinations

Memperkuat Peran SDM Kemaritiman Membangun Wisata Bahari Indonesia

Kepulauan Seribu, salah satu wisata bahari di Indonesia (Ist) Presiden Jokowi sudah memulai dengan konsep Tol Laut sebagai solusi untuk mengatasi persoalan konektivitas antarpulau di Indonesia. Jokowi memaparkan bahwa keberhasilan nenek moyang

Nature

Pariwisata NTB Sambut Investasi Arab Saudi di Lombok

LA Hadi Faishal (Ist) Pelaku bisnis pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) menyambut baik Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud yang akan melakukan investasi di Lombok. Hal tersebut dikatakan

Slideshow

Silaturahmi Minang Dunia

Rendang, kuliner khas Sumatera Barat yang terkenal (Ist) Pemerintah Kota Padang bekerja sama dengan Yayasan Almunawarah perwakilan dari Saudi Arabia serta didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) melalui Tim Percepatan Pengembangan

Slideshow

Tiga Bank BUMN Dukung Kinerja PT Pelindo III

Logo PT Pelindo III (Ist) PT Pelabuhan Indonesia III menggandeng BNI, Bank Mandiri, dan BRI untuk meningkatkan kualitas layanan kepelabuhanan. Ketiga bank BUMN tersebut akan menyediakan layanan perbankan untuk memudahkan transaksi keuangan