Garuda Indonesia Pastikan Siap Sambut Peak Season Idul Fitri 1439 H

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury (berdiri) tengah menjelaskan mengenai kesiapan Garuda Indonesia Group kepada wartawan

Maskapai nasional Garuda Indonesia bersama seluruh stakeholder layanan bandar udara Bandara Internasional Soekarno Hatta menyelenggarakan apel Kesiagaan operasional peak season Lebaran 2018 di Kantor Pusat Garuda Indonesia, Rabu (30/5/2018). 

Melalui kegiatan tersebut, Garuda Indonesia mengintensifkan koordinasi persiapan pelaksanaan operasional peak season Lebaran 2018 yang akan dimulai pada 8 Juni hingga 24 Juni 2018 mendatang. Apel kesiagaan yang dipimpin langsung Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury tersebut dihadiri sebanyak 400 personel pemangku kepentingan layanan kebandaraan sejumlah seperti Polres Bandara Soetta, Kodim Wirajaya Tangerang, Kantor Imigrasi Soetta, Kantor Bea Cukai Soetta, Balai Besar Karantina Ikan Soetta, Balai Besar Kesehatan BSH, Avsec Bandara Soetta, hingga Pos Polisi Militer Bandara Soetta.

Pada kesempatan tersebut, Garuda Indonesia juga berkesempatan melakukan pemeriksaan ramp check Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk menjamin kesiapan operasional penerbangan menjelang peak season. Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury mengatakan, “Pada hari ini kami melaksanaan kegiatan Apel Kesiagaan bersama sejumlah stakeholder layanan kebandaraan untuk memastikan kesiapan dan kelancaran operasional bandara jelang peak season. Kami percaya koordinasi intensif bersama seluruh stakeholder kebandaraan merupakan kunci penting bagi kami dalam memaksimalkan kelancaraan operasional mulai dari aspek layanan pre-flight, in flight hingga post flight”.

“Kami tentunya menyadari kelancaran kinerja operasional penerbangan Garuda Indonesia tidak terlepas dari sinergi bersama yang dilakukan antarstakeholder layanan penerbangan khususnya hal-hal yang terkait dengan pelayanan kebandaraan. Kami optimistis dengan koordinasi intensif yang dilaksanakan antar pemangku kepentingan, kelancaran operasional penerbangan dapat ter-maintain dengan baik,” jelas Pahala dalam siaran pers yang diterima patauinanews.com, Kamis (31/4/2018).

“Kegiatan ini juga sekaligus menjadi upaya antisipasi Garuda Indonesia terhadap potensi kendala operasional baik dari internal maupun eksternal yang bisa berdampak terhadap kelancaran operasional penerbangan”, tambah Pahala.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Garuda Indonesia terus memperkuat capaian tingkat ketepatan waktu (On Time Performance/OTP) jelang operasional peak season Hari Raya Lebaran 2018 mendatang. Memasuki periode peak season Lebaran 2018 pada 8 Juni 2018 mendatang, Garuda Indonesia mencatatkan peningkatan capaian OTP menjadi 90 persen pada selama periode bulan Mei 2018.

Jelang periode peak season Lebaran 2018, Garuda Indonesia Group menyiapkan sedikitnya 150.510 kursi penerbangan ekstra untuk mengantisipasi peningkatan trafik penumpang selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2018, yang diperkirakan akan berlangsung mulai 8 Juni hingga 24 Juni 2018 (H-7 s/d H+9) baik untuk rute domestik dan internasional.

Kapasitas penerbangan tambahan tersebut terdiri dari 768 frekuensi penerbangan tambahan yaitu 480 penerbangan Citilink dan 288 penerbangan Garuda Indonesia. Kapasitas tambahan tersebut meningkat sebesar 39 persen dibandingkan tahun lalu yang sebesar 107.750 kursi. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

All About Indonesia

‘Pemerintah Harus Tegas Menumpas Terorisme!’

KH Taufik Damas (Ist) Baru saja beberapa hari yang lalu berita mengejutkan datang dari Mako Brimob, yaitu tindakan teror yang menyebabkan gugurnya lima anggota Polri. Dan, Minggu (13/5/2018) bom meledak

Destinations

Taiwan Travel Fair Didukung Travel Agent Indonesia

Taiwan (Ist) Saat pemerintah tengah bekerja keras merealisasikan target Presiden Jokowi bisa mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia hingga 2019 mendatang, negara lain juga gencar melakukan promosi pariwisata

Cuisine

Indonesia, Surga Diving Dunia

Anugerah Pesona Indonesia 2017 (Ist) Negeri ini dikenal kaya akan wisata bahari yang tersebar di Nusantara mulai dari kawasan timur Indonesia hingga ke wilayah barat Tanah Air. Menariknya wisatawan mancanegara

Destinations

Desember ke Bali Ada Street Food di Denpasar Festival 2016

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Street Food alias jajanan kaki lima bakal menjadi jualan utama selama Denpasar Festival 2016. Kendati demikian bukan sembarang kaki lima, tapi yang kualitasnya bintang lima.

Destinations

Batik tak Akan Pernah Dilupakan

Batik Putra Fakhrudin (Ist) Batik merupakan kain khas Nusantara yang menjadi bagian budaya Indonesia yang beragam dan telah lama berkembang dan dikenal masyarakat negeri ini. Batik adalah ekspresi budaya yang

Destinations

Mempromosikan Desa Wisata Melalui Famtrip

Rapat sinkronisasi program famtrip di Gedung Sapta Pesona, Jakarta (Ist) Tim Percepatan Wisata Desa dan Kota yang dibentuk Kementerian Pariwisata memunyai terobosan dalam mengangkat potensi desa wisata di Indonesia, sejumlah