Folk n Vogue: 100% Indonesia

lindy ann

Lindy Ann Umarhadi (Ist)

Sebagai upaya mendukung industri kreatif dalam negeri, Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) akan mengadakan pameran bertajuk ‘Folk n Vogue: 100% Indonesia’ pada 7-11 September mendatang di Jakarta Convention Centre.

Tujuan utama acara ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada para designer Indonesia yang telah wafat. Dengan konsep Legenda Mode Indonesia, acara ini diharapkan mampu memberikan inspirasi kepada para desainer muda dalam berkarya.

“Pameran semacam ini baru pertama kali diadakan. Tujuannya untuk mengangkat keberagaman budaya etnik Indonesia dalam bidang fashion,” ujar Direktur Utama ERB Production, Folk n Vogue Erline Broer di Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Kata Erline, konsep yang akan dihadirkan dalam acara tersebut adalah pameran marathon setiap harinya. Selain itu, musik etnik juga akan disuguhkan di sepanjang acara.

Asephi dan ERB sendiri akan mempersembahkan acara Tribute to Ramli oleh Lindy Ann Umarhadi sebagai bentuk penghargaan atas karya yang pernah dikeluarkan almarhum Ramli.

“Koleksi beliau akan dibawakan oleh model-model senior Indonesia,” ujarnya. Dalam acara tersebut, 200 UKM akan turut ambil bagian. Mereka adalah usaha kecil menengah yang telah etrdaftar sebagai anggota Asephi.

Bahkan, desainer lokal juga akan meramaikan, seperti  Itang Yunasz dan  juga fashion director yang tidak asing lagi di dunia fashion  yaitu Sys Sakri, Kunce, Nizar dan Lindy Ann, designer ternama besutan (alm) Ramli.

Ditambahkan Erline, serangkaian kegiatan pendukung lain yaitu Marketplace yang akan diramaikan oleh Netizen dan Bloggers Nation menjadi sebuah ajang kesempatan pada generasi muda sebagai pop art trend setter sehingga diharapkan keseluruhan kegiatan ini menjadi dinamis sesuai perkembangan perdagangan bebas global. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Heritage

Menteri Pariwisata Resmikan TIC Palembang

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dan CeO deRegant selaku pengelola TIC Palembang Syamsudin Hadi Sutarto meresmikan Tourist

Culture

Kunjungan Wisman ke Indonesia Catur Wulan Pertama di Bawah Angka Psikologis

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyebutkan bahwa capaian kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada Januari-April 2019 sebesar 5,12 juta atau 1,3 juta perbulan masih di bawah

Tour Package

Astari yang Membanggakan Indonesia

Astari Indah Vernideani (Ist) Astari Indah Vernideani yang merupakan Putri Pariwisata Indonesia 2017 dalam ajang pemilihan Miss Tourism Internasional di Kualalumpur, Malaysia, Minggu (13/1/2019) berhasil dinobatkan sebagai Miss Tourism Internasional.

Tourism

Nikmati Nobar UEFA 2016 di grandkemang Jakarta

Piala Eropa 2016 (Ist) Mata dunia kini tertuju pada kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2016 di Perancis. Lebih dari 20 tim sedang berlomba untuk memenangkan piala bergengsi tersebut. Ini akan

Indonesiaku

Felicia Putri Tjiasaka Ajak Generasi Muda Indonesia Melek Pasar Modal

Felicia Putri Tjiasaka (Ist) President University patut bangga memiliki Felicia Putri Tjiasaka (21 tahun) karena berbagai prestasi telah diraihnya, terutama di bidang keuangan dan investasi yang tidak banyak diraih anak

World Heritage

Semangat 5 Kartini Indonesia Majukan Pariwisata dan Budaya Negeri

RA Kartini (Ist) Sososk RA Kartini memang identik dengan perempuan Indonesia yang penuh semangat untuk membangun negeri ini dan terus berupaya melakukan perubahan dalam berbagai sektor, termasuk bidang pariwisata dan