Gabriella Patricia Mandolang Siap Berikan yang Terbaik di Miss Tourism International 2019

Menteri Pariwisata Arief Yahya memimpin press conference Gabriella Patricia Mandolang ke Miss Tourism International 2019 (Ist)

Pemilihan Miss Tourism International 2019 kembali  digelar pada 22 Oktober hingga 10 November mendatang di negeri jiran, Malaysia. Kali ini, Yayasan EL JOHN Indonesia bersama Kementerian Pariwisata, menunjuk Putri Pariwisata Indonesia 2018 Gabriella Patricia Mandolang  sebagai wakil Indonesia di kontes paling  bergengsi di dunia itu.

Di kontes ini, wanita yang akrab disapa Gabby itu akan mengenakan dua busana yang dilombakan. Busana tersebut, yakni busana Evening Gown karya desainer Tommy Yudhis dan National Costume karya  Jember Festival Carnaval. National Costume yang dipakai Gabriella ini mengusung tema  “Watulo : The Incarnation”

Terinspirasi dari Pantai Watu Ulo, lokasinya di Desa Sumberrejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur bentuknya menyerupai badan ular naga. Diceritakan bahwa 3 bagian tubuh tersebut terpisah dalam jarak yang jauh. Bagian kepalanya berada di Banyuwangi dan bagian ekor di Pacitan.

Jember Fashion Carnaval dipercaya menginterpretasikan Watu Ulo dari legenda dan mitos yang tersebar di masyarakat dan merepresentasikan dalam bentuk Karya seni National Costume yang artistik dan imajinatif.

Selain busana, Gabby  juga akan membawa video competititon. Veido ini dambil di 2 destinasi  menarik yaitu Kepri,  Bintan dan Banyuwangi.

Kenapa Kepri? Karena Kepri saat ini merupakan salah satu pintu masuk dari wisatawan mancanegara,  dan selain itu, Kementerian Pariwisata membuat paket wisata hotdeals guna untuk meningkatkan jumlah wisman.

Sementara untuk Banyuwangi, dipilih karena karena Banyuwangi merupakan kota yang berkembang sangat pesat terutama di bidang pariwisata,

Gabby mengaku siap  mengikuti kontes internasional itu. Menurut Gabby, dirinya  telah mempersiapkan segalanya yang berkaitan dengan kontes tersebut.

“Tentunya menyiapkan mental yang utama, saat terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2018, Gabby sudah menyiapkan segala sesuatu dan keperluan untuk bertanding di ajang internasional. Target sudah pasti menjadi pemenang utama dan membawa kembali mahkota ke Indonesia,  namun yang pasti disana gabby akan memberikan yang terbaik,” tambah Gabby dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Kamis (3/10/2019).

Sementara Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto mengatakan, Yayasan EL JOHN Indonesia memiliki program bernama Indonesia di Panggung Dunia. Program ini yang digunakan untuk memperkenalkan pemenang kontes Putri atau model yang diselenggarakan El John Pageants sebagai wakil Indonesia di setiap kontes  kecantikan dunia. Dengan begitu nama Indonesia akan dikenal dan juga sekaligus mempromosikan Indonesia ke kancah Internasional.

“Selain itu,  Yayasan EL JOHN Indonesia juga memiliki program Bringing Indonesia Culture The World.  Keikutsertaan Putri EL JOHN di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut,  dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia,” kata tokoh pariwisata nasional ini.

Tahun ini, pemilihan Miss Tourism International akan diikuti lebih kurang 60 finalis dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Kontes ini akan dimulai dengan masa karantina pada 22 Oktober hingga 7 November mendatang. Sedangkan malam Grand Final akan dilangsungkan pada 8 November 2019 di Sunway Resort Hotel & Spa, Grand Ballroom Petaling Jaya, Malaysia. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

World Heritage

Pesona Lebaran 2016 Menyentuh Pantai Angsana

Wisatawan menikmati snorkeling di Batu Anjir, spot untuk melihat terumbu karang dari Pantai Angsana Tak sia-sia Menteri Pariwisata Arief Yahya menggelar Pesona Lebaran 2016 selama libur Idul Fitri 1437 H

Tour Package

Peringati Hari Kartini, EL JOHN Indonesia Gelar EL JOHN Kartini Week 2019

  Ibu Kartini Indonesia 2019 (Ist) Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Yayasan EL JOHN Indonesia kembali menyelenggarakan EL JOHN Kartini Week (EKW) 2019 yang dilangsungkan  di Mosaic Walk, Kota Kasablanka,

Nature

Kementerian Pariwisata Tawarkan Destinai Wisata Mandalika di Belanda

Promosi Mandalika yang ada di Lombok di Belanda (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menyelenggarakan kegiatan Misi Penjualan (sales mission) Destinasi Wisata Prioritas Mandalika di Belanda pada 30 Mei hingga 5 Juni

Cuisine

Es Kurma Ala Chef Chitra

Es Kurma (Ist) Indonesia selama ini dikenal sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia. Kendati Ramadan tahun ini masih cukup lama, kuliner khas bulan puasa sudah mulai ditawarkan. Bahkan,

Festival

Selamat Pemenang Kuis Batik Putra Fakhrudin

Batik Putra Fakhrudin (Ist) Pemenang kuis di patainanews.com mengenai batik khas Indonesia berhadiah Batik Putra Fakhrudin adalah Tomi Nala Prabayaksa. Ya, Tomi berhasil menjawab tiga pertanyaan yang diajukan patainanews.com mengenai kain

Journey

Sri Sudarwati yang Ingin Traveling ke Raja Ampat

Sri Sudarwati di Pulau Menjangan (Ist) Indonesia adalah negeri yang kaya akan destinasi wisata alam yang indah, budaya khas Nusantara, dan kearifan lokal yang menjadi daya tarik wisatawan untuk traveling