GWBN 2018 Tampilkan 500 Destinasi Wisata

9

Serunya GWBN (Ist)

Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2018 menampilkan 500 destinasi wisata di Indonesia

Untuk kali ke-16, PT Wahyu Promo Citra bakal menggelar event Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) pada 10 hingga 13 Mei mendatang di Hall B, Jakarta Convention Center dengan menghadirkan para pelaku pariwisata yang menawarkan paket liburan dari berabgai daerah di Indonesia.

GWBN merupakan satu-satunya pameran wisata di Indonesia yang menampilkan obyek wisata daerah seperti nature, culture dan wisata buatan sebagaimana yang telah menjadi program Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam menarik kunjungan wisatawan.

Syukur Sakka, Direktur PT Wahyu Promo Citra menuturkan, pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2018 diselenggarakan atas dukungan Kemenpar dengan tujuan untuk mensukseskan target 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan 270 juta wisatawan nusantara (wisnus) di tahun 2018.

Pada penyelenggaraan GWBN 2018 ini menampilkan 500 obyek wisata, diikuti lebih dari 70 peserta yang terdiri dari Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten dari seluruh Indonesia, biro perjalanan, hotel, resort, taman wisata, serta industri penunjang pariwisata.

Dari sisi jumlah pengunjung, pihak penyelenggara mentargetkan 35.000 pengunjung yang terdiri dari kalangan pemerintahan, suasta,, komunitas wisatawan, akademisi, pramuwisata dan stakeholders pariwisata lainnya. Perlu diketahui, pada penyelenggaraan GWBN tahun lalu dikunjungi sebanyak 30.000 orang.

Melalui penyelenggaraan GWBN ini pula, pihaknya selalu berupaya untuk menjadi referensi bagi masyarakat Indonesia agar memilih berwisata ke berbagai daerah di Indonesia daripada berwisata ke luar negeri.

Para peserta, kata Syukur Sakka, menawarkan beragam obyek wisata yang ada di wilayahnya serta fasilitas akomodasi, ragam cinderamata dan kuliner khas daerah, serta penjualan paket wisata daerah oleh agen wisata setempat.

Untuk mengakomodasi permintaan pengunjung, dalam penyelenggaraan GWBN tahun ini pihaknya akan menghadirkan Paviliun Taman Wisata Bertema.

Paviliun ini diisi oleh para pengelola taman wisata bertema dari Jakarta dan berbagai daerah di Indonesia serta para produsen wahana peralatan taman wisata.

Selain itu, penyelenggara pun akan mengadakan temu bisnis ‘Jakarta ASITA & HPI Members Ghatering & Table Top’.

Temu bisnis ini sebagai upaya mengakomodir permintaan peserta pameran untuk bertemu langsung dengan agen perjalanan wisata dan para pramuwisata yang telah menjadi mesin penggerak kunjungan wisatawan ke berbagai obyek wisata.

Dalam kegiatan tersebut, agen wisata anggota ASITA dan HPI, pengelola obyek wisata, hotel, dan restoran akan saling bertemu untuk membicarakan masalah penting dalam pengembangan pariwisata Indonesia dan mengadakan penjajakan kerja sama yang akan menghasilkan transaksi wisata secara nyata.

“Beragam acara menarik juga telah kami siapkan, seperti table top, kemilau Indonesia photo Contest yang mengangkat tema Visit Wonderful Indonesia, presentasi wisata daerah, Tari nusantara. Semuanya dapat dinikmati secara gratis selama empat hari penyelenggaraan,” pungkas Syukur Sakka dalam siaran pers yang diterima patainanews.com. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

World Heritage

Pasca PATA Travel Mart 2016, Tanjung Lesung Semakin Dikenal di Eropa

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kedua dari kanan) ketika memimpin press conference PATA Travel Mart 2016 di ICE (Ist) Tanjung Lesung, Banten, destinasi wisata di Indonesia yang termasuk 10 Bali baru

SightSeeing

Homestay Membuat Wisatawan Semakin Dekat dengan Pariwisata Indonesia

Kementerian Pariwisata menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata II 2017 (Ist) Pariwisata Indonesia semakin diminati wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara. Menariknya traveler kini ingin bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat yang

Tourism

Jaga Ciri Khas yang Beda, Industri Pariwisata Nasional Maju

Kompleks Candi Prambanan (Ist) Sebenarnya budaya bagi masyarakat itu bukan soal suka atau tidak suka tapi menjadi bagian yang menyatu dalam hidup individu maupun masyarakat. Jadi, kalau industri pariwisata Indonesia

Hotel

Menteri Pariwisata Jual 10 Bali Baru ke Tiongkok

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kemeja putih) mendampingi Presiden Jokowi (kanan) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya tidak hanya mempromosikan Wonderful Indonesia di pasar Tiongkok yang tahun 2015 lalu, outbound traveler-nya 120

Hotel

Semarak Ramadan di grandkemang Jakarta

Menikmati Ramadan di grandkemang Jakarta (Ist) Menyambut Ramadan, grandkemang Jakarta telah menyiapkan berbagai macam penawaran menarik.  Dari buffet buka puasa dengan menu yang lengkap, paket menginap dengan harga menarik hingga

Tourism

Festival Danau Sentani masih Murni

Suasana press conference FDS 2017 (Ist) Festival Danau Sentani selama ini banyak diminati wisatawan mancanegara, seperti turis dari Australia, dan Belanda. Demikian penjelasan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jayapura Chris