Gorontalo Utara Gandeng PATA Indonesia Chapter Majukan Pariwisata

WhatsApp Image 2018-02-07 at 10.01.41

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin (Ist)

Sebagai upaya meningkatkan daya saing sumber daya manusia dan pariwisata, maka Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara memutuskan untuk bekerja sama dengan Grup Jababeka. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan President University dan Pacific Asia Travel Association (PATA) Indonesia Chapter di President Lounge Menara Batavia, Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni President University Agus H Canny, dan President/CEO PATA Indonesia Poernomo Siswoprasetijo yang disaksikan Presiden Direktur PT Jababeka Budianto Liman.

Dari pihak Jababeka hadir dalam acara ini Direktur Hyanto Wihadhi, Advisor Nashrudin, Investor Relation Thaufik Winardi, Business Development Didik Purbadi, Dewan Penasihat Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP) Sugiharto, Serta Handa S. Abidin selaku Wakil Rektor Bidang Komunikasi dan Kementraan President University.

Sedangkan pihak Kabupaten Gorontalo Utara menghadirkan Kepala Bappeda Farida Minti, Kepala Dinas Pendidikan Aryati Polapa, Kepala Dinas Pariwisata Frietz Ano, Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan Arifin Soga, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan & UKM Sumitro Datungsolang beserta jajaran.

Pada kesempatan ini Budianto menyampaikan, “Ini merupakan langkah awal kita untuk melakukan kerja sama selanjutnya, dengan terjalinnya kerja sama antara Kabupaten Gorontalo Utara dibidang pendidikan yang diharapkan dapat melahirkan SDM yang siap membangun kota”.

“Dan dengan terjalinnya kerja sama pariwisata ini diharapkan dapat meningkatkan nilai investasi di Kabupaten Gorontalo Utara” tuturnya. Sementara Bupati Indra menjelaskan bahwa penandatanganan kerja sama ini merupakan momentum penting bagi pejalanan Kabupaten Gorontalo Utara lantaran baru berusia 10 tahun setelah pemekaran Gorontalo. 

Bupati Indra menambahkan, “Pemerintah daerah terus berusaha mengembangkan Gorontalo Utara dengan melakukan kerja sama dengan berbagai institusi yang ada di Tanah Air termasuk di bidang pendidikan, dengan kesempatan yang baik ini pemerintah daerah dan masyarakat Gorontalo Utara akan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin”.

“Dua tahun lalu, Gorontalo Utara ditetapkan oleh pemerintah menjadi salah satu destinasi pariwisata nasional. Banyak sekali perahu-perahu layar yang singgah ke Pulau Saronde. “Gorontalo Utara sendiri memiliki 52 pulau dan dua pulau telah berpenghuni, dan beberapa pulau lagi akan diharapkan segera dikembangkan oleh PT Jababeka,” tutupnya. 

Sedangkan Poernomo menjelaskan bahwa PATA Indonesia membawa misi dari SD Darmono selaku Chairman dan Founder PT Jababeka untuk mengembangkan daerah-daerah yang memiliki potensi pariwisata di kawasan tersebut dan mengenalkan Kabupaten Gorontalo Utara di kancah pariwisata nasional maupun internasional sehingga nilai investasi di sana meningkat.

“Kita sendiri juga akan duduk bersama dengan pemegang pariwisata di daerah-daerah. Kita akan menghubungkan dengan para pelaku pariwisata yang ada di Bali, Jakarta hingga luar negeri sehingga terjadi kunjungan wisatawan yang cukup banyak dan membuat nilai investasi meningkat” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Handa menyampaikan bahwa President University berkomitmen untuk meningkatkan SDM di Gorontalo Utara dengan suasana internasional yang dimiliki President University. President University memiliki 4 fakultas, 17 program studi, dan kegiatannya menggunakan bahasa Inggris, dengan pengajar yang didatangkan langsung dari luar negeri dan lulusan luar negeri.

Adapun President University juga melakukan riset dimana universitas tersebut merupakan unuversitas swasta yang memiliki jumlah mahasiswa asing terbanyak yaitu dari 17 negara. “Masyarakat Gorontalo Utara tidak perlu lagi jauh-jauh pergi keluar negeri untuk merasakan suasana internasional, cukup dengan kuliah di President University”.

“Selain itu President University juga memiliki kerja sama dengan 42 universitas di luar negeri dari 20 negara berbeda dan President University berhasil memagangkan 1.200 mahasiswanya” tutupnya. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Festival

Memperkuat Pluralisme di Cap Go Meh 2018 Singkawang

Festival Cap Go Meh 2018 Singkawang (Ist) Sukses besar diraih penyelenggaraan Festival Cap Go Meh 2018 Singkawang. Klimaksnya dari aksi para Tatung, Jumat (2/3/2018). Mereka mampu membius para wisatawan dengan

Airlines

Puas dengan Layanan BRI

Logo PT BRI (Ist) Wartawan patainanews.com Gabriel Bobby menyampaikan apresiasi terhadap PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) lantaran kinerja bank pelat merah ini bagus pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal

SightSeeing

15 Destinasi Wisata Favorit 2017

Tanjung Lesung, destinasi wisata yang termasuk 10 Bali baru (Ist) Tahun 2017 disebut sebagai tahun yang menyenangkan buat berlibur sebab ada beberapa hari libur nasional yang bisa dimanfaatkan utk berlibut.

SightSeeing

2017, Sumsel Perkuat Pondasi Pariwisata

Launching Wisata Halal dan Kalender Event Sumsel 2017 (Ist) Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin tidak ingin ketinggalan untuk memacu sektor pariwisata di daerahnya. Rupanya, dia panas hati, dan bersemangat mengejar

SightSeeing

Bersama Meningkatkan Industri Pariwisata Menuju 20 Juta Kunjungan Wisman di 2019

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) bersama Presiden Jokowi (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya yang diwakili oleh Sekretaris Kementerian Ukus Kuswara membuka sekaligus memberi sambutan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gabungan

World Heritage

The Ultimate Race is Back

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISI) Raja Sapta Oktohari (kiri) bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Ketua Umum Pengurus Besar