Folk n Vogue: 100% Indonesia

lindy ann

Lindy Ann Umarhadi (Ist)

Sebagai upaya mendukung industri kreatif dalam negeri, Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) akan mengadakan pameran bertajuk ‘Folk n Vogue: 100% Indonesia’ pada 7-11 September mendatang di Jakarta Convention Centre.

Tujuan utama acara ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada para designer Indonesia yang telah wafat. Dengan konsep Legenda Mode Indonesia, acara ini diharapkan mampu memberikan inspirasi kepada para desainer muda dalam berkarya.

“Pameran semacam ini baru pertama kali diadakan. Tujuannya untuk mengangkat keberagaman budaya etnik Indonesia dalam bidang fashion,” ujar Direktur Utama ERB Production, Folk n Vogue Erline Broer di Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Kata Erline, konsep yang akan dihadirkan dalam acara tersebut adalah pameran marathon setiap harinya. Selain itu, musik etnik juga akan disuguhkan di sepanjang acara.

Asephi dan ERB sendiri akan mempersembahkan acara Tribute to Ramli oleh Lindy Ann Umarhadi sebagai bentuk penghargaan atas karya yang pernah dikeluarkan almarhum Ramli.

“Koleksi beliau akan dibawakan oleh model-model senior Indonesia,” ujarnya. Dalam acara tersebut, 200 UKM akan turut ambil bagian. Mereka adalah usaha kecil menengah yang telah etrdaftar sebagai anggota Asephi.

Bahkan, desainer lokal juga akan meramaikan, seperti  Itang Yunasz dan  juga fashion director yang tidak asing lagi di dunia fashion  yaitu Sys Sakri, Kunce, Nizar dan Lindy Ann, designer ternama besutan (alm) Ramli.

Ditambahkan Erline, serangkaian kegiatan pendukung lain yaitu Marketplace yang akan diramaikan oleh Netizen dan Bloggers Nation menjadi sebuah ajang kesempatan pada generasi muda sebagai pop art trend setter sehingga diharapkan keseluruhan kegiatan ini menjadi dinamis sesuai perkembangan perdagangan bebas global. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

SightSeeing

Lari Bersama Dikna Faradiba dengan Latar Belakang Alam di Ijen Green Run 2017

Bupati Baynyuwangi Abdullah Azwar Anas (kaus putih) (Ist) Destinasi wisata Banyuwangi semakin mendunia. Apalagi dengan rencana sport event yang bertajuk Banyuwangi Ijen Green Run 2017, yang akan digelar Minggu, 23

Culture

Maret 2017, ASDP Indonesia Ferry Bakal Investasi di Labuan Bajo

Labuan Bajo (Ist) Semangat Indonesia Incorporated yang dipopulerkan Menpar Arief Yahya terus direspons berbagai kalangan. Giliran PT ASDP Indonesia Ferry yang berkomitmen mengembangkan pelabuhan penyeberangan di Labuan Bajo, ibukota Kabupaten

Tourism

Golden Rama Perkenalkan CORE

Foto bersama setelah menonton Hotel Transylvania 3 (Ist) Golden Rama Tours & Travel semakin serius membidik pasar solusi bisnis korporasi ditunjukkan dengan menggarap kebutuhan akses perjalanan terpadu sejumlah perusahaan, baik untuk

Airlines

Sambut Obama, Kemenpar Siap Promosi Pariwisata di Times Square

Barack Obama (Ist) Setelah Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud berkunjung ke Indonesia kini giliran mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama yang dijadwalkan datang ke Indonesia. Dari paparan Menteri Pariwisata Arief Yahya, 

Hotel

Selepas Paskah, Jumlah Penumpang Pelabuhan Maumere Melonjak

Suasana penumpang di Pelabuhan Maumere (Ist) Puncak arus balik usai perayaan Hari Raya Paskah terjadi di Pelabuhan L Say, Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (29/3/2016).  Umat Katolik asal Nusa Tenggara