Gubernur DKI Jakarta Dukung PATA Tavel Mart 2016

pata dan menteri pariwisata

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Jakarta.

“Saya mewakili seluruh jajaran pemerintah provinsi DKI Jakarta mendukung penuh penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Jakarta. Kami berterima kasih kepada PATA karena memilih Jakarta sebagai tuan rumah acara besar internasional, dan juga atas upayanya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Tak hanya untuk Jakarta, tapi juga wilayah Indonesia lainnya,” ujar Basuki Tjahaja Purnama di Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Kepastian itu setelah Ahok, sapaan akrab Gubernur Jakarta itu bertemu dengan CEO PATA Mario Hardy yang didampingi CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswopraestijo. Adapun Pacific Asia Travel Association (PATA), akan menggelar acara dagang (trade event) tahunan setiap bulan September yang berjudul PATA Travel Mart di Jakarta pada 2016 mendatang.

Dalam kunjungannya ke Indonesia untuk membahas persiapan PATA Travel Mart 2016 dengan PATA Indonesia Chapter, CEO PATA Mario Hardy menargetkan partisipasi 1.000 delegasi dari 60 negara untuk event tersebut.

“Jakarta akan menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan PATA Travel Mart yang ke-39. Sementara itu PATA Travel Mart ke-38 tahun 2015 ini akan diadakan di Bangalore, India, tanggal 6-8 September 2015,” ungkap Mario.

Sedangkan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo bersyukur Gubernur DKI Jakarta mendukung penuh penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Jakarta.

PATA Travel Mart merupakan event andalan PATA dan salah satu pameran perdagangan terkemuka di kawasan Asia Pasifik. PATA Travel Mart memiliki program yang dinamis untuk kebutuhan peserta pameran serta menyediakan platform bertaraf internasional untuk menampilkan seluruh produk dan jasa industri travel dan pariwisata dari kawasan Asia Pasifik.

PATA Travel Mart menyatukan ratusan pembeli dan penjual internasional dalam satu ‘pasar’. Pada penyelenggaraan PATA Travel Mart tahun 2014 lalu di Phnom Penh, Kamboja, terdapat 450 delegasi penjual yang berasal dari 233 organisasi dari 31 negara dan wilayah.

Sekitar 52 persen dari jumlah delegasi penjual tersebut pertama kali berpartisipasi dalam PATA Travel Mart. Sementara pada event yang sama hadir 266 delegasi pembeli dari 252 organisasi dari 48 negara dan wilayah. 28 persen dari total delegasi pembeli pertama kali berpartisipasi, dan 60 jurnalis mancanegara meliput acara tersebut.

Kunjungan ke Indonesia

Pada Kamis (25/6) lalu, CEO PATA Mario Hardy yang didampingi PATA Indonesia Chapter berkunjung ke kantor Gubernur DKI Jakarta untuk mensosialisasikan rencana PATA Travel Mart 2016.

Adapun selama tiga hari, sejak tanggal 24 Juni hingga 26 Juni 2015 CEO PATA Mario Hardy mengunjungi Indonesia. Pada kesempatan ini, tanggal 24 Juni, Mario Hardy didampingi Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo bertemu dengan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya di kantor Kementerian Pariwisata di Jakarta.

Dan, tanggal 25 Juni 2015, CEO PATA Mario Hardy juga bertemu dengan Direktur Utama PT Garuda Indonesia M Arif Wibowo di Jakarta. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Destinations

Tanjung Lesung Terima Penghargaan Bupati Pandeglang

Direktur Utama PT BWJ Poernomo Siswoprasetijo (Batik biru) dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita (Ist) Bertepatan dengan HUT Kabupaten Pandeglang, Banten ke-144, Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan penghargaan kepada PT Banten

All About Indonesia

CEO Metranet Gandeng FPMDI Kembangkan Media Digital

Didik Budi Santoso, Chief Executive Officer (CEO) PT Metranet (duduk nomor tiga dari kiri) foto bersama FPMDI, termasuk patainanews.com (memakai topi) (Ist)  “Saya orang di balik layar, jarang muncul ke

SightSeeing

Ke Moratai Semakin Mudah

Morotai yang indah (Ist) Kabar gembira datang dari Morotai di Maluku Utara. Mulai bulan ini, jadwal terbang ke Morotai tiga kali sehari, dari yang sebelumnya hanya dua kali sehari. Pokja 10

Slideshow

Hasil Promosi Wisata Pasti tapi Tak Bisa Seketika

Kalibiru di Yogyakarta, destinasi yang bakal menarik minat wisatawan asing ke Indonesia (Ist) Hasil promosi pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara tidak bisa dilihat seketika karena butuh proses meyakinkan wisatawan asing

Slideshow

RI Tuan Rumah Konferensi Pelabuhan Dunia

PT Pelindo III menjadi sebagai salah satu pelaksana  he 30th IAPH Port World Conference di Bali (Ist) Para pelaku usaha kepelabuhanan dan pendukungnya dari seluruh penjuru dunia akan berkumpul di

Destinations

Pemerintah Serius Kembangkan Wisata Bahari

Menteri Pariwisata Arief Yahya  Presiden Jokowi memasang target untuk mendatangkan 20 juta wisatawan asing ke Indonesia hingga 2019 mendatang. Dan, pemerintah pun merespons dengan bekerja keras mengembangkan potensi beragam wisata