Gisele Liora, Cerita Malaikat Kecil itu yang Menyatukan Kami…

gisele dan nadya

Gisele Liora (kiri) dan ibundanya, Nadya Larassatya Putri (Ist) 

Adalah Gisele Liora, seorang anak kecil yang mampu menyatukan perbedaan antara ibundanya, Nadya Larassatya Putri dengan seorang teman ibunya, Gabriel Bobby.

Gisele, begitu ia kerap disapa, merupakan malaikat kecil bagi Nadya, ibundanya. Dan, kehadiran malaikat kecil itu rupanya mampu menghapus sekat yang ada antara ibunya dan uncle Bobby, demikian sapaan akrab Gisele untuk teman ibunya ini.

Ya, tak salah menganggap Gisele yang manis itu sebagai jembatan bagi ibundanya Nadya dan uncle Bobby merajut silaturahmi antarkomponen anak bangsa dalam bingkai Nusantara tercinta.

Menurut uncle Bobby, sosok malaikat kecil itu membuat dirinya dan Nadya bisa saling memahami perbedaan yang ada tak perlu ditonjolkan.

Nadya, Gisele dan Bobby menyingkirkan perbedaan sebab mereka menyadari perbedaan yang ada bisa saling melengkapi untuk mereka dan Indonesia.

“Malaikat kecil itu mampu menghapus perbedaan yang ada antara saya dengan Nadya karena Gisele bagi kami adalah kabar baik yang datang untuk menyatukan kami demi Indonesia,” tuturnya.

Nadya, dan Bobby memperlihatkan hubungan yang menyenangkan. Canda tawa mereka tampilkan. Gisele sesekali ikut dilibatkan dalam obrolan mereka mengenai Indonesia.

Nadya dan Bobby acap kali membicarakan mengenai cerita Indonesia, khususnya mengenai pariwisata Indonesia. Secara kebetulan Nadya dan Bobby punya minat yang sama, yakni mereka menyukai traveling keliling destinasi wisata di Indonesia.

Keduanya kerap bertukar pikiran mengenai beragam pesona keindahan Nusantara yang selama ini menjadi daya tarik bagi wisatawan, termasuk turis asing ke Indonesia.

Nadya dan Bobby merencanakan untuk traveling bareng ke destinasi wisata di Indonesia. Mereka akan ke Tanjung Lesung yang ada di Pandeglang, Banten.

Pastinya mereka mengajak Gisele Liora, malaikat kecil yang menyukai destinasi wisata bahari. Adapun Tanjung Lesung termasuk 10 Bali baru bersama Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu dan Kota Tua Jakarta, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika, Lombok di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Wakatobi di Sulawesi Tenggara dan Morotai di Maluku Utara.

Nadya dan Bobby juga suka berbagi cerita mengenai beragamnya budaya Nusantara. Nadya, Gisele, dan Bobby sepakat Indonesia adalah kebanggaan dalam hidup mereka.

Menarik memang mengamati hubungan baik dan silaturahmi yang harmonis antara Nadya, Gisele, dan Bobby. Nadya dan Gisele adalah Muslim yang taat.

Sementara Bobby adalah penganut Katolik. Alasan kemanusiaan juga menjadi perekat hubungan baik antara Nadya, Gisele, dan Bobby.

Hubungan baik Nadya dan Bobby tercipta untuk ikut serta membangun masa depan Indonesia. Nadya dan Bobby kerap membangun silaturahmi mengenai Indonesia.

Mereka memutuskan untuk berbagi kebaikan. Karenanya Nadya dan Bobby saling mengingatkan agar masing-masing tetap menjalin komunikasi dengan Sang Pencipta.

Bobby sering mengingatkan Nadya untuk jangan lupa salat. Nadya pun tak jarang mempersilakan Bobby untuk berdoa. Bahkan, mereka terkadang secara bersamaan berkomunikasi dengan Sang Khalik dengan cara masing-masing.

Nadya pun tak lupa mendoakan Bobby ketika dirinya lagi menunaikan shalat. Begitu juga sebaliknya Bobby pun mendoakan Nadya.

Nadya tak pernah menampik tawaran Bobby untuk mendoakan dirinya dan Gisele di Goa Maria di Gereja Katolik Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga Katedral Jakarta.

Mereka yakin Tuhan mengetahui siapa mereka ketika berdoa dengan cara masing-masing. Nadya, Gisele, dan Bobby saling mendukung sehingga mereka sanggup membuat cerita menarik mengenai bagaimana menjaga keberagaman, dan toleransi yang bisa membuat hidup menjadi penuh arti untuk negeri ini.

Bukti lain mereka saling menghargai adalah ketika Bobby tak lupa mengucapkan kepada Nadya selamat memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Senin (12/12/2016). 

Menjelang Natal 2016, Nadya, Gisele, dan Bobby pun semakin bertambah semangat sebab Nadya dan Gisele mengetahui Bobby akan merayakan Natal. 

Nadya, Gisele, dan Bobby berharap Indonesia kelak akan menjadi negara besar yang semakin bermanfaat untuk mereka dan masyarakat negeri ini. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Hotel

‘Perlu Ditingkatkan Kebersihan di Destinasi Wisata’

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Pelaku industri pariwisata nasional berharap pemerintah bersama pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kebersihan di berbagai destinasi wisata yang tersebar di Nusantara. Demikian penjelasan Gifta Oktavia Rappe,

Investments

Korsel Serius Investasi di Tanjung Lesung

Wisatawan bisa diiving di Tanjung Lesung (Ist) Tidak sia-sia Menteri Pariwisata Arief Yahya one on one meeting tanpa jeda dengan delapan perusahaan di Seoul, Korea Selatan (Korsel) Jumat (3/6/2016) lantaran

Slideshow

Kapal Pesiar Singgah di Pelabuhan Tanjung Emas

Kapal pesiar MV Caledonian Sky (Ist) Kapal pesiar MV Caledonian Sky merupakan kapal kesepuluh yang singgah di Pelabuhan Tanjung Emas di tahun 2016. Kapal tersebut mengangkut 104 penumpang dan merapat

Indonesiaku

Pariwisata Bergerak, Ekonomi Nasional Tumbuh

Negeri ini sudah lama dikenal memiliki keanekaragaman hayati dan non hayati terbesar di dunia. Potensi tersebut menjadi alasan mengapa Indonesia diminati wisatawan asing. Para pelancong dari berbagai negara kagum dengan

Heritage

Wakil Bupati Soppeng Apresiasi President University Promosikan Destinasi Wisata Indonesia

Wakil Bupati Soppeng Supriansa (kanan) bersama Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said (Ist) Wakil Bupati Soppeng Supriansa memberikan apresiasi terhadap President University yang turut mempromosikan beragam destinasi wisata di Indonesia, termasuk

Slideshow

Semangat Kartini Era Milenial ala El John Indonesia

Suasana El John Kartini Week 2018 Yayasan El John Indonesia rupanya tak mau ketinggalan ikut memeringati Hari Kartini 2018. Sejumlah rangkaian acara digelar di Mal Kota Kasablanka Jakarta. Adapun El