Gunakan Media Sosial dengan Bijak

Rudi Kabunang (Ist)

Seiring perkembangan zaman, teknologi pun semakin canggih sehingga muncul media sosial, seperti youtube, facebook, twitter dan lainnya.

Namun, maraknya media sosial acap kali disalahgunakan oleh sebagian orang untuk menyebarkan informasi tidak benar atau kabar hoax.

Penyalahgunaan media sosial yang disinyalir dilakukan oleh oknum dianggap melanggar UU ITE.

Pengacara Rudi Kabunang berharap pelaku diberikan efek jera ketika sudah dinyatakan bebas.

Rudi Kabunang tengah diwawancarai wartawan (Ist)

Menurutnya, perlu diperketat pemakaian media sosial oleh orang yang pernah melakukan kesalahan dalam UU ITE.

“Perlu dibatasi mereka yang pernah melakukan kesalahan setelah bebas,” katanya ketika dihubungi wartawan, Selasa (19/6/2018).

Rudi menjelaskan, pemerintah dalam hal
Ini harus menyiapkan aturan-atiran atau regulasi yang bisa mengatur bagi para pelaku dugaan tindak pidana yang telah divonis bersalah agar tidak mudah menggunakan media sosial secara mudah dan yamg utama sanksi pidana harus diperberat.

“Tidak seperti saat ini yang mana ancaman pidana hanya 4 tahun,” ucapnya. (Gabriel Bobby)

(Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Slideshow

Turis Asing Tertarik dengan HUT Kota Yogyakarta

Kawasan Malioboro jadi andalan wisata Kota Yogyakarta (Ist) Pesta Rakyat yang menjadi tema HUT ke-259 Kota Yogyakarta menjadi daya tarik bagi wisatawan, termasuk turis asing lantaran ditampilkan potensi budaya masyarakat.

Slideshow

Pemerintah Gelar Lomba GMT 2016

Ilustrasi GMT 2016 (Ist) Menyambut fenomena alam langka, Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 yang akan terjadi pada 9 Maret mendatang, maka pemerintah menggelar lomba GMT 2016. Adapun lomba tersebut untuk

Cuisine

Bandung Promosikan ASIAN GAMES 2018

ASIAN GAMES 2018 di Jakarta dan Palembang (Ist) Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 di Bandung, Jawa Barat ikut mempromosikan penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan. Ya,

Slideshow

Menggairahkan Kota Lama Semarang, Destinasi yang Diminati Wisatawan

Kawasan Kota Lama Semarang (Ist) Semarang, Jawa Tengah selama ini dikenal sebagai salah satu kota di Indonesia yang kaya akan warisan sejarah. Kareanaya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tengah berusaha

Nature

1 Hari Lagi Jelang PATA Travel Mart 2016 di ICE

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September 2016 sudah di depan mata.

SightSeeing

Memadukan Dive and Dine untuk Majukan Wisata Bahari Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (ketiga dari kiri) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mengusulkan komunitas Indonesian Women in Diving menggabungkan dive and dine sebagai upaya ikut memajukan wisata bahari Indonesia. AY,