Garuda Indonesia Dicintai Warga Dunia

maskapai nasional

Garuda Indonesia (Ist)

Skytrax, konsultan yang rutin menganalisa ulasan dan peringkat maskapai penerbangan belum lama ini telah mengumumkan 80 perusahaan penerbangan yang paling dicintai di dunia.

Menariknya posisi Garuda Indonesia ada di urutan teratas. Gelar ini semakin melengkapi prestasi gemilang National Airlines ini pada Juli lalu sebagai World’s Best Cabin atau awak kabin terbaik di dunia tiga kali berturut-turut.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia M Arif Wibowo mengatakan, penghargaan sebagai maskapai paling dicintai dunia ini merupakan kebanggaan yang sangat besar.

Dan, menjelang HUT RI ke-71, Garuda Indonesia pun mampu mempersembahkan prestasi terbaik kepada Indonesia. “Penghargaan ini bukti nyata dari komitmen berkelanjutan dan kerja keras dari karyawan-karyawati Garuda kepada seluruh penumpang kami. Ini kebanggaan yang luar biasa,” kata Arif dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Senin (15/8/2016).

Arif pantas berbangga. Indikator penilaian maskapai paling dicintai di dunia itu cukup ketat. Maskapai yang dinilai pun jumlahnya tidak sedikit, 420 perusahaan penerbangan.

Mulai dari kenyamanan kursi, layanan pesawat, makanan dan minuman, hiburan di pesawat, kenyamanan saat penerbangan, WiFi, layanan di bandara, hingga value of money, semuanya di-cross dalam penjurian.

Para penumpang pesawat kemudian memberikan rating dengan angka dari satu sampai sepuluh, sesuai dengan kepuasan mereka. “Bagi kami di Garuda Indonesia, ini adalah tantangan untuk terus memberikan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa,” tambahnya.

Komitmen manajemen dan karyawan Garuda Indonesia untuk senantiasa memberikan hal yang terbaik bukan hanya sebatas slogan belaka.

Itu tertuang melalui berbagai program strategis perusahaan. “Sesuai dengan strategi perusahaan Sky Beyond, Garuda Indonesia akan terus berfokus dalam aspek pelayanan. Dengan konsep layanan andalan berupa Garuda Indonesia Experience yang didukung dengan pelayanan berbasis hi-tech dan hi-touch, kami optimis Garuda Indonesia akan semakin maju dan berkembang ke depannya,” tuturnya.

Program strategis lainnya dalam mendukung transformasi berkelanjutan adalah pengembangan armada pesawat. Sepanjang tahun 2016 Garuda Indonesia Group akan menerima kedatangan total 17 armada baru yang terdiri dari empat Airbus A330-300, empat ATR72-600, dan delapan Airbus A320 untuk Citilink.

Dengan demikian, hingga akhir 2016 ini Garuda Indonesia Group akan mengoperasikan total 197 armada yang terdiri dari 144 armada Garuda Indonesia dan 53 armada Citilink.

Dan jangan lupa, sejak 2014 lalu, Garuda Indonesia resmi menjadi bagian dari aliansi global SkyTeam, yakni aliansi maskapai global yang beranggotakan 20 anggota maskapai yang menawarkan jaringan global dengan lebih dari 16.320 penerbangan setiap harinya ke 1.057 destinasi di 177 negara.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengucapkan selamat atas sukses besar yang diraih Garuda Indonesia itu. Dia selalu mengingatkan, baik saja tidak cukup, namun harus menjadi yang terbaik.

Hebat saja juga belum cukup, melainkan harus terus menjadi yang terhebat. Kini Garuda Indonesia sudah hebat dalam persepsi publik sebagai maskapai yang paling dicintai.

“Garuda harus menanamkan bukit kemenangan berikutnya yang harus dijangkau,” kata Arief Yahya karena masih banyak bukit-bukit lain yang harus dimenangi. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Nature

Chevron Terus Dukung Ekowisata Maratua

Pulau Maratua di Kepulauan Derawan (Ist) Alam lestari di Kepulauan Derawan membuat Chevron sejak 2014 silam bekerja sama dengan Yayasan Kehati mendukung pengembangan ekowisata di Pulau Maratua, Kepulauan Derawan, Kalimantan

Culture

Indonesia Siap Sambut GMT 2016

GMT 2016 (Ist) Jelang gerhana matahari total (GMT) 2016 pada 9 Maret mendatang, pemerintah mengaku telah siap menyambut fenomena alam ini sehingga wisatawan asing dan turis domestik akan menikmati keindahan

Nature

Kampung Budaya Ramah Anak Lestarikan Batik

Pameran Lukisan dan Membatik di Kampung Budaya Ramah Anak (Ist) Kain tradisional khas Nusantara, seperti batik memang terus dilestarikan masyarakat Indonesia sebab wisatawan menyukai batik.  Tak ketinggalan Halimah Munawir yang

Culture

7 Alasan Kenapa Harus Ikut PATA Travel Mart 2016

Manajemen ICE yang diwakili Head of Exhibition Sales Hendrik Engelking (kiri), dan Head of Sales and Marketing Siti Karmila (ketiga dari kiri), serta President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik)

Airlines

GMT 2016, Antara Raksasa, Slank, dan Menteri Pariwisata

Ilustrasi GMT 2016 di Indonesia (Ist) Gerhana matahari total (GMT) 2016 akan melewati Indonesia pada 9 Maret mendatang. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku bahwa negeri ini menyambut antusias fenomena alam

Airlines

Perpaduan Rasa Nasi Goreng Buntut Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Nasi Goreng Buntut (Ist) Nasi goreng telah menjadi salah satu masakan tradisional Indonesia yang cukup digemari oleh seluruh lapisan masyarakat. Olahan kuliner dengan bahan dasar nasi putih ini tersedia hampir