EL JOHN Perkenalkan Budaya Indonesia di Panggung Dunia

IMG_7807

Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto (kiri) dalam press conference Moriska The Supermodel Indonesia 2017 (Ist)

Moriska, The Supermodel Indonesia 2017 mengaku siap mengharumkan nama Indonesia lewat ajang internasional The Supermodel International 2017 yang dihelat di India pada 13 April hingga 22 April mendatang.

Hal ini diungkapkan Moriska dalam konferensi pers yang digelar oleh EL JOHN Pageants di Podomoro University, Rabu (12/4 2017). Moriska yang biasa disapa dengan Momo ini mengaku telah melakukan berbagai persiapan, seperti persiapan gaun malam, kostum nasional hingga mengasah kemampuan photoshoot dan catwalk.

“Saya siap menampilkan yang terbaik. Dengan segala persiapan yang telah saya lakukan dan dukungan dari masayarakat Indonesia saya harap bisa membanggakan nama Indonesia di ajang The Supermodel International,” ujar Momo dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Sementara Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto mengatakan, sejak 2013 silam, EL JOHN Pageants sudah beberapa kali mengirimkan Putri-Putrinya berkompetisi di The Supermodel International. Tahun ini dengan optimistis Johnnie mengaku Momo dapat menampilkan yang terbaik, dan membanggakan Indonesia di panggung dunia.

“Momo terpilih mewakili Indonesia setelah melalui penjurian yang ketat. Puluhan peserta yang memiliki latar belakang model berhasil disisihkan Momo lewat ajang The Supermodel Indonesia 2017, yang EL JOHN Pageants gelar beberapa waktu lalu. Untuk itu saya yakin Momo bisa menampilkan yang terbaik nantinya di India,” terang Johnnie di tempat yang sama.

Johnnie menjelaskan, karakter wanita Indonesia yang kuat, dan paham dengan dunia modeling sudang barang tentu menjadi syarat utama terpilihnya Momo untuk mewakili Indonesia. Namun hal itu dianggap tidak cukup tanpa dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

“Sekarang tinggal doa dan dukungan dari kita masyarakat Indonesia, agar Momo bisa dilancarkan usahanya selama karantina dan malam final di India,” terang Johnnie. Selain menggunakan gaun malam dan busana koktail dari berbagai perancang ternama Indonesia, Momo menggunakan kostum nasional bertemakan ‘The Elegance of Javanese Eagle Wings’ karya desainer muda Bali I Nyoman Inggi Indrayana Kendran.

Menurut Inggi, Elang Jawa dianggap satwa yang identik dengan lambang negara Indonesia yaitu Garuda. Dan sejak tahun 1992 lalu, burung ini ditetapkan sebagai maskot satwa langka Indonesia. “Melalui kostum ini sekaligus menyampaikan sebuah pesan mengenai keperkasaan sang elang jawa dengan kepakan sayapnya yang tangguh. Terbang di langit nusantara untuk membawakan masa keemasan bagi nusa dan bangsa,” terang Inggi menjelaskan filosopi kostum nasionalnya tersebut. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Airlines

Pemkab Sikka Apresiasi Capa Resort Maumere

  Capa Resort Maumere (Ist) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan apresiasi dan mendukung Capa Resort Maumere yang mengadakan travel agent gathering untuk memperkenalkan Maumere di

Destinations

Lois Merry Tangel Promosikan Keris Bali di Malaysia

Lois Merry Tangel (Ist) Indonesia kembali mengirim perwakilannya ke pentas kecantikan dunia melalui Yayasan El John Indonesia yang mengirim dua putrinya di event yang berbeda, yakni Lois Merry Tangel, Putri

SightSeeing

Silaturahmi Minang Dunia

Rendang, kuliner khas Sumatera Barat yang terkenal (Ist) Pemerintah Kota Padang bekerja sama dengan Yayasan Almunawarah perwakilan dari Saudi Arabia serta didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) melalui Tim Percepatan Pengembangan

Slideshow

Presiden Jokowi: Harus Ada Integrasi AntarKementerian Majukan Pariwisata RI

Presiden Jokowi (Foto: Agus Suparto/Tim Komunikasi Presiden) Presiden Jokowi memandang penting adanya integrasi antarkementerian guna memajukan pariwisata Indonesia sehingga bisa semakin banyak wisatawan mancanegara (wisman) yang tertarik berkunjung di Jakarta.

Tour Package

Mendekap Sunrise di Bromo Tengger Semeru yang Penuh Kehangatan

Wartawan patainanews.com Gabriel Bobby (kiri) bersama wisatawan Nusantara di Puncak B29 Lumajang, Jawa Timur (Ist) Destinasi wisata di Indonesia sungguh indah. Tersebar mulai dari kawasan timur hingga wilayah barat negeri

Cuisine

Wisata Spiritual Dikembangkan di Indonesia

Acara wisata spiritual (Ist) Enam agama utama yang ada di Indonesia bersanding erat dengan kepercayaan dan kearifan lokal yang menjadikan Nusantara ini dikenal sebagai negara yang majemuk. Maka, tak heran