Garuda Indonesia Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

garuda AY
garuda AY 2
Penandatanganan MoU antara Kementerian Pariwisata-Garuda Indonesia di Jakarta, Kamis (28/4/2016) oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia Arif Wibowo (kanan) dengan Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara (tengah) disaksikan Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri). (Ist)
Maskapai nasional PT Garuda Indonesia dan Kementerian Pariwisata terus memperkuat kerja sama yang telah terbangun sejak lama, dan kali ini dengan menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) bidang ‘Pengembangan Pemasaran Pariwisata Indonesia’ sebagai wujud dukungan Garuda Indonesia dalam mengembangkan pariwisata nasional, khususnya untuk mempercepat realisasi pencapaian target kunjungan 12 juta wisatawan mancanegara dan 260 juta perjalanan wisatawan Nusantara pada tahun ini.
Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo dan Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara serta disaksikan Menteri Pariwisata Arief Yahya pada pembukaan Rakornas Kementerian Pariwisata di Jakarta, Kamis (27/4/2016).
Kedua pihak sepakat untuk melaksanakan peningkatan aktivitas pemasaran pariwisata mancanegara dan Nusantara yang mencakup kegiatan branding dan advertising, termasuk pelibatan media massa untuk membantu mempercepat realisasi pencapaian target.
Manajemen PT Garuda Indonesia menyadari pentingnya kerja sama ini mengingat posisinya sebagai maskapai pembawa bendera bangsa, Garuda Indonesia turut berperan aktif dalam memajukan pariwisata nasional.
“Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang pariwisata dan Garuda Indonesia melalui berbagai progam dan kegiatan promosinya telah melaksanakan berbagai upaya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Selain itu, dengan jaringan yang menjangkau hampir seluruh Nusantara dan mancanegara, kiranya akan semakin memudahkan wisatawan baik mancanegara maupun domestik untuk berkunjung ke Indonesia,” kata Arif Wibowo dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.
Sementara Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik kerja sama antara Garuda Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan mengharapkan kedepannya kerja sama tersebut dapat terus ditingkatkan.
“Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata untuk ditawarkan kepada wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik, seperti ragam kebudayaan, seni, sejarah, serta keindahan alamnya. Kementerian Pariwisata dan Garuda Indonesia akan dapat terus menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat menarik wisatawan untuk datang ke Indonesia,” kata Arief Yahya.
Sebelumnya pada 2012 lalu Garuda Indonesia dan Kemenpar pernah melaksanakan kerja sama di bidang promosi pariwisata yang dilaksanakan oleh masing-masing pihak.
Kerja sama tersebut meliputi ‘Nation Branding’ melalui penyediaan  bahan-bahan promosi pariwisata Indonesia. Melalui berbagai programnya, Garuda Indonesia telah melaksanakan berbagai upaya untuk mempromosikan pariwisata nasional antara lain dengan menyelenggarakan berbagai ‘special event’ seperti penyelenggaraan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) setiap tahunnya, menyediakan paket-paket wisata bekerja sama dengan biro-biro perjalanan domestik maupun internasional dalam bentuk educational tour, familiarization tour dengan special/promo fare, serta memanfaatkan kantor-kantor perwakilan Garuda Indonesia khususnya yang berada di luar negeri untuk melaksanakan promosi pariwisata Indonesia dan juga melalui duta-duta wisata Garuda di negara-negara tujuan. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Wisatawan ke Sanrobengi Lihat Sumur Jodoh

  Pulau Sanrobengi (Ist) Wisatawan asal Jepang dan turis dari Tiongkok suka mengunjungi Pulau Sanrobengi di Takalar, Sulawesi Selatan. Mereka datang untuk melihat pasir putih dan sumur jodoh yang ada

Travel Operator

Mengenal Indonesia di Museum

Museum Nasional (Ist) Berkunjung ke museum ketika akhir pekan sepertinya menjadi hal menarik bagi sebagian orang di kota-kota besar, seperti Jakarta. Tak salah memang mencoba jalan-jalan ke museum untuk mengetahui

Slideshow

Sumbar Menuju Halal Destination

Menteri Pariwisata Arief Yahya (baju batik) (Ist) Kehadiran Menteri Pariwisata Arief Yahya ke Padang, Sumatera Barat, Kamis 12 Mei 2016 tidak sia-sia. Seluruh ‘CEO’, dari Gubernur, dan 19 Bupati-Walikota yang

SightSeeing

Wonderful Indonesia Menyapa Marseille

Taksi di Marseille mempromsikan destinasi wisata Indonesia (Ist) Womderful Indonesia menyapa ‘Les Marseillais’, sebutan bagi penduduk kota Marseille, Perancis bagian Selatan, serta para wisatawan asing di kota Marseille. Gambar destinasi wisata

Slideshow

Miss Earth Indonesia Fokus Kelestarian Lingkungan Hidup

Pemilihan Miss Earth Indonesia 2016 kembali digelar (Ist) Pemilihan Miss Earth Indonesia kembali digelar. Miss Earth Indonesia 2016 kali ini sedikit berbeda karena diisi dengan kegiatan-kegiatan yang berbeda dan bermanfaat.

Tour Package

Menanti Kerja Sama Putri Pariwisata Indonesia dengan Bupati Banyuwangi

Revindia Carina (1st Runner-up Putri Pariwisata Indonesia 2017) (paling kiri) yang akan berangkat menuju Miss Global Beauty Queen 2017, dan Johnie Sugiarto, CEO El John Indonesia (mengenakan Batik) (Ist) Revindia