Gegeni, Masyarakat Suku Tengger Menyapa Akrab Wisatawan

WhatsApp Image 2017-11-14 at 12.15.37

Gegeni, cara masyarakat Suku Tengger menyapa akrab wisatawan (Ist)

Pemerintah telah menetapkan Bromo Tengger Semeru termasuk 10 Bali baru, yakni 10 destinasi wisata prioritas yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara.

Kehidupan Suku Tengger menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara. Gegeni, cara warga Suku Tengger menyambut wisatawan yang berkunjung ke Puncak B29, Negeri di Atas Awan di kawasan Bromo Tengger Semeru di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Jawa Timur.

Masyarakat Suku Tengger mengajak wisatawan ke dapur yang masih tradisional sebab masih mengandalkan kayu bakar untuk kompor ketika memasak. Tak hanya aebatas untuk memasak karena bisa untuk menghangatkan badan yang kedinginan.

Pengamatan patainanews.com, Sabtu (11/11/2017), masyarakat Suku Tengger terlihat akrab dengan sejjumlah jurnalis dari Jakarta dan rombongan traveler yang mendaki ke Puncak B29. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Culture

Sumsel Promosi Pariwisata di WTM London

Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diketahui serius mengembangkan dan mempromosikan berbagai potensi pariwisata dan budaya yang ada di Sumsel.

Slideshow

Gisele Liora, Cerita Malaikat Kecil itu yang Menyatukan Kami…

Gisele Liora (kiri) dan ibundanya, Nadya Larassatya Putri (Ist)  Adalah Gisele Liora, seorang anak kecil yang mampu menyatukan perbedaan antara ibundanya, Nadya Larassatya Putri dengan seorang teman ibunya, Gabriel Bobby.

SightSeeing

Merawat Laut Indonesia, Permata Bahari yang Rentan Rusak

Taman Nasional Taka Bonerate Tidak ada yang meragukan kekayaan bahari Indonesia yang luar biasa indah. Deretan pantai berpasir putih, ikan dan spesies laut yang beragam, aneka jenis terumbu karang, bahkan

Tour Package

Menteri Pariwisata Tularkan Semangat

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Penampilan Menteri Pariwisata Arief Yahya pada Munas Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) VI di Mataram, Lombok beberapa waktu lalu berdampak besar pada perubahan kualitas dan cara

Culture

Astira Intan Vernadeina Wakil Indonesia dalam Miss Eco International 2018

Astira Intan Vernadeina (Ist) Runner Up III Putri Pariwisata Indonesia 2017 Astira Intan Vernadeina dipercaya mewakili Indonesia dalam ajang Miss Eco International 2018. Ajang kontes ketangkasan serta kecantikan tersebut akan

Hotel

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Apresiasi Kota Lama Semarang

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel di Hotel Horison NJ Semarang (Ist) Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel memberikan apresiasi terhadap Kota Lama Semarang di Jawa Tengah. Lois