Gandeng Perancis Menguntungkan Pariwisata Indonesia

wisman di lombok

Wisatawan asing, termasuk dari Perancis suka berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Indonesia (Ist) 

Joint Working Group (JWG) Indonesia-Perancis merupakan salah satu hasil konkret dari nota kesepahaman (MoU) pariwisata antara Indonesia dan Perancis.

“Role Vito Perancis dalam JWG ini adalah menjadi jembatan penghubung antara Kementerian Pariwisata Perancis dan Kemenpar Indonesia supaya bisa menjalin hubungan kerja sama yang konkret dan bisa saling melengkapi antara Perancis dan Indonesia,” tutur Eka Moncarre, Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Kemenpar di Paris kepada patainanews.com pada akhir pekan lalu.

Eka menanggapi Perancis yang tertarik melakukan investasi di destinasi Pariwisata Indonesia setelah ada kerja sama pariwisata antara Indonesia dengan Perancis.

Ia memberikan contoh Perancis yang memunyai pengetahuan yang dalam tentang eco tourism dan berpengalaman banyak dengan hal-hal standar di durable tourism.

“Indonesia memunyai project membangun 100.000 homestay di 10 daerah prioritas. Perancis bisa membantu Indonesia memberikan advice dan bahkan membuat standar tentang eco and environment standard untuk project homestay,” paparnya.

Dan, lanjutnya juga dalam bidang lainnya seperti cruise management, pembuatan boat dan marina. “Selain itu, Indonesia juga membutuhkan investor untuk membangun di tempat potensial wisata di Indonesia dimana ada potensi yang besar mendatang investor dari Perancis ke Indonesia,” ujarnya.

Dan, yang terakhir di bidang pendidikan, seperti pertukaran pelajar dan juga kerja sama untuk training di Indonesia untuk pelajar Perancis dan sebaliknya, yang akan memperkuat hubungan kerja sama kedua negara. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Ketua Umum Sedulur Jokowi Umrah Bersama Jamaah Korban Travel Nakal

Ketua Umum Sedulur Jokowi Prof Paiman Raharjo (kanan) (Ist) Ketua Umum Sedulur Jokowi Prof Paiman Raharjo merasa senang bisa memberangkatkan umrah saudara-saudara kaum Muslim yang menjadi korban penipuan biro umrah

Heritage

BRI Dukung ASIAN GAMES 2018

Berita Foto: Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 terbukti. Berdasarkan pemantauan patainanews.com di kawasan Istora Senayan dan Gelora Bung Karno, Selasa (28/8/2018), ada booth

Festival

Indonesia Negara Paling Aman Nomor 9 di Dunia

Kapolri Tito Karnavian dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Tito Karnavian menandatangani Nota Kesepahaman (MoU). Penandatanganan MoU berlangsung di

Tourism

Masyarakat Kepulauan Seribu Mulai Nikmati Kapal Perintis

Kapal yang ada di Kepulauan Seribu Masyarakat di Kepulauan Seribu tidak lama lagi akan menikmati layanan kapal perintis. Kapal KM Sabuk Nusantara 46 dengan tipe 200 Deadweight Tonnage (DWT) yang dioperasikan oleh

Festival

Vote Kezia Warouw, Menangkan Indonesia di Miss Universe 2016

Vote Kezia Warouw (Ist) Follow akun IG (Instagram) Kezia Warouw di @keziawarouw untuk mendukung Puteri Indonesia 2016 yang mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2016 yang dilangsungkan di Manila, Filipina.

Heritage

Menikmati Romantisme Sunset di Tanjung Lesung

Indahnya sunset di Tanjung Lesung (Ist) Wisatawan harus segera memastikan traveling ke Tanjung Lesung. Menikmati cantiknya matahari terbenam di sore hari dan melihat keindahan alam bawah laut bisa dilakukan traveler