Fakultas Hukum President University Jawara di Business Law Competition 2017

IMG_0859

Mahasiswa Fakultas Hukum President University (Ist)

Untuk yang ke-8 kalinya Fakultas Hukum Universitas Indonesia menyelenggarakan ajang Business Law Competition 2017 Piala Hafni Sjahruddin.

Event yang berlangsung pada 20 hingga 25 September lalu bertemakan ‘The Growth of Aviation Industry in the Eyes of Business Law’. Ada empat kompetisi yang dipertandingkan, yaitu Battle of Brains, Legal Opinion, Contract Drafting dan Law Debate, dengan total peserta sebanyak 99 universitas dari seluruh Indonesia.

Adapun President University berhasil menjadi Runner Up di kompetisi Battel of Brains, yang diikuti juga oleh UGM, UNDIP, UIN, Trisakti, Binus, UPH, UNS dan Untar. Tim President University diperkuat Selly Marcelina, Suherlin dan Wiwin Widianingsih, semuanya berasal dari Fakultas Hukum angkatan 2015.

“Kompetisi ini dibagi dalam tiga babak, yaitu babak penyisihan yang terbagi menjadi tiga kelompok dari setiap kelompok diambil dua delegasi. Babak semi final terdapat tiga kelompok dan dalam kelompok tersebut terdapat dua delegasi yang bertanding, kemudian dipilih satu delegasi untuk maju ke babak final. Pada babak final mengambil satu delegasi dari setiap kelompok dan dipilih Juara 1, Juara 2 dan Juara 3. Kami bersyukur bisa masuk final dan menjadi Juara 2,” ujar Selly Marcelina, anak bungsu dari dua bersaudara yang lahir di Jakarta 20 tahun yang lalu.

Pada kesempatan yang sama, Suherlin yang saat ini dipercaya sebagai Ketua PUMA Law (President University Major Association) mengatakan,”Kami mempelajari peraturan tentang penerbangan. Ada undang-undang serta banyak peraturan lainnya yang mengatur tentang penerbangan. Diantara semua peraturan tersebut, kami memilih beberapa yang kami anggap penting. Setelah itu, semua peraturan yang sudah kami pilih, kami bagi menjadi tiga. Masing-masing dari kami mendapat porsi yang sama untuk mempelajari peraturan-peraturan tersebut”.

Sementara Wiwin Widianingsih, gadis kelahiran Banyumas 21 tahun lalu mengucapkan terima kasih kepada Prodi Hukum President University yang membantu melalui pengajuan biaya, doa serta dukungan langsung dengan menghadiri kompetisi.

“Tingkat persaingan kompetisi ini sangat sengit karena semua peserta sudah mempersiapkan diri. Bahkan tahun lalu Tim President University belum berhasil, dan tahun ini meraih Runner Up sudah sangat membanggakan buat kami,” ujar Bendahara PUMA Law ini dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Keberhasilan sebagai jawara dalam Business Law Competition 2017 mendorong mereka bertiga ingin terus mengikuti kompetisi bahkan hingga tingkat internasional. Kepercayaan diri ini juga muncul karena penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam perkuliahan, yang juga sebagai alasan utama Selly, Suherlin dan Wiwin memilih President University.

Mereka bertiga juga kompak ingin melanjutkan S2 tetapi memiliki cita-cita yang berbeda. Selly ingin jadi anggota DPR, Suherlin ingin berkarier sebagai pengacara perusahaan dan Wiwin ingin menjadi jaksa. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

All About Indonesia

Orang Asing Antusias Sambut Matt Bianco

Jadwal Matt Bianco di Indonesia (Ist) Orang asing yang ada di Indonesia, khususnya yang ada di Jakarta, Yogyakarta, dan Bali tampak antusias menyambut konser grup band asal Inggris, Matt Bianco.

All About Indonesia

Panitia HPN 2017 Persiapkan Kehadiran Presiden Jokowi di Ambon

Panitia HPN 2017 bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno (tengah) (Ist) Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2017 telah menyiiapkan kehadiran Presiden Jokowi di acara puncak perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di

Slideshow

Dukung Pengembangan KEK Tanjung Lesung, Rano Karno Kepala Daerah Inovatif

Wisatawan di Tanjung Lesung (Ist) Gubernur Banten Rano Karno meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2016 dalam bidang pembangunan infrastruktur yang digelar salah satu perusahaan media nasional, di Bandung, Kamis malam

All About Indonesia

10 Ribu Pengusaha Dukung Jokowi

Press conference 10.000 pengusaha dukung Jokowi (Ist) Tiga minggu sebelum Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 17 April  mendatang, 10.000 pengusaha Indonesia dari berbagai lapisan, sektor dan latar belakang mendeklarasikan

Indonesiaku

Wonderful Indonesia Membanggakan di ITB Berlin 2016

Logo country branding Wonderful Indonesia (Ist) Tampilan booth Phinisi Wonderful Indonesia di Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin 2016 ini agak beda. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Paviliun Indonesia Hall 26A No

Slideshow

Kalyana Leather Handbags Konsisten Memadukan Batik Campur dengan Teknologi Laser

Kalyana Leather Handbags (Ist) Berita Foto: Kalyana Leather Handbags merupakan salah satu produk premium tas lokal berasal dari Jawa Timur. Berdiri sejak 2010 silam, Kalyana Leather handbags konsisten mengeluarkan jenis