FBC untuk Majukan Cirebon

fbc

Narasumber FBC (Ist)

Forum Bisnis Cirebon (FBC) yang terdiri dari pemangku kepentingan bisnis dari seluruh sektor industri dan bisnis di Cirebon, Jawa Barat resmi dikukuhkan.

Dan, Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat dikukuhkan sebagai Ketua FBC di Cirebon, Rabu (30/9/2015). President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo mengatakan bahwa pembentukan FBC bertujuan mengembangkan iklim usaha dan kerja sama antarpemerintah, akademisi, masyarakat, dengan pelaku bisnis.

Adapun kerja sama itu untuk membangun Cirebon. Selain itu, FBC berperan sebagai agen pengembangan dalam bidang perdagangan, pariwisata, dan investasi di Cirebon.

“Cirebon juga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Destinasinya tidak berbeda jauh dengan Jakarta dan Bandung serta potensi wisata daerah lainnya di Indonesia,” ujar Poernomo dalam acara yang berlangsung di Hotel Aston Cirebon.

Perekonomian Cirebon lanjutnya, memiliki skala besar yang dipengaruhi faktor strategis dan karakteristik sumber daya alamnya sehingga struktur itu menunjang sektor industri pengolahan, sektor perdagangan, hotel, restoran, komunikasi, dan jasa.

Visi FBC, katanya, selaras dengan visi PATA Indonesia Chapter, yakni mempromosikan potensi destinasi wisata Indonesia dan mendukung target pemerintah.

“Diharapkan Pemkot dan Pemkab Cirebon, Keraton Kasepuhan Cirebon dan pelaku bisnis dalam industri wisata lainnya yang ada di Cirebon tertarik untuk bisa bergabung dalam PATA Travel Mart 2016,” ucapnya.

Peresmian FBC ditandai dengan penandatanganan deklarasi yang dilakukan perwakilan akademisi, pelaku bisnis, media dan pemerintah daerah. Selain PATA Indonesia Chapter sebagai inisiator FBC, acara itu juga dihadiri utusan Kementerian Pariwisata, KADIN Jawa Barat, dan Keraton Kasepuhan Cirebon. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Culture

Mengenal Batik Kebanggaan Indonesia

Batik Lindy Ann (Ist) Selamat Hari Batik Nasional. Itu yang terlihat di media sosial, seperti facebook pada hari ini. Tak salah memang setiap 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional.

All About Indonesia

Logo Dewan Pers Jangan Dijadikan Kartel Media Massa

Ilustrasi hoax (Ist) Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) telah menjadi bagian dari verifikasi media abal-abal, media penyebar hoax dan media buzzer. “Kami pun memantau, mengedukasi serta meyakini anggota kami

Slideshow

GWBN 2018 Tampilkan 500 Destinasi Wisata

9 Serunya GWBN (Ist) Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2018 menampilkan 500 destinasi wisata di Indonesia Untuk kali ke-16, PT Wahyu Promo Citra bakal menggelar event Gebyar Wisata dan Budaya

Slideshow

Ke Tanjung Lesung, Jangan Lupa Tonton Legenda Dewi Tanjung Lesung

Berita Foto: Wisatawan banyak yang belum mengetahui sejarah Tanjung Lesung di Banten. Ya, saksikan Legenda Dewi Tanjung Lesung di Tanjung Lesung Resorts, Sabtu (29/4/2017). Pastikan Anda memeroleh tiket untuk menonton

SightSeeing

Nikmati Nobar UEFA 2016 di grandkemang Jakarta

Piala Eropa 2016 (Ist) Mata dunia kini tertuju pada kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2016 di Perancis. Lebih dari 20 tim sedang berlomba untuk memenangkan piala bergengsi tersebut. Ini akan

Airlines

Kunjungan Presiden Jokowi ke Bali Memberi Kepastian untuk Wisatawan

Presiden Jokowi di Bali (Ist) Presiden Jokowi kembali mengkampanyekan pariwisata Indonesia. Usai menghadiri perayaan Hari Ibu di Raja Ampat, Papua Barat, orang nomor satu di Indonesia itu tak segan turun