Gubernur Ahok Dukung Pengembangan Pariwisata di Kepulauan Seribu

budi utomo dan pak Pur

Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo berpose bersama perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Sineas Muda, PT Telkom Tbk serta yang lainnya. (Ist)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendukung penuh pengembangan potensi pariwisata yang ada di Kepulauan Seribu lantaran Kepulauan Seribu telah ditetapkan pemerintah termasuk 10 destinasi unggulan bersama Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok Selatan NTB, Labuan Bajo-Komodo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara yang disebut sebagai 10 Bali Baru. 

“Gubernur Ahok mendukung pengembangan wisata yang ada di Kepulauan Seribu untuk membuat potensi wisata di destinasi Kepulauan Seribu untuk menarik wisatawan semakin banyak berkunjung ke Kepulauan Seribu,” tutur Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo kepada patainanews.com di Jakarta, Selasa (7/6/2016).

Budi menjelaskan, pemerintah kabupaten Kepulauan Seribu akan bekerja keras guna meningkatkan kunjungan wisatawan dengan meningkatkan kualitas pariwisata yang ada di Kepulauan Seribu.

Ia mengatakan, Kepulauan Seribu kaya akan potensi wisata bahari. “Kami juga memiliki budaya yang menarik sehingga wisatawan akan suka berkunjung ke Kepulauan Seribu,” ucapnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, untuk mengembangkan destinasi wisata Kepulauan Seribu, maka pihaknya menggandeng sejumlah pihak, seperti PATA Indonesia Chapter, Bank Indonesia, Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Sineas Muda, serta yang lainnya.

“Saya mendukung sinergi dengan berbagai pihak yang ingin bersama memajukan  potensi wisata yang ada di Kepulauan Seribu,” ujarnya. 

Sekadar informasi, Presiden Jokowi mengunjungi Kepulauan Seribu untuk menghadiri peringatan Hari Hutan Internasional pada 14 April lalu.

Jokowi meresmikan pusat suaka penyu dan elang yang ada di Kepulauan Seribu. Kehadiran Presiden Jokowi disambut meriah warga di Pulau Karya Kepulauan Seribu.

Jokowi kemudian langsung menghadiri Pencanangan Gerakan Nasional Penyelamatan Tumbuhan dan Satwa Liar dalam rangka Hari Hutan Internasional yang digelar di Pulau Karya.

Dalam acara tersebut, Jokowi memberikan pengarahan dan mencanangkan Gerakan Nasional Penyelamatan Tumbuhan dan Satwa Liar.

Presiden Jokowi kemudian menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Pusat Suaka Penyu Pulau Pramuka dan Puasa Suaka Elang Bondol Pulau Kotok Besar. Jokowi lalu menyaksikan kegiatan pelepasan tukik penyu sisik.

Ada sekitar 500 tukik dan 4 ekor penyu sisik dewasa yang dilepas. Sementara itu, elang bondol yang dilepas berjumlah 4 ekor serta sekitar 200 ekor burung berbagai jenis.

“Semua pelepasan burung itu sudah melalui prosedur dan melalui pengecekan dokter hewan,” kata Jokowi yang melepas langsung hewan-hewan tersebut secara simbolis.

Selain itu, Jokowi juga menyaksikan penanaman sekitar 6.000 batang mangrove dan sekitar 50 rak terumbu karang. Mangrove tersebut ditanam dengan cara sistem rumpun. Sedangkan penanaman terumbu karang dilakukan dengan cara transpalansi atau memotong bagian tertentu. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Tanjung Lesung Terima Penghargaan Bupati Pandeglang

Direktur Utama PT BWJ Poernomo Siswoprasetijo (Batik biru) dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita (Ist) Bertepatan dengan HUT Kabupaten Pandeglang, Banten ke-144, Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan penghargaan kepada PT Banten

World Heritage

Lembata Kaya akan Biota Laut

Peluncuran Buku Lembata Underwater (Ist) Lembata yang terletak di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur mungkin bukan wilayah yang familiar bagi sebagian masyarakat Indonesia. Meski begitu, pulau dengan luas 1.266,39 km

Slideshow

Jelajah Tanahumba di Festival Advanture Indonesia 2016

Festival Adventure Indonesia 2016 (Ist) Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali punya gawean besar. Untuk ketiga kalinya, Festival Adventure Indonesia 2016 bakal hadir di kancah pariwisata Indonesia. Kali ini akan menjelajahi

Slideshow

Wisata Belanja Indonesia Jadi Incaran Warga Malaysia

Suasana MATTA Fair 2018 (Ist) Penyelenggaraan Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2018, pameran pariwisata terbesar di Malaysia rupanya menuai hasil positif. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama industri-industri

Cuisine

Wisata Halal Kebanggaan Indonesia

Penerima World Halal Tourism Awards 2016 (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama CEO International Travel Week Abu Dhabi Andy Buchanan menyerahkan piagam penghargaan World Halal Tourism Awards (WHTA) 2016 kepada Gubernur

Travel Operator

Masyarakat Lombok Dukung World Halal Travel Awards 2015

LA Hadi Faishal (Ist) Masyarakat pariwisata Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) menaruh perhatian khusus dan mendukung sepenuhnya Lombok menjadi Best World Halal Travel Awards 2015. “Ini merupakan salah satu