Gubernur DKI Jakarta Dukung PATA Tavel Mart 2016

pata dan menteri pariwisata

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Jakarta.

“Saya mewakili seluruh jajaran pemerintah provinsi DKI Jakarta mendukung penuh penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Jakarta. Kami berterima kasih kepada PATA karena memilih Jakarta sebagai tuan rumah acara besar internasional, dan juga atas upayanya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Tak hanya untuk Jakarta, tapi juga wilayah Indonesia lainnya,” ujar Basuki Tjahaja Purnama di Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Kepastian itu setelah Ahok, sapaan akrab Gubernur Jakarta itu bertemu dengan CEO PATA Mario Hardy yang didampingi CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswopraestijo. Adapun Pacific Asia Travel Association (PATA), akan menggelar acara dagang (trade event) tahunan setiap bulan September yang berjudul PATA Travel Mart di Jakarta pada 2016 mendatang.

Dalam kunjungannya ke Indonesia untuk membahas persiapan PATA Travel Mart 2016 dengan PATA Indonesia Chapter, CEO PATA Mario Hardy menargetkan partisipasi 1.000 delegasi dari 60 negara untuk event tersebut.

“Jakarta akan menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan PATA Travel Mart yang ke-39. Sementara itu PATA Travel Mart ke-38 tahun 2015 ini akan diadakan di Bangalore, India, tanggal 6-8 September 2015,” ungkap Mario.

Sedangkan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo bersyukur Gubernur DKI Jakarta mendukung penuh penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Jakarta.

PATA Travel Mart merupakan event andalan PATA dan salah satu pameran perdagangan terkemuka di kawasan Asia Pasifik. PATA Travel Mart memiliki program yang dinamis untuk kebutuhan peserta pameran serta menyediakan platform bertaraf internasional untuk menampilkan seluruh produk dan jasa industri travel dan pariwisata dari kawasan Asia Pasifik.

PATA Travel Mart menyatukan ratusan pembeli dan penjual internasional dalam satu ‘pasar’. Pada penyelenggaraan PATA Travel Mart tahun 2014 lalu di Phnom Penh, Kamboja, terdapat 450 delegasi penjual yang berasal dari 233 organisasi dari 31 negara dan wilayah.

Sekitar 52 persen dari jumlah delegasi penjual tersebut pertama kali berpartisipasi dalam PATA Travel Mart. Sementara pada event yang sama hadir 266 delegasi pembeli dari 252 organisasi dari 48 negara dan wilayah. 28 persen dari total delegasi pembeli pertama kali berpartisipasi, dan 60 jurnalis mancanegara meliput acara tersebut.

Kunjungan ke Indonesia

Pada Kamis (25/6) lalu, CEO PATA Mario Hardy yang didampingi PATA Indonesia Chapter berkunjung ke kantor Gubernur DKI Jakarta untuk mensosialisasikan rencana PATA Travel Mart 2016.

Adapun selama tiga hari, sejak tanggal 24 Juni hingga 26 Juni 2015 CEO PATA Mario Hardy mengunjungi Indonesia. Pada kesempatan ini, tanggal 24 Juni, Mario Hardy didampingi Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo bertemu dengan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya di kantor Kementerian Pariwisata di Jakarta.

Dan, tanggal 25 Juni 2015, CEO PATA Mario Hardy juga bertemu dengan Direktur Utama PT Garuda Indonesia M Arif Wibowo di Jakarta. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Woman Traveler

Flores yang Kece Memikat Nila Tanzil

Nila Tanzil (Ist) Nila Tanzil di Labuan Bajo (Ist) Keindahan alam Flores di Nusa Tenggara Timur (NTT) membuat sosok satu ini jatuh cinta. Ya, Nila Tanzil mengaku pemandangan alam yang

Slideshow

Menikmati Ramadan di Pinggiran Bandung

Bulan suci Ramadan adalah bulan penuh berkah yang selalu dinantikan oleh seluruh umat Muslim. Menarik menjalankan ibadah di bulan penuh rahmat ini sambil wisata bersama keluarga. Tak salah memang pilihan

Indonesiaku

Tito Dukung Komnas HAM Monitor Kasus Novel Baswedan

Tito Hananta Kusuma (Ist) Pengacara Tito Hananta Kusuma mendukung Komnas HAM dan Polri untuk mengusut kasus Novel Baswedan. Adapun dengan kepulangan Novel ke Indonesia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit

Tourism

Bali Masuk 10 Besar Destinasi Wisata Utama Dunia

Wisatawan di Pulau Dewata (Ist) Perjalanan internasional, baik untuk keperluan bisnis maupun berlibur terus berkembang dengan pesat dan mengubah perekonomian banyak negara serta memungkinkan masyarakat untuk memperluas wawasan mereka. Mastercard

Indonesiaku

Museum Layang-Layang Saksi Bisu Peluncuran Potret Masyarakat Indonesia

Tiga buku Empati, Simpati, Harmoni (Ist) Wisatawan asing yang datang ke Indonesia tak hanya kagum akan berbagai destinasi, keragaman budaya, dan kearifan lokal yang dimiliki negeri ini, namun juga keunikan

Festival

Pendidikan Penting untuk Generasi Penerus Negeri

Claudia Ingkiriwang (tengah) Pariwisata Indonesia maju selaras dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) negeri ini. Ya, tak bisa dipungkiri pendidikan rupanya memegang peran penting untuk meningkatkan kualitas generasi penerus