Enam Tahun Membangun Pariwisata Indonesia Bersama Arief Yahya

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal (kanan) (Ist)

Ketua PHRI Nusa Tenggara Barat LA Hadi Faishal menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Menteri Pariwisata Arief Yahya yang dinilai mampu membawa pariwisata Indonesia pada masa kini semakin diminati wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara.

Hal tersebut dikatakan Hadi, begitu ia kerap disapa ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Jumat (14/9/2018). Menurutnya, kinerja Arief Yahya ternyata memberikan dampak positif terhadap industri pariwisata di Tanah Air, tak ketinggalan di NTB.

“Pak Arief Yahya membawa perubahan untuk pariwisata Nusantara dan itu nyata dirasakan langsung di Lombok,” katanya. Ia pun tak segan memuji Menteri Pariwisata Arief Yahya yang bisa membuat pariwisata Indonesia semakin dikenal di kancah internasional.

“Menteri Pariwisata Arief Yahya mampu membuat dunia percaya dengan potensi pariwisata Indonesia. Pak Arief Yahya juga meningkatkan kualitas dan performa pariwisata negeri ini di mata internasional,” tuturnya. Hadi mengungkapkan bahwa PHRI NTB tengah merancang program enam tahun, yakni mulai tahun ini hingga 2023 mendatang membangun pariwisata Indonesia bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya.

“Menteri Pariwisata Arief Yahya selama ini dikenal dekat dengan wisatawan dan stake holders pariwisata di Indonesia, termasuk yang ada di Lombok dan Sumbawa,” ucapnya. Tak hanya itu, lanjutnya, Arief Yahya juga begitu cepat memimpin recovery terhadap berbagai destinasi wisata yang tersebar di Tanah Air yang mengalami musibah.

Hadi memberikan contoh musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok belum lama ini bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya langsung turun ke lapangan untuk memimpin recovery. “Menteri Pariwisata Arief Yahya selalu turun langsung ke berbagai musibah yang kami alami. Jadi bukan hanya ketika terjadi gempa bumi di Lombok saja pak Arief Yahya melihat langsung musibah yang dialami kami,” ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, stake holders yang ada di NTB kompak untuk terlibat dalam recovery gempa bumi Lombok. “Penanganan gempa bumi yang dilakukan pak AY efektif dan berhasil. Bahkan, ketika ada musibah di tempat kami rasanya pak AY seperti pindah kantor ke tempat kami,” urainya.

Hadi menuturkan bahwa Arief Yahya juga dikenal piawai dalam marketing sehingga NTB dikinjungi 1,5 wisman dan 2 juta wisnus pada 2017 lalu. Ia mengungkapkan alasan merancang program selama enam tahun bersama pak AY, sapaan akrab Arief Yahya lantaran pak AY sudah terbukti kinerjanya sehingga harus kontinyu.

“Pak AY juga punya karakter petarung sehingga tidak pernah mau kalah. Selalu berusaha bangkit untuk memulihkan suasana,” paparnya. Menurutya, cara kerja pak AY rupanya juga memberikan dampak positif untuk masyarakat sebab home industry yang ada dan lainnya merasakan kehidupan ekonomi meningkat.

“Pak AY mampu mendatangkan wisatawan dan devisa untuk Indonesia,” tuturnya. Hadi berharap apa yang tengah dirancang PHRI NTB program enam tahun bersama Arief Yahya juga bisa berguna untuk daerah lainnya. “Dari NTB untuk Indonesia bersama pak Arief Yahya,” ucapnya.

Hadi menambahkan, Menteri Pariwisata Arief Yahya esok, Minggu (16/9/2018) akan ke Lombok memberikan trauma healing bagi 500 orang pelaku industri pariwisata di Gili Trawangan, Lombok. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Airlines

Launching Astindo Jakarta Travel Fair 2016

Berita Foto: Launching & Event Presentation Astindo Jakarta Travel Fair 2016 (Ist)

Tour Package

Tak Menutup Kemungkinan KA Pariwisata Kelola Kereta Sleeper

Penumpang menikmati istirahat di kereta Sleeper Manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah secara resmi memastikan operasional gerbong kereta Sleeper dalam musim mudik Idul Fitri 1439 H mulai Selasa (12/6/2018)

Heritage

HMA Batik Floklore Meriahkan Festival Kali Baru

Halimah Munawir (keempat dari kanan) (Ist) HMA Batik Floklore Betawi Pesisir yang diangkat oleh Halimah Munawir, sosok yang dikenal peduli dengan perkembangan pariwisata dan budata Nusantara yang beberapa waktu lalu

World Heritage

Takalar, Mutiara Terpendam dari Sulsel

Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin (kiri) dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo di Hotel Sultan, Jakarta  Indonesia memang kaya akan potensi wisata bahari. Menariknya banyak mutiara terpendam yang terkesan belum

Destinations

Turis Asing Tertarik dengan HUT Kota Yogyakarta

Kawasan Malioboro jadi andalan wisata Kota Yogyakarta (Ist) Pesta Rakyat yang menjadi tema HUT ke-259 Kota Yogyakarta menjadi daya tarik bagi wisatawan, termasuk turis asing lantaran ditampilkan potensi budaya masyarakat.

Nature

Semakin Banyak Wisatawan Berkunjung ke Soppeng

Kelelawar di langit biru Soppeng (Ist) Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Soppeng bersyukur kini semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke kabupaten yang terletak di Sulawesi Selatan itu. Hal tersebut