FBC untuk Majukan Cirebon

fbc

Narasumber FBC (Ist)

Forum Bisnis Cirebon (FBC) yang terdiri dari pemangku kepentingan bisnis dari seluruh sektor industri dan bisnis di Cirebon, Jawa Barat resmi dikukuhkan.

Dan, Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat dikukuhkan sebagai Ketua FBC di Cirebon, Rabu (30/9/2015). President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo mengatakan bahwa pembentukan FBC bertujuan mengembangkan iklim usaha dan kerja sama antarpemerintah, akademisi, masyarakat, dengan pelaku bisnis.

Adapun kerja sama itu untuk membangun Cirebon. Selain itu, FBC berperan sebagai agen pengembangan dalam bidang perdagangan, pariwisata, dan investasi di Cirebon.

“Cirebon juga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Destinasinya tidak berbeda jauh dengan Jakarta dan Bandung serta potensi wisata daerah lainnya di Indonesia,” ujar Poernomo dalam acara yang berlangsung di Hotel Aston Cirebon.

Perekonomian Cirebon lanjutnya, memiliki skala besar yang dipengaruhi faktor strategis dan karakteristik sumber daya alamnya sehingga struktur itu menunjang sektor industri pengolahan, sektor perdagangan, hotel, restoran, komunikasi, dan jasa.

Visi FBC, katanya, selaras dengan visi PATA Indonesia Chapter, yakni mempromosikan potensi destinasi wisata Indonesia dan mendukung target pemerintah.

“Diharapkan Pemkot dan Pemkab Cirebon, Keraton Kasepuhan Cirebon dan pelaku bisnis dalam industri wisata lainnya yang ada di Cirebon tertarik untuk bisa bergabung dalam PATA Travel Mart 2016,” ucapnya.

Peresmian FBC ditandai dengan penandatanganan deklarasi yang dilakukan perwakilan akademisi, pelaku bisnis, media dan pemerintah daerah. Selain PATA Indonesia Chapter sebagai inisiator FBC, acara itu juga dihadiri utusan Kementerian Pariwisata, KADIN Jawa Barat, dan Keraton Kasepuhan Cirebon. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Investments

Menhub Dukung Pengembangan Pelabuhan di Pelindo III

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) (Ist) Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama jajaran terkait melakukan kunjungan kerja di Semarang, Kamis (12/1/2017). Singgah di Ruang VIP Bandara Internasional Ahmad Yani,

World Heritage

Long Weekend ke Tanjung Lesung Nikmati Sunset

Sunset di Tanjung Lesung (Ist) Destinasi wisata Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten tak salah menjadi pilihan wisatawan untuk menikmati long weekend sebab traveler di Tanjung Lesung bisa menikmati sunset yang

Hotel

Pemprov DKI Jakarta Jeli Manfaatkan Pokemon GO Promosikan Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pokemon GO, game aplikasi yang saat ini tengah populer dimanfaatkan pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai peluang memasarkan pariwisata. Ya, bisa dibilang Pemprov DKI Jakarta

Festival

Arief Yahya, Sosok Menteri yang Pekerja Keras

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) bersama General Manager d’Praya Lombok Hotel LA Hadi Faishal (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya dinilai sebagai menteri yang simpatik, ramah dan pekerja keras. Penilaian itu

Cuisine

Wonderful Indonesia Semakin Gencar Promosi

Press Conference Branding Wonderful Indonesia di Galeries Lavayette Pacific Place Mall pada Rabu, 20 Juli 2016 di Corridor PRADA Pacific Place Mall. Sebelah kiri Mr Mathias Mamodbay (COO Galeries Lavayette

World Heritage

Joey Alexander, Pianis Muda Promosikan Indonesia di Pentas Dunia

Joey Alexander (Ist) Lahir di Bali, 25 Juni 2003 silam, pianis Joey Alexander kali pertama berkenalan dengan jazz melalui ayahnya, dimana ia mendengarkan berbagai lagu klasik dari seluruh koleksi ayahnya.