Festival Budaya Lembah Baliem Incar Turis Tiongkok

lembah baliem

Ilustrasi Festival Lembah Baliem (Ist)

Pemerintah kabupaten Jayawijaya, Papua berharap Festival Budaya Lembah Baliem ke-28 akan semakin banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, termasuk turis dari Tiongkok.

Demikian penjelasan Bupati Kabupaten Jayawijaya John Wempi Wetipo ketika menjawab patainanews.com dalam press conference di Jakarta, Jumat (28/7/2017). “Selama ini wisatawan asing yang datang dari Eropa, Amerika, dan Australia,” ujarnya.

Ia pun berharap wisatawan Tiongkok juga tertarik untuk berkunjung ke Wamena untuk melihat pergelaran Festival Budaya Lembah Baliem ke-28. “Wisatawan ke Papua jika belum ke Wamena terasa belum lengkap ke Papua sebab Wamena adalah the Heart of Papua,” tuturnya.

John menambahkan, Festival Budaya Lembah Baliem adalah festival tertua di Bumi Papua sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan mancanegara. (Gabriel Bobby)  

About author



You might also like

Nature

Loteng Kembangkan AgroWisata

Pelaku bisnis pariwisata di kawasan Lombok Tengah (Loteng) memulai mengembangkan potensi wisata yang bisa menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke destinasi yang terletak di Nusa Tenggara Barat ini, yakni agrowisata.

Travel Operator

Pariwisata Indonesia Hadapi Digitalisasi

Seminar Nasional ‘Pariwisata Era Ekonomi Digital’ (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan bahwa digitalisasi dalam aspek kehidupan termasuk di bidang pariwisata adalah sebuah keniscayaan dari perkembangan zaman. Digitalisasi (go digital)

Airlines

Tour de Kepri 2019 Beri Dampak Positif Branding Pariwisata Kepri

Tour de Kepri 2019 (Ist) Ratusan pebalap dari 28 negara terpesona dengan suasana alam di setiap track Tour de Kepri 2019 sehingga akan berdampak positif terhadap branding pariwisata di Kepulauan

World Heritage

Angel Traveler Promosikan Pariwisata Indonesia di PATA Travel Mart 2017

Logo Angel Traveler (Ist) Angel Traveler, homestay berbasis masyarakat yang ada di Belitung memastikan ikut PATA Travel Mart 2017 di Makau. Kepastian ini diungkapkan Tantri Soetjipto, Pembina-Cofounder Womanpreneur Community (WPC)

Cuisine

Putri Pariwisata Indonesia 2017 ke Madrid Promosikan Pariwisata Nusantara

Putri Pariwisata Indonesia 2017 Astari Indah Vernideani (Ist) Putri Pariwisata Indonesia 2017 Astari Indah Vernideani akan bertolak ke Madrid, Spanyol, Selasa (16/1/2018). Ia bertugas bersama Kementerian Pariwisata dalam acara FITUR

All About Indonesia

Apresiasi untuk Prestasi BUMN

KM Kelud milik PT Pelni (Ist) Perusahaan milik negara yang lebih dikenal dengan badan usaha milik negara (BUMN) mendapat penghargaan dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award 2017 dari BUMN Track.