Folk n Vogue: 100% Indonesia

lindy ann

Lindy Ann Umarhadi (Ist)

Sebagai upaya mendukung industri kreatif dalam negeri, Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) akan mengadakan pameran bertajuk ‘Folk n Vogue: 100% Indonesia’ pada 7-11 September mendatang di Jakarta Convention Centre.

Tujuan utama acara ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada para designer Indonesia yang telah wafat. Dengan konsep Legenda Mode Indonesia, acara ini diharapkan mampu memberikan inspirasi kepada para desainer muda dalam berkarya.

“Pameran semacam ini baru pertama kali diadakan. Tujuannya untuk mengangkat keberagaman budaya etnik Indonesia dalam bidang fashion,” ujar Direktur Utama ERB Production, Folk n Vogue Erline Broer di Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Kata Erline, konsep yang akan dihadirkan dalam acara tersebut adalah pameran marathon setiap harinya. Selain itu, musik etnik juga akan disuguhkan di sepanjang acara.

Asephi dan ERB sendiri akan mempersembahkan acara Tribute to Ramli oleh Lindy Ann Umarhadi sebagai bentuk penghargaan atas karya yang pernah dikeluarkan almarhum Ramli.

“Koleksi beliau akan dibawakan oleh model-model senior Indonesia,” ujarnya. Dalam acara tersebut, 200 UKM akan turut ambil bagian. Mereka adalah usaha kecil menengah yang telah etrdaftar sebagai anggota Asephi.

Bahkan, desainer lokal juga akan meramaikan, seperti  Itang Yunasz dan  juga fashion director yang tidak asing lagi di dunia fashion  yaitu Sys Sakri, Kunce, Nizar dan Lindy Ann, designer ternama besutan (alm) Ramli.

Ditambahkan Erline, serangkaian kegiatan pendukung lain yaitu Marketplace yang akan diramaikan oleh Netizen dan Bloggers Nation menjadi sebuah ajang kesempatan pada generasi muda sebagai pop art trend setter sehingga diharapkan keseluruhan kegiatan ini menjadi dinamis sesuai perkembangan perdagangan bebas global. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)



About author



You might also like

Cuisine

Pentingnya SDM untuk Pengembangan Pariwisata Nasional

Langkawi, Malaysia (Ist) Universitas Taylor, Malaysia meraih PATA Grand Award 2015 untuk kategori Pendidikan dan Pelatihan melalui proyek ‘Akademi Pariwisata di Community College Langkawi, Malaysia’. Ini adalah Public Private Partnership

Airlines

Tanjung Lesung Hadir di Deep and Extreme Indonesia 2018

Berita Foto: Destinasi wisata Tanjung Lesung yang terletak di Pandeglang, Banten ikut serta mempromosikan keindahan destinasi wisata yang termasuk dalam 10 Bali baru ini di Deep and Extreme Indonesia 2018.

Airlines

‘Kunjungan Menteri Arief ke Tiongkok Sudah Benar’

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Kunjungan Menteri Pariwisata Arief Yahya ke China pada awal tahun ini dinilai tepat sebab mempromosikan pariwisata Indonesia di Tiongkok sehingga bisa berdampak positif terhadap kedatangan

Slideshow

Yon Irawan, Nakhoda TPS

TPS (Ist) Jabatan Direktur Utama PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), anak usaha PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) yang bergerak dalam bidang bongkar muat petikemas ekspor dan impor resmi diganti.

Destinations

2016, Lombok Bangun Politeknik Pariwisata

LA Hadi Faishal (Ist) Lombok, Nusa Tenggara Barat akan segera membangun politeknik pariwisata mulai tahun depan. “Ini menandakan keseriusan Kementerian Pariwisata untuk menambah daya gedor pariwisata, khususnya dari sektor tenaga

Hotel

‘Erupsi Gunung Agung, Wisatawan Mancanegara Tak Perlu Risau Masih Banyak Destinasi Wisata di Indonesia’

Gunung Agung di Bali (Ist) Erupsi Gunung Agung di Bali memang membuat pariwisata Bali terdampak sebab sudah ada sejumlah pembatalan rencana traveling wisatawan, termasuk turis asing ke Pulau Dewata. Namun,