Fakultas Hukum President University Jawara di Business Law Competition 2017

IMG_0859

Mahasiswa Fakultas Hukum President University (Ist)

Untuk yang ke-8 kalinya Fakultas Hukum Universitas Indonesia menyelenggarakan ajang Business Law Competition 2017 Piala Hafni Sjahruddin.

Event yang berlangsung pada 20 hingga 25 September lalu bertemakan ‘The Growth of Aviation Industry in the Eyes of Business Law’. Ada empat kompetisi yang dipertandingkan, yaitu Battle of Brains, Legal Opinion, Contract Drafting dan Law Debate, dengan total peserta sebanyak 99 universitas dari seluruh Indonesia.

Adapun President University berhasil menjadi Runner Up di kompetisi Battel of Brains, yang diikuti juga oleh UGM, UNDIP, UIN, Trisakti, Binus, UPH, UNS dan Untar. Tim President University diperkuat Selly Marcelina, Suherlin dan Wiwin Widianingsih, semuanya berasal dari Fakultas Hukum angkatan 2015.

“Kompetisi ini dibagi dalam tiga babak, yaitu babak penyisihan yang terbagi menjadi tiga kelompok dari setiap kelompok diambil dua delegasi. Babak semi final terdapat tiga kelompok dan dalam kelompok tersebut terdapat dua delegasi yang bertanding, kemudian dipilih satu delegasi untuk maju ke babak final. Pada babak final mengambil satu delegasi dari setiap kelompok dan dipilih Juara 1, Juara 2 dan Juara 3. Kami bersyukur bisa masuk final dan menjadi Juara 2,” ujar Selly Marcelina, anak bungsu dari dua bersaudara yang lahir di Jakarta 20 tahun yang lalu.

Pada kesempatan yang sama, Suherlin yang saat ini dipercaya sebagai Ketua PUMA Law (President University Major Association) mengatakan,”Kami mempelajari peraturan tentang penerbangan. Ada undang-undang serta banyak peraturan lainnya yang mengatur tentang penerbangan. Diantara semua peraturan tersebut, kami memilih beberapa yang kami anggap penting. Setelah itu, semua peraturan yang sudah kami pilih, kami bagi menjadi tiga. Masing-masing dari kami mendapat porsi yang sama untuk mempelajari peraturan-peraturan tersebut”.

Sementara Wiwin Widianingsih, gadis kelahiran Banyumas 21 tahun lalu mengucapkan terima kasih kepada Prodi Hukum President University yang membantu melalui pengajuan biaya, doa serta dukungan langsung dengan menghadiri kompetisi.

“Tingkat persaingan kompetisi ini sangat sengit karena semua peserta sudah mempersiapkan diri. Bahkan tahun lalu Tim President University belum berhasil, dan tahun ini meraih Runner Up sudah sangat membanggakan buat kami,” ujar Bendahara PUMA Law ini dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Keberhasilan sebagai jawara dalam Business Law Competition 2017 mendorong mereka bertiga ingin terus mengikuti kompetisi bahkan hingga tingkat internasional. Kepercayaan diri ini juga muncul karena penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam perkuliahan, yang juga sebagai alasan utama Selly, Suherlin dan Wiwin memilih President University.

Mereka bertiga juga kompak ingin melanjutkan S2 tetapi memiliki cita-cita yang berbeda. Selly ingin jadi anggota DPR, Suherlin ingin berkarier sebagai pengacara perusahaan dan Wiwin ingin menjadi jaksa. (Gabriel Bobby)





About author



You might also like

All About Indonesia

Akeyla, Desainer Cilik yang Tetap Membumi

Desainer cilik yang tengah naik daun, Akeylanaraya Alyandina di stan INARAYA X AKEYLA Desainer cilik yang tengah naik daun, Akeylanaraya Alyandina tetap terlihat seperti anak-anak sebayanya. Meski sudah mulai dikenal publik, terkesan tidak ada yang

Slideshow

Tanjung Lesung Jadi Sponsor Pinky Promise

Film Pinky Promise (Ist) Film Pinky Promise bercerita tentang kehebatan perempuan dan kekuatan persahabatan dalam menghadapi kehidupan.  Film yang disutradarai Guntur Soeharjanto itu akan diputar di bioskop Indonesia mulai 13

Slideshow

Legalitas Mutlak untuk Anggota FPMDI

FPMDI buka puasa bersama (Ist) Media online yang tergabung di Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) menyadari pentingnya legalitas sehingga keberadaan FPMDI bisa semakin banyak mendapat pengakuan publik. Adanya legalitas

Slideshow

Jadwal LIMA Season 6 tak Ganggu ASIAN GAMES 2018

 Chairman Mahaka Group Erick Thohir (kiri), Piotr Jakubowski, Chief Marketing Offcer GO-JEK, dan Ryan Gozali, CEO LIMA (kanan) Jadwal Liga Mahasiswa (LIMA) tahun 2018 tidak akan mengganggu penyelenggaraan ASIAN GAMES

Slideshow

Jogja Fashion Rendezvous 2017 akan Sukses

JFR 2017 (Ist) Penyelenggaraan Jogja Fashion Rendezvous (JFR) 2017 sudah di depan mata. Event besar yang beruapaya membawa Yogyakarta juga menuju destinasi wisata fashion di Indonesia sebab Jogja Fashion Rendzvous (JFR)

Slideshow

Menikmati Traveling dengan Produk JBL

Produk JBL bagus untuk traveling (Ist) Traveling kini sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat Indonesia. Kini wisatawan tak hanya sebatas bisa melakukan swa foto di destinasi wisata yang tersebar di