Gubernur Ahok Dukung Pengembangan Pariwisata di Kepulauan Seribu

budi utomo dan pak Pur

Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo berpose bersama perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Sineas Muda, PT Telkom Tbk serta yang lainnya. (Ist)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendukung penuh pengembangan potensi pariwisata yang ada di Kepulauan Seribu lantaran Kepulauan Seribu telah ditetapkan pemerintah termasuk 10 destinasi unggulan bersama Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok Selatan NTB, Labuan Bajo-Komodo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara yang disebut sebagai 10 Bali Baru. 

“Gubernur Ahok mendukung pengembangan wisata yang ada di Kepulauan Seribu untuk membuat potensi wisata di destinasi Kepulauan Seribu untuk menarik wisatawan semakin banyak berkunjung ke Kepulauan Seribu,” tutur Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo kepada patainanews.com di Jakarta, Selasa (7/6/2016).

Budi menjelaskan, pemerintah kabupaten Kepulauan Seribu akan bekerja keras guna meningkatkan kunjungan wisatawan dengan meningkatkan kualitas pariwisata yang ada di Kepulauan Seribu.

Ia mengatakan, Kepulauan Seribu kaya akan potensi wisata bahari. “Kami juga memiliki budaya yang menarik sehingga wisatawan akan suka berkunjung ke Kepulauan Seribu,” ucapnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, untuk mengembangkan destinasi wisata Kepulauan Seribu, maka pihaknya menggandeng sejumlah pihak, seperti PATA Indonesia Chapter, Bank Indonesia, Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Sineas Muda, serta yang lainnya.

“Saya mendukung sinergi dengan berbagai pihak yang ingin bersama memajukan  potensi wisata yang ada di Kepulauan Seribu,” ujarnya. 

Sekadar informasi, Presiden Jokowi mengunjungi Kepulauan Seribu untuk menghadiri peringatan Hari Hutan Internasional pada 14 April lalu.

Jokowi meresmikan pusat suaka penyu dan elang yang ada di Kepulauan Seribu. Kehadiran Presiden Jokowi disambut meriah warga di Pulau Karya Kepulauan Seribu.

Jokowi kemudian langsung menghadiri Pencanangan Gerakan Nasional Penyelamatan Tumbuhan dan Satwa Liar dalam rangka Hari Hutan Internasional yang digelar di Pulau Karya.

Dalam acara tersebut, Jokowi memberikan pengarahan dan mencanangkan Gerakan Nasional Penyelamatan Tumbuhan dan Satwa Liar.

Presiden Jokowi kemudian menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Pusat Suaka Penyu Pulau Pramuka dan Puasa Suaka Elang Bondol Pulau Kotok Besar. Jokowi lalu menyaksikan kegiatan pelepasan tukik penyu sisik.

Ada sekitar 500 tukik dan 4 ekor penyu sisik dewasa yang dilepas. Sementara itu, elang bondol yang dilepas berjumlah 4 ekor serta sekitar 200 ekor burung berbagai jenis.

“Semua pelepasan burung itu sudah melalui prosedur dan melalui pengecekan dokter hewan,” kata Jokowi yang melepas langsung hewan-hewan tersebut secara simbolis.

Selain itu, Jokowi juga menyaksikan penanaman sekitar 6.000 batang mangrove dan sekitar 50 rak terumbu karang. Mangrove tersebut ditanam dengan cara sistem rumpun. Sedangkan penanaman terumbu karang dilakukan dengan cara transpalansi atau memotong bagian tertentu. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Tour Package

El John Menuju Pentas Dunia

Berita Foto: El John Pageants kini semakin percaya diri tampil di pentas dunia demi nama baik Indonesia. El John Pageants terus mendorong generasi muda negeri ini, khususnya kaum perempuan untuk

SightSeeing

Group Dharmawangsa Dukung KEK Tanjung Kelayang

Peletakan batu pertama pembangunan hotel di KEK Tanjung Kelayang tahap pertama oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur dan Konsorsium Belitung Maritime, Tanjung Binga, Tanjung Kelayang. Jumat (2/9/2016) (Ist) Menteri Pariwisata

Destinations

MV Volendam Angkut Turis Asing Sandar di Pelabuhan Tanjung Perak

Turis asing yang ikut kapal pesiar MV Volendam (Ist) Setelah  kunjungan terakhirnya di Surabaya awal tahun 2014 silam, Senin (14/11/2016) MV Volendam, kapal pesiar berbendera Belanda ini kembali sandar di

Slideshow

Ramadan Hikmat di GrandKemang Hotel Jakarta

Datangnya bulan suci Ramadan merupakan suatu kebahagiaan besar bagi umat Islam di seluruh dunia. Beragam kegiatan dilakukan di bulan puasa ini, mulai dari acara berbuka puasa bersama, salat tarawih, hingga

World Heritage

Pesona Nusantara Dukung Promosi Budaya Indonesia

Anggi (kedua dari kanan) bersama tim di Tiongkok menari tari Balian Dadas dari Kalimantan (Ist) Potensi pariwisata Indonesia harus diakui memang beragam. Bahkan, potensi negeri ini tak hanya pariwisata karena

Culture

Selamat untuk Hotel Neo Samadikun Cirebon Raih Penghargaan TripAdvisor

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Manajemen, staf dan redaksi patainanews.com mengucapkan selamat untuk Hotel Neo Samadikun Cirebon yang mendapat penghargaan dari TripAdvisor. Ya, Hotel Neo Samadikun Cirebon memastikan mendapat penghargaan bergengsi