Enam Tahun Membangun Pariwisata Indonesia Bersama Arief Yahya

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal (kanan) (Ist)

Ketua PHRI Nusa Tenggara Barat LA Hadi Faishal menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Menteri Pariwisata Arief Yahya yang dinilai mampu membawa pariwisata Indonesia pada masa kini semakin diminati wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara.

Hal tersebut dikatakan Hadi, begitu ia kerap disapa ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Jumat (14/9/2018). Menurutnya, kinerja Arief Yahya ternyata memberikan dampak positif terhadap industri pariwisata di Tanah Air, tak ketinggalan di NTB.

“Pak Arief Yahya membawa perubahan untuk pariwisata Nusantara dan itu nyata dirasakan langsung di Lombok,” katanya. Ia pun tak segan memuji Menteri Pariwisata Arief Yahya yang bisa membuat pariwisata Indonesia semakin dikenal di kancah internasional.

“Menteri Pariwisata Arief Yahya mampu membuat dunia percaya dengan potensi pariwisata Indonesia. Pak Arief Yahya juga meningkatkan kualitas dan performa pariwisata negeri ini di mata internasional,” tuturnya. Hadi mengungkapkan bahwa PHRI NTB tengah merancang program enam tahun, yakni mulai tahun ini hingga 2023 mendatang membangun pariwisata Indonesia bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya.

“Menteri Pariwisata Arief Yahya selama ini dikenal dekat dengan wisatawan dan stake holders pariwisata di Indonesia, termasuk yang ada di Lombok dan Sumbawa,” ucapnya. Tak hanya itu, lanjutnya, Arief Yahya juga begitu cepat memimpin recovery terhadap berbagai destinasi wisata yang tersebar di Tanah Air yang mengalami musibah.

Hadi memberikan contoh musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok belum lama ini bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya langsung turun ke lapangan untuk memimpin recovery. “Menteri Pariwisata Arief Yahya selalu turun langsung ke berbagai musibah yang kami alami. Jadi bukan hanya ketika terjadi gempa bumi di Lombok saja pak Arief Yahya melihat langsung musibah yang dialami kami,” ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, stake holders yang ada di NTB kompak untuk terlibat dalam recovery gempa bumi Lombok. “Penanganan gempa bumi yang dilakukan pak AY efektif dan berhasil. Bahkan, ketika ada musibah di tempat kami rasanya pak AY seperti pindah kantor ke tempat kami,” urainya.

Hadi menuturkan bahwa Arief Yahya juga dikenal piawai dalam marketing sehingga NTB dikinjungi 1,5 wisman dan 2 juta wisnus pada 2017 lalu. Ia mengungkapkan alasan merancang program selama enam tahun bersama pak AY, sapaan akrab Arief Yahya lantaran pak AY sudah terbukti kinerjanya sehingga harus kontinyu.

“Pak AY juga punya karakter petarung sehingga tidak pernah mau kalah. Selalu berusaha bangkit untuk memulihkan suasana,” paparnya. Menurutya, cara kerja pak AY rupanya juga memberikan dampak positif untuk masyarakat sebab home industry yang ada dan lainnya merasakan kehidupan ekonomi meningkat.

“Pak AY mampu mendatangkan wisatawan dan devisa untuk Indonesia,” tuturnya. Hadi berharap apa yang tengah dirancang PHRI NTB program enam tahun bersama Arief Yahya juga bisa berguna untuk daerah lainnya. “Dari NTB untuk Indonesia bersama pak Arief Yahya,” ucapnya.

Hadi menambahkan, Menteri Pariwisata Arief Yahya esok, Minggu (16/9/2018) akan ke Lombok memberikan trauma healing bagi 500 orang pelaku industri pariwisata di Gili Trawangan, Lombok. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Heritage

Lima Destinasi Wisata untuk Libur Natal 2018

Keindahan biota laut di Lombok (Ist) Sebentar lagi umat Kristiani akan merayakan Natal 25 Desember 2018. Dan, selama ini libur Natal identik hingga Tahun Baru. Libur akhir tahun 2018 sudah

Destinations

Industri Kuliner Paling Cepat Go International

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Pariwisata (BPIKP) Kemenpar Rizky Handayani Mustafa (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menetapkan wisata kuliner sebagai salah satu produk pariwisata unggulan, dan paling mudah didorong untuk

Nature

Mata Dunia Melihat Indonesia, GMT 2016 Istimewa

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 (Ist) Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 esok, 9 Maret akan terasa istimewa di Indonesia lantaran bersamaan dengan perayaan Nyepi Tahun Saka 1938.

Cuisine

Kementerian Pariwisata Promosi Danau Toba di Yogyakarta

Pembukaan Table Top misi penjualan destinasi wisata prioritas Danau Toba di Yogyakarta Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar kegiatan misi penjualan destinasi pariwisata prioritas Danau Toba,

Destinations

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Mancanegara, PT Pelindo III Serius Kembangkan Pelabuhan

Turis asing ke Lombok melalui Pelabuhan Lembar, Lombok (Ist) Kunjungan kapal pesiar di lingkungan kerja PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) hingga paruh tahun 2016 tercatat sebanyak 46 unit kapal pesiar

Slideshow

Toleransi di Indonesia Sudah Teruji

Tito Hananta Kusuma (Ist) Toleransi di negeri ini sudah teruji sebab sudah sejak lama Indonesia yang beragam mampu hidup bersama dalam NKRI. Pengacara RM Tito Hananta Kusuma sebagai salah satu