Festival Jazz di Perbukitan dengan Sunset, Laut dan Pulau

IMG_6747

Launching Maumere Jazz Fiesta Flores 2017 (Ist)

Sukses dengan penyelenggaraan Maumere Jazz Fiesta Flores (MJFF) yang pertama tahun lalu, Yayasan Bapa Bangsa bersama WartaJazz sebagai pengagas kembali menggelar Maumere Jazz Fiesta Flores 2017.

Pilihan lokasi kegiatan kali ini tak terlalu jauh dari pusat kota yaitu Gastrack Wairita, ke sisi sebelah timur kota Maumere, ke arah Larantuka yang merupakan lokasi yang biasanya digunakan untuk balapan motor cross. Pemandangan kali ini ditawarkan berupa sunset dengan view laut dan pulau sebagai daya tariknya.

Acara akan berlangsung pada Jumat dan Sabtu (27-28 Oktober 2017) dengan penampil antara lain Krakatau Reunion yang personelnya terdiri dari Dwiki Dharmawan, Indra Lesmana, Pra Budi Dharma, Donny Suhendra, Trie Utami, dan Gilang Ramadhan.

Selain itu akan hadir biduanita Ruth Sahanaya, Monita Tahalea, kelompok accapela Jamaica Caf6, dan grup reggae asal Bali yang berkolaborasi dengan vocalist asal Ghana, Soul Rebel feat Afro Moses. Melengkapi lineup ini adalah Yopie Latul, dan hadirnya grup Maumere yang menyuguhkan Musik Tradisi Sikka Tawa Tana dengan penampilan bersama gitaris/vocalist Ivan Nestorman yang juga berasal dari Flores.

“Saya bersyukur dengan respons yang diberikan masyarakat tahun lalu,” ujar Melchias Markus Mekeng, tokah masyarakat Maurnere yang juga pendiri Yayasan Bapa Bangsa dalam siaran pers yang diterima patainanews.com pada akhir kan lalu.

Karenanya Maumere Jazz Fiesta Flores dilanjufkan agar daerah ini semakin dikenal melalui potensi budaya dan wisata sehingga daerah dan masyarakat Kabupafen Sikka mendapatkan manfaat langsung dan tak langsung. Sementara Festivai Director Agus $etiawan Easuni dari Warta Jazz nrengungkapkan bahwa kali ini Festival menawarkan pada para pengunjung dan rnasyarakat, dapat melihat suasana sunset plus hiasan lampion di area Gastrack yans herlokasi di perbukitan.

“Kami juga hadirkan grup reggae plus musisi dari luar negeri karena ini menjadi ciri khas festival jazz ini,” imbuknya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

Wonderful Indonesia Quiz 2017

Semarang yang terkenal dengan Kelenteng Sam Poo Kong pernah dikunjungi pemenang Wonderful Indonesia Quiz 2017 (Ist) Kuis Wonderful Indonesia adalah salah satu program unggulan di Voice of Indonesia. Tujuan dari kuis

Slideshow

KORG Butuh Bantuan Menteri Pariwisata Promosikan Budaya Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) KORG Indonesia mengaku membutuhkan bantuan Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk ikut mempromosikan beragam budaya Indonesia hingga ke mancanegara. Upaya KORG Indonesia ikut mempromosikan budaya negeri

SightSeeing

Pentas Wayang Kulit di Keraton Kasepuhan Cirebon

Wayang Kulit (Ist) Keraton Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat akan menggelar pagelaran wayang kulit. Pagelaran ini terbuka untuk umum. Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat ketika dihubungi patainanews.com,

Slideshow

Sinergi Dompet Dhuafa dan Madame Coffee Meningkatkan Kesejahteraan Petani Kopi Indonesia

Madame Coffee Diah Ayu Olif (baju merah) didampingi Direktur Utama Dompet Dhuafa drg Imam Rulyawan (jas hitam) (Ist) Negeri ini selama ini memang dikenal kaya akan beragam potensi wisata yang

Nature

Wisman Suka Wisata Bahari

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) dan Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal (Ist) Kendati sudah terkenal di dunia, wisata bahari di Lombok, Nusa Tenggara Barat tak melulu Gili Trawangan.

Slideshow

Pelaku Bisnis Pariwisata Lombok Apresiasi Pemprov NTB

General Manager d’Praya Lombok Hotel LA Hadi Faishal (kiri) dengan wisatawan remaja dari Republik¬†Czech (kanan) Keberhasilan pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat tak bisa dilepaskan dari peran pemerintah provinsi (Pemprov)