Gereja Katedral Jakarta dan Masjid Istiqlal Gratis untuk Wisatawan

turis dan warga di lombok

Turis asing di Indonesia menyatu dengan masyarakat (Ist)

Masyarakat pada bulan lalu sempat ramai mengenai ada usulan kenaikan harga satu bungkus rokok pada September 2016.  Di media sosial, banyak yang terkejut pemerintah merencanakan menaikkan harga rokok menjadi Rp 50.000/bungkus.

Padahal, itu hanyalah publikasi ilmiah Prof Hasbullah Thabrany dari Pusat Kajian Ekonomi dan Kebijakan Kesehatan (PKEKK) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UI. Tapi itu tidak menjadi kenyataan pada bulan ini sebab harga rokok tidak meroket.

Menariknya harga rokok sekarang yang tidak naik ternyata harganya jauh lebih mahal ketimbang dua destinasi wisata ini di Jakarta. Ya, Gereja Katolik Santa Maria Pelindung Diangkat Ke Surga di Jakarta menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan asing yang tengah berkunjung ke Jakarta.

Pengamatan patainanews.com, Sabtu (3/9/2016) terlihat cukup banyak turis mancanegara yang datang ke Gereja Katedral Jakarta, sebutan yang selama ini begitu familiar untuk Gereja Katolik Santa Maria Pelindung Diangkat Ke Surga di Jakarta.

Selama ini Gereja Katedral Jakarta bisa dibilang dibuka untuk umum karena publik bisa datang ke Gereja Katedral Jakarta sehingga tak hanya umat Katolik saja ke Gereja Katedral Jakarta. Sebagai contoh, perempuan berjilbab dari komunitas Muslim juga ada yang datang ke Gereja Katolik ini. 

Adapun turis asing dan masyarakat yang berkunjung ke Gereja Katedral Jakarta tidak dipungut biaya alias gratis. Di Gereja Katolik ini, terkadang ada juga wisatawan mancanegara yang mengikuti kegiatan ibadah Katolik.

Di Gereja Katedral Jakarta ini rupanya ada Museum Katedral Jakarta. Dan, wisatawan mancanegara selepas dari Gereja Katedral Jakarta banyak juga yang memutuskan untuk menyeberang ke Masjid Istiqlal.

Di Masjid Istiqlal, tampak mereka foto selfie di depan Masjid Istiqlal. Turis asing pun juga tidak dipungut biaya alias gratis ketika foto selfie di depan Masjid Istiqlal. (Gabriel Bobby)  

About author



You might also like

Culture

Gerakan 1000 Luncurkan Teaser Film Impian 1000 Pulau

Suasana peluncuran teaser film Impian 1000 Pulau (Ist) Kepulauan Seribu, salah satu destinasi wisata yang termasuk dalam 10 Bali baru menjadi daya tarik tersendiri bagi Gerakan 1000. Bertempat di Pulau

Festival

September akan Ada IPOS Goes to Jababeka

Rizky Handayani, Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kemenpar (Ist) Rizky Handayani, Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kemenpar diketahui hadir sebagai narasumber pembicara dalam Indonesia Professional Organizer Society (IPOS)

Culture

Sarabba dan Pisang Janda, Nikmatnya Kuliner Khas Takalar

Ilustrasi Pisang Janda, Kuliner Khas di Takalar (Ist) Kabupaten Takalar pada 10 Februari 2016 memeringati HUT ke-56. Kabupaten yang terletak di Sulawesi Selatan (Sulsel) ini rupanya memiliki sejumlah kuliner khas

World Heritage

Kereta Wisata Priority Jakarta ke Semarang Bidik Wisatawan Mancanegara

Direktur Utama PT KA Pariwisata Totok Suryono (kedua dari kanan) dalam press conference Manajemen PT Kereta Api (KA) Pariwisata serius mendukung upaya pemerintah mendatangkan wisatawan mancanegara untuk traveling di Indonesia.

Destinations

Tourism For All

Menteri Pariwisata Arief Yahya menekan tombol ‘Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2016’ (Ist) Apa yang dilakukan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam memperingati World Tourism Day 27 September 2016? Tidak muluk-muluk,

Tourism

Coldplay Promosikan Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan apresiasi terhadap Coldplay, grup musik asal London, Inggris yang telah ikut mempromosikan beragam potensi pariwisata Indonesia ke mancanegara. “Beberapa