Enam Tahun Membangun Pariwisata Indonesia Bersama Arief Yahya

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal (kanan) (Ist)

Ketua PHRI Nusa Tenggara Barat LA Hadi Faishal menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Menteri Pariwisata Arief Yahya yang dinilai mampu membawa pariwisata Indonesia pada masa kini semakin diminati wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara.

Hal tersebut dikatakan Hadi, begitu ia kerap disapa ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Jumat (14/9/2018). Menurutnya, kinerja Arief Yahya ternyata memberikan dampak positif terhadap industri pariwisata di Tanah Air, tak ketinggalan di NTB.

“Pak Arief Yahya membawa perubahan untuk pariwisata Nusantara dan itu nyata dirasakan langsung di Lombok,” katanya. Ia pun tak segan memuji Menteri Pariwisata Arief Yahya yang bisa membuat pariwisata Indonesia semakin dikenal di kancah internasional.

“Menteri Pariwisata Arief Yahya mampu membuat dunia percaya dengan potensi pariwisata Indonesia. Pak Arief Yahya juga meningkatkan kualitas dan performa pariwisata negeri ini di mata internasional,” tuturnya. Hadi mengungkapkan bahwa PHRI NTB tengah merancang program enam tahun, yakni mulai tahun ini hingga 2023 mendatang membangun pariwisata Indonesia bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya.

“Menteri Pariwisata Arief Yahya selama ini dikenal dekat dengan wisatawan dan stake holders pariwisata di Indonesia, termasuk yang ada di Lombok dan Sumbawa,” ucapnya. Tak hanya itu, lanjutnya, Arief Yahya juga begitu cepat memimpin recovery terhadap berbagai destinasi wisata yang tersebar di Tanah Air yang mengalami musibah.

Hadi memberikan contoh musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok belum lama ini bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya langsung turun ke lapangan untuk memimpin recovery. “Menteri Pariwisata Arief Yahya selalu turun langsung ke berbagai musibah yang kami alami. Jadi bukan hanya ketika terjadi gempa bumi di Lombok saja pak Arief Yahya melihat langsung musibah yang dialami kami,” ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, stake holders yang ada di NTB kompak untuk terlibat dalam recovery gempa bumi Lombok. “Penanganan gempa bumi yang dilakukan pak AY efektif dan berhasil. Bahkan, ketika ada musibah di tempat kami rasanya pak AY seperti pindah kantor ke tempat kami,” urainya.

Hadi menuturkan bahwa Arief Yahya juga dikenal piawai dalam marketing sehingga NTB dikinjungi 1,5 wisman dan 2 juta wisnus pada 2017 lalu. Ia mengungkapkan alasan merancang program selama enam tahun bersama pak AY, sapaan akrab Arief Yahya lantaran pak AY sudah terbukti kinerjanya sehingga harus kontinyu.

“Pak AY juga punya karakter petarung sehingga tidak pernah mau kalah. Selalu berusaha bangkit untuk memulihkan suasana,” paparnya. Menurutya, cara kerja pak AY rupanya juga memberikan dampak positif untuk masyarakat sebab home industry yang ada dan lainnya merasakan kehidupan ekonomi meningkat.

“Pak AY mampu mendatangkan wisatawan dan devisa untuk Indonesia,” tuturnya. Hadi berharap apa yang tengah dirancang PHRI NTB program enam tahun bersama Arief Yahya juga bisa berguna untuk daerah lainnya. “Dari NTB untuk Indonesia bersama pak Arief Yahya,” ucapnya.

Hadi menambahkan, Menteri Pariwisata Arief Yahya esok, Minggu (16/9/2018) akan ke Lombok memberikan trauma healing bagi 500 orang pelaku industri pariwisata di Gili Trawangan, Lombok. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Travel Operator

patatravelmart2016.com, Pusat Informasi PATA Travel Mart 2016

President/CEO PAT Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) berpose bersama dengan Head of Sales and Marketing Siti Karmila (tengah) dan President Director Deutshe Mess Venue Operations Aage Hansen (Ist) PATA Indonesia Chapter

Hotel

Mesa Hotels & Resorts ‘Safety Week’

B erpose bersama dalam ‘Safety Week’ (Ist) Pada 7 hingga 11 September 2015, Mesa Hotels and Resorts menyelenggarakan seminar selama lima hari bertajuk ‘Safety Week’ untuk mengingatkan perusahaan dan bisnis

Culture

PATA Mendukung Turis yang Peduli Kelestarian Lingkungan

Pariwisata kini semakin menarik sebab industri pariwisata semakin berkembang. Kendati demikian pariwisata mengharapkan wisatawan bisa ikut melestarikan lingkungan (Ist) Penelitian menunjukkan bahwa semakin banyak pelancong yang ingin melangkah ringan. Turis

Nature

Media China Akui Indonesia The Famous Next Travel Destination

Apresiasi untuk pariwisata Indonesia dari China Travel and Leisure (Ist) Lagi! Wonderful Indonesia diapresiasi oleh media massa global yang berbasis di Tiongkok dan berkonten travel, yakni China Travel and Leisure yang

Nature

‘Wonderful Indonesia’ Tenggelamkan Malaysia

‘Wonderful Indonesia’ (Ist) Country branding Indonesia, ‘Wonderful Indonesia’ semakin berjaya di pentas internasional lantaran mencetak prestasi membanggakan yang prestisius karena mampu menyingkirkan negeri jiran, Malaysia. Adapun Indonesia memboyong tiga kategori

World Heritage

War Room M-17 untuk Mengalahkan Malaysia

Berita Foto: War Room M-17 di lantai 16 Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta disiapkan untuk mengalahkan negeri jiran, Malaysia. Seperti apa ‘ruang perang’ yang berbasis