Enam Tahun Membangun Pariwisata Indonesia Bersama Arief Yahya

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal (kanan) (Ist)

Ketua PHRI Nusa Tenggara Barat LA Hadi Faishal menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Menteri Pariwisata Arief Yahya yang dinilai mampu membawa pariwisata Indonesia pada masa kini semakin diminati wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara.

Hal tersebut dikatakan Hadi, begitu ia kerap disapa ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Jumat (14/9/2018). Menurutnya, kinerja Arief Yahya ternyata memberikan dampak positif terhadap industri pariwisata di Tanah Air, tak ketinggalan di NTB.

“Pak Arief Yahya membawa perubahan untuk pariwisata Nusantara dan itu nyata dirasakan langsung di Lombok,” katanya. Ia pun tak segan memuji Menteri Pariwisata Arief Yahya yang bisa membuat pariwisata Indonesia semakin dikenal di kancah internasional.

“Menteri Pariwisata Arief Yahya mampu membuat dunia percaya dengan potensi pariwisata Indonesia. Pak Arief Yahya juga meningkatkan kualitas dan performa pariwisata negeri ini di mata internasional,” tuturnya. Hadi mengungkapkan bahwa PHRI NTB tengah merancang program enam tahun, yakni mulai tahun ini hingga 2023 mendatang membangun pariwisata Indonesia bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya.

“Menteri Pariwisata Arief Yahya selama ini dikenal dekat dengan wisatawan dan stake holders pariwisata di Indonesia, termasuk yang ada di Lombok dan Sumbawa,” ucapnya. Tak hanya itu, lanjutnya, Arief Yahya juga begitu cepat memimpin recovery terhadap berbagai destinasi wisata yang tersebar di Tanah Air yang mengalami musibah.

Hadi memberikan contoh musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok belum lama ini bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya langsung turun ke lapangan untuk memimpin recovery. “Menteri Pariwisata Arief Yahya selalu turun langsung ke berbagai musibah yang kami alami. Jadi bukan hanya ketika terjadi gempa bumi di Lombok saja pak Arief Yahya melihat langsung musibah yang dialami kami,” ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, stake holders yang ada di NTB kompak untuk terlibat dalam recovery gempa bumi Lombok. “Penanganan gempa bumi yang dilakukan pak AY efektif dan berhasil. Bahkan, ketika ada musibah di tempat kami rasanya pak AY seperti pindah kantor ke tempat kami,” urainya.

Hadi menuturkan bahwa Arief Yahya juga dikenal piawai dalam marketing sehingga NTB dikinjungi 1,5 wisman dan 2 juta wisnus pada 2017 lalu. Ia mengungkapkan alasan merancang program selama enam tahun bersama pak AY, sapaan akrab Arief Yahya lantaran pak AY sudah terbukti kinerjanya sehingga harus kontinyu.

“Pak AY juga punya karakter petarung sehingga tidak pernah mau kalah. Selalu berusaha bangkit untuk memulihkan suasana,” paparnya. Menurutya, cara kerja pak AY rupanya juga memberikan dampak positif untuk masyarakat sebab home industry yang ada dan lainnya merasakan kehidupan ekonomi meningkat.

“Pak AY mampu mendatangkan wisatawan dan devisa untuk Indonesia,” tuturnya. Hadi berharap apa yang tengah dirancang PHRI NTB program enam tahun bersama Arief Yahya juga bisa berguna untuk daerah lainnya. “Dari NTB untuk Indonesia bersama pak Arief Yahya,” ucapnya.

Hadi menambahkan, Menteri Pariwisata Arief Yahya esok, Minggu (16/9/2018) akan ke Lombok memberikan trauma healing bagi 500 orang pelaku industri pariwisata di Gili Trawangan, Lombok. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Airlines

Mahasiswa Poltekpar Memilih Jadi Entrepreneur

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) saat ground breaking Poltekpar Palembang (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya betul-betul memikirkan masa depan mahasiswa Politeknik Pariwisata Negeri (Poltekpar), terutama yang berminat menjadi entrepreneur atau

Cuisine

Dua Menteri Kerja Realisasikan Target Presiden Jokowi

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Ist) Menpar Arief Yahya dan Menhub Budi Karya Sumadi semakin kompak saja untuk membangun akses dan connectivity dalam upaya pemerintah

Investments

‘Tradition is more forward, not backward’

Rektor President University Chandra Setiawan (kiri) dengan Profesor Luiz Abel Magro Moutinho (Ist)  President University dengan bangga mengundang Profesor Luiz Abel Magro Moutinho, Guru Besar yang sarat kekinian ilmu dibidang

Slideshow

Indonesia, Surga Diving Dunia

Anugerah Pesona Indonesia 2017 (Ist) Negeri ini dikenal kaya akan wisata bahari yang tersebar di Nusantara mulai dari kawasan timur Indonesia hingga ke wilayah barat Tanah Air. Menariknya wisatawan mancanegara

SightSeeing

BWJ Bangun Taman Wisata Laut di Tanjung Lesung

Terumbu Karang PT Banten West Java Tourism Development Corporation (BWJ) sebagai pengelola Kawasan Tanjung Lesung membangun taman laut. “Taman wisata laut di Tanjung Lesung dikerjakan dari Juni dan berakhir di

Slideshow

12 September Jalan-Jalan ke Destinasi Wisata Indonesia Berhadiah Voucher Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Indonesia memang dikenal kaya akan beragam destinasi wisata yang tersebar mulai dari kawasan timur Indonesia hingga wilayah barat negeri ini. Contohnya Lombok di Nusa Tenggara Barat. Wisatawan banyak yang suka