Golfer Peserta Wonderful Indonesia Bintan Golf Challenge 2016 Terpukau Alam Bintan

golfer nih

Golfer yang ikut perhelatan Wonderful Indonesia Bintan Golf Challenge 2016 (Ist)

Ratusan golfer yang ikut perhelatan Wonderful Indonesia Bintan Golf Challenge 2016 terlihat sumringah di hari pelaksanaan, Minggu (25/9/2016) .

Para peserta yang mayoritas wisatawan mancanegara itu sangat terpukau dengan lapangan golf dan alam Bintan, Kepulauan Riau. Perhelatan tersebut dilaksanakan di tiga tempat lapangan golf, yaitu Laguna Bintan Golf Club, Ria Bintan Golf Club, dan Bintan Lagoon Golf.

”Fasilitasnya lengkap, alamnya sangat menawan, yang dikombinasikan dengan pantai-pantai yang memiliki bebatuan yang bagus. Tidak membuat pemain bosan saat pertandingan, Lapangan di Bintan sangat indah,” ujar salah satu peserta asal negeri jiran, Malaysia, Imran Rosadi Rowi yang menjadi peserta di Ria Bintan Golf Course.

Untuk para jawara, Laguna Bintan Golf Club diraih Achmad Wibisono dengan Novelty NTP Hole #17 Achmad Wibisono dengan distance 24 cm, nearest to line #11 Karyanto dengan distance 90,4 cm.

Sementara untuk bess nett, pemenangnya adalah 5th place Imron Rosadi Rowi, 4th place Ahmad Yani, 3rd place Sukaryono, runnerup-nya adalah Candy dan champion-nya adalah Tua Polin.

Untuk di lapangan Ria Bintan Golf Club, nearest to the pin-nya hole #12 diraih Zulkifly Aly, nearest to the line hole #11 diraih Saprita Neraas.

Sedangkan Best Nett Champion diraih Hebron, Best Nett runner up diraih Giancarlo Roggiolani, Best Nett 3rd Place diraih Mirwan Iskandar, Best Nett 4th Place Toto Lim, dan Best Nett 5th Place milik James Soosay.

Sementara di Lapangan Bintan Lagoon Golf, Winner diraih oleh Adi Prihantara, 1st Winner Afrizet, 2rd Winner Raja Muhammad, 3rd Winner Arifin Nurdin dan 4th Winner diraih oleh Dalmasri Syam.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira mengaku bahwa perhelatan ini merupakan agenda yang akan terus dilakukannya dengan konsisten di setiap tahun.

”Ini adalah salah satu kalender sport tourism kami dan bisa mendatangkan wisatawan mancanegara. Terima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang terus mendukung kami,” ujar Luki dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Dalam acara pembukaan, pemukulan bola asap dan foto bersama menjadi tanda pembuka perhelatan Wonderful Indonedia Bintan Golf Challenge yang di laksanakan pada tiga lapangan Golf, Ria Bintan Golf Course, Laguna Bintan Golf Course, Bintan Lagoon Golf Course.

Pemukulan bola dilakukan oleh Kepala sub Bidang Festival Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kementerian Pariwisata Dusep Mulya.

Pemukulan bola asap juga dilakukan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam. Hadir di acara pembukaan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira.

”Golf adalah salah satu pilihan sport tourism yang pas untuk menjaring wisman Singapura, Malaysia, Jepang, dan Korea Selatan serta wisatawan lainnya. Olahraga ini sangat populer dan mahal di negara mereka. Jadi mereka akan berbondong-bondong untuk datang ke sini di kemudian hari,” kata Dusep Mulya, yang mewakili Kemenpar.

Dalam acara penutupan, banyak doorprize dan hadiah yang dibagikan panitia. Terlihat semua peserta sumringah dan happy dengan hadiah-hadiah yang dibagikan.

Kementerian Pariwisata memberikan target Kepulauan Riau (Kepri) untuk terus meraup wisatawan yang banyak. Saat ini Kepri masuk dalam tiga besar penyumbang devisa untuk sektor pariwisata di bawah Bali dan Jakarta.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, tiga besar penghasil devisa untuk pariwisata tahun 2014 adalah Bali, Jakarta, dan Kepri.
Untuk meraih target tersebut, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri Guntur Sakti telah bertindak dengan menggelar berbagai acara sport tourism yang terus digenjot.

Selain sport tourism, salah satunya menggenjot kunjungan yacht-yacht asing masuk ke Kepri melalui Nongsa Point Marina dan Bintan.

Belum lagi Anambas dan Natuna sangat potensial mengundang wisman pengguna yacht masuk ke sana. “Kepri itu hanya 4 persen daratan. Sisanya laut, jadi kita akan berusaha terus untuk meningkatkan wisatawan,” katanya.

Pihaknya juga terus bermain dengan digital. Kepri terus melaksanakan kompetisi kreatif bagi kalangan komunitas dan umum untuk mempromosikan pariwisata Kepri melalui media sosial.

“Sehingga nantinya bukan tangan-tangan pemerintah yang bekerja namun nitizen di sosial media yang bekerja. Ini sedang kami genjot terus,” katanya.

“Pesona wisata Kepri memang memukau. Apalagi kelebihan Kepri berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Kalau dibenahi dan dipersolek, kunjungan wisatawan ke Kepri bisa meningkat. Kami bertekad bisa jadi penyumbang wisman terbesar kedua setelah Bali,” kata Guntur.

Seperti diketahui, turnamen Wonderful Indonesia Bintan Golf Challenge 2016 bisa menjadi daya pikat yang hebat melalui pintu Great Batam yang selama ini sudah didatangi 20 persen wisman.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan sport event dan sport tourism itu sangat erat kaitannya. Hasil survei menunjukkan bahwa 60 persen peserta sport event, datang kembali ke Indonesia untuk menjadi wisman.

Karena itu selain ada value di event-nya juga ada potensi di-post event dan punya media value yang tinggi. “Kembangkan terus sport tourism seperti Golf ini,” kata Arief Yahya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

Jababeka Bangun Mongolian Culture Center di Tanjung Lesung

Hasil karya kaligrafi Mongolia yang penuh seni memikat pengunjung Manajemen PT Jababeka Tbk diketahui tengah membangun Mongolian Culture Center di Tanjung Lesung, Banten yang akan beroperasi pada November mendatang. Hal terxebut

SightSeeing

Bus Apron Lower Deck yang Ramah terhadap Penyandang Disabilitas

Bus apron lower deck yang dioperasikan JAS Airport Services di Bandara Soekarno-Hatta Lima bus apron lower deck yang dioperasikan JAS Airport Services secara resnis sudah diluncurkan dalam menyambut penyelenggaraan ASIAN

SightSeeing

Tourism For All

Menteri Pariwisata Arief Yahya menekan tombol ‘Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2016’ (Ist) Apa yang dilakukan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam memperingati World Tourism Day 27 September 2016? Tidak muluk-muluk,

Festival

ASITA Jakarta Gandeng Kereta Wisata Promosikan Pariwisata Indonesia

President Director PT Kereta Api Pariwisata Totok Suryono (kiri) dan Ninik Irawan,  Koordinator Bidang Domestik dan Minat Khusus ASITA Jakarta (tengah)  Manajemen PT Kereta Pariwisata akan ikut membantu ASITA Jakarta mempromosikan

Slideshow

Pelindo III Konsisten Perhatikan Keselamatan Kerja

Direktur SDM dan Umum PT Pelindo III Toto Heli Yanto (kiri) berbincang dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (tengah) (Ist) BUMN operator pelabuhan, PT Pelabuhan Indonesia III diganjar dua penghargaan atas