Gubernur Sumbar Buka Minangkabau Summit HPN 2018

IMG-20180205-WA0042

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno buka Minangkabau Summit HPN 2018 (Ist)

Hari Pers Nasional (HPN) 2018 semakin bertambah meriah dengan dibukanya Minangkabau Summit ‘Snergi Nasional untuk Sumatera Barat’.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno resmi membuka Minangkabau Summit di Gelanggang Olahraga Agus Salim, Kota Padang, Senin (5/2/2018).

Irwan tidak ragu menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan masyarakat pers nasional yang mempercayakan pelaksanaan HPN 2018 di Sumatera Barat.

“Kami tentu sangat senang dengan dipilihnya Sumatera Barat sebagai tempat pelaksanaan HPN tahun ini,” ujar Irwan ketika memberikan sambutan di hadapan ribuan masyarakat Kota Padang.

Irwan menuturkan bahwa rangkaian HPN 2018 sudah berlangsung sepekan terakhir. Minangkabau Summit hari ini merupakan kegiatan yang diisi dengan pameran rakyat untuk mengembangkan usaha menengah dana kecil di masyarakat (UMKM) demi terwujudnya Sumatera Barat sejahtera.

“HPN ini adalah peluang yang besar bagi kita, kegiatan HPN ini di Sumatera Barat sudah berlangsung sejak seminggu lalu. Pameran ini diharapkan menjadi ajang promosi bagi UMKM dan bertransaksi dan meraih keuntungan dari kegiatan ini,” paparnya.

Sementara Ketua Bidang Organisai PWI Pusat Sasongko Tedjo menyampaikan rasa kagum dengan kemeriahan HPN 2018 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

“Hari Pers Nasional tahun ini yang dipusatkan di Kota Padang ternyata banyak kegiatan yang luar biasa, bahkan kegiatan tersebut juga diadakan di seluruh Sumatera Barat,” ucapnya.

HPN merupakan kegiatan tahunan diselenggarakan masyarakat pers nasional yang terdiri dari Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Adapun HPN Sumbar 2018 mengangkat tema ‘Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan’.

Rangkaian acara HPN juga akan diisi konvensi dan seminar paralel mengenai perkembangan media massa sehari sebelum acara puncak, termasuk di dalamnya pertemuan akbar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan bakti sosial.

Begitu juga dengan gelaran pesta adat Makan Bajamba sekaligus pemberian anugerah Adinegoro pada 8 Februari mendatang dan puncak acara HPN 2018 tanggal 9 Februari 2018.

Kedua kegiatan ini dijadwalkan akan dihadiri Presiden Jokowi. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

Lampung Konsisten Gelar Lampung Krakatau Festival

Launching Lampung Krakatau Festival 2017 (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Gubernur Lampung M Ridho Ficardo meluncurkan Lampung Krakatau Festival 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta,

Heritage

PATA Travel Mart 2016 di ICE Didominasi Paket Wisata Bahari

Segera ikut PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penjualan paket wisata bahari diperkirakan akan mendominasi pameran pariwisata PATA (Pacific Asia Travel Association) Travel Mart 2016 di ICE BSD City, Banten pada 7

Nature

Ke Palembang, Wisatawan Bisa Belajar Sejarah Islam

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (kedua dari kanan) (Ist) Predikat Palembang di Sumatera Selatan sepertinya bakal bertambah. Selain sudah bisa dipastikan menjadi tujuan wisata olah raga (sport tourism), kota Pempek ini

Nature

Anak Muda Petualang, Tren Pariwisata Indonesia

Pembukaan AJTF 2016 (Ist) Tren wisata yang saat ini tengah digandrungi masyarakat Indonesia, terutama generasi muda yang bersifat petualang. Ya, mereka merasa bangga ketika mengunjungi destinasi-destinasi wisata domestik yang belum

Culture

Akhir Maret, Bisa Golf di Tanjung Lesung

Berita Foto: Manajemen PT Banten West Java (BWJ) merencanakan pada akhir Maret ini di Tanjung Lesung sudah bisa dipakai untuk main golf trial pertama (Ist) 

World Heritage

Wisatawan Malaysia Suka Traveling ke Indonesia

Jakarta (Ist) Wisatawan asal negeri jiran, Malaysia ternyata suka traveling ke Indonesia. Rupanya turis Malaysia ketika berkunjung ke negeri ini senang belanja dan menikmati kuliner khas Nusantara. Demikian disampaikan Niko