FBC untuk Majukan Cirebon

fbc

Narasumber FBC (Ist)

Forum Bisnis Cirebon (FBC) yang terdiri dari pemangku kepentingan bisnis dari seluruh sektor industri dan bisnis di Cirebon, Jawa Barat resmi dikukuhkan.

Dan, Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat dikukuhkan sebagai Ketua FBC di Cirebon, Rabu (30/9/2015). President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo mengatakan bahwa pembentukan FBC bertujuan mengembangkan iklim usaha dan kerja sama antarpemerintah, akademisi, masyarakat, dengan pelaku bisnis.

Adapun kerja sama itu untuk membangun Cirebon. Selain itu, FBC berperan sebagai agen pengembangan dalam bidang perdagangan, pariwisata, dan investasi di Cirebon.

“Cirebon juga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Destinasinya tidak berbeda jauh dengan Jakarta dan Bandung serta potensi wisata daerah lainnya di Indonesia,” ujar Poernomo dalam acara yang berlangsung di Hotel Aston Cirebon.

Perekonomian Cirebon lanjutnya, memiliki skala besar yang dipengaruhi faktor strategis dan karakteristik sumber daya alamnya sehingga struktur itu menunjang sektor industri pengolahan, sektor perdagangan, hotel, restoran, komunikasi, dan jasa.

Visi FBC, katanya, selaras dengan visi PATA Indonesia Chapter, yakni mempromosikan potensi destinasi wisata Indonesia dan mendukung target pemerintah.

“Diharapkan Pemkot dan Pemkab Cirebon, Keraton Kasepuhan Cirebon dan pelaku bisnis dalam industri wisata lainnya yang ada di Cirebon tertarik untuk bisa bergabung dalam PATA Travel Mart 2016,” ucapnya.

Peresmian FBC ditandai dengan penandatanganan deklarasi yang dilakukan perwakilan akademisi, pelaku bisnis, media dan pemerintah daerah. Selain PATA Indonesia Chapter sebagai inisiator FBC, acara itu juga dihadiri utusan Kementerian Pariwisata, KADIN Jawa Barat, dan Keraton Kasepuhan Cirebon. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Hotel

Hujan Rekor MURI di Festival Cap Go Meh 2018

Festival Cap Go Meh 2018 Singkawang, Kalimantan Barat (Ist) Prestasi besar dibukukan Festival Cap Go Meh 2018 Singkawang, Kalimantan Barat. Perhelatan tersebut meraih empat rekor MURI sekaligus. Rekor itu adalah

Culture

Nancy Margried Wakil RI dalam Asia 21 Young Leaders Class 2015

CEO Batik Fractal Nancy Margried menjadi wakil Indonesia dalam Asia 21 Young Leaders Class 2015 (Ist) Sosok satu ini mampu mendulang prestasi yang membanggakan Indonesia dalam pentas dunia. Ikut melestarikan

Heritage

Indonesia Peringkat 2 Global Muslim Travel Index 2018

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Indonesia berada di peringkat 2 Global Muslim Travel Index (GMTI) 2018 atau naik satu tingkat dari posisi tahun lalu yang berada di peringkat tiga.

Culture

September, Traveling Jangan Lupa ke Makassar

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizki Handayani (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya diwakili Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizki Handayani Mustafa bersama Walikota

Festival

Pentingnya Museum untuk Indonesia

Museum Nasional (Ist) Berkunjung ke museum di Indonesia sepertinya menjadi kenikmatan tersendiri bagi banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara yang tengah ada di negeri ini. Bahkan, bagi sebagian orang, museum memunyai

Airlines

Promosi Pariwisata Indonesia di OzAsia Festival 2016 Adelaide

OzAsia Festival 2016 (Ist) Bali selama ini memang identik dengan the second home-nya warga Australia. Namun, di OzAsia Festival 2016, festival kebudayaan Asia terbesar di negara bagian South Australia, Tour